Friday 30 December 2016

BALI BEAUTY BLOGGER GATHERING 2016


Sekitar tiga bulan yang lalu, di bulan September 2016, saya bergabung dengan salah satu komunitas blogger di Bali yaitu Bali Beauty Blogger. Sesuai dengan namanya, komunitas ini berisikan para blogger dengan topik beauty sebagai topik utama di blognya. Awal bergabung, saya tidak berekspektasi apa-apa selain menambah teman di Bali, harap maklumi anak rantau ini ya hihi. Namun ternyata, semuanya jauh berbeda dari dugaan awal saya. Dalam tiga bulan keikutsertaan saya di komunitas ini, saya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran baru. Alhamdulillah. Salah satu pengalaman luar biasa yang saya dapatkan adalah Bali Beauty Blogger Gathering yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 di Goemerot Restaurant.

Gathering ini kami persiapkan tidak sampai dua minggu. Walaupun waktunya singkat, persiapan berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti. Ini semua berkat kerja sama dan usaha keras dari tim! :) Di hari H, saya mulai deg-degan. Saya berpikir, "Akhirnya hari yang dinantikan datang juga!". Hehe.


Dekorasi cantik oleh Cloris Decoration dan The Cloris Flower
Acara dimulai pukul 18.30, namun saya datang lebih awal karena sebagai salah satu panitia ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Begitu sampai di tempat, saya langsung terpukau. Dekorasi dan table setting-nya cantik bangeeeet! Meja kami diisi dengan bunga-bunga dan berbagai detail elegant nan lovely. Semuanya disiapkan dengan baik oleh tim dekor kami dari Cloris Decoration dan The Cloris Flower

Menjelang acara dimulai, teman-teman member yang lain mulai berdatangan. Setiap member yang datang diharuskan untuk registrasi dan mengisi kertas resolusi terlebih dahulu, kemudian masing-masing akan menerima goodie bag serta tak lupa mengumpulkan kado (Ya, kami ada acara tukar kado hehe). Goodie bag yang diberikan berisikan produk dari brand yang mendukung acara ini yaitu Sensatia Botanical serta Aiglow Lashes. Selain goodie bag, setiap member pun mendapatkan dessert super enak dari Say Cheese Cheesecake dan Sweet Gem Pannacotta. Saya mendapatkan pannacotta yang rasa vanilla dengan saus cokelat dan rasanya too die for, enak banget!

Kumpulan resolusi dan harapan member atas komunitas Bali Beauty Blogger di 2017
Vanilla pannacotta dari Sweet Gems Pannacotta
Setelah member mulai berangsur-angsur komplit, acara akhirnya dibuka dengan sambutan dan doa oleh Mba Ayu. Lalu acara selanjutnya adalah perkenalan dan diskusi member. Kalian mungkin ada yang bertanya-tanya, "Kok ada perkenalan segala sih? Memangnya belum kenal ya?". Honestly, ya betul, beberapa diantara kami ada yang masih belum kenal dan bertemu secara langsung. Komunitas ini tumbuh dan berkembang; membernya pun bertambah terus. Ada beberapa member yang baru bergabung, seperti saya ini. Saya sendiri baru bergabung tiga bulan dan baru bertemu dengan 10 dari total 23 member.

Dari perkenalan ini, saya sadar kalau komunitas ini diisi dengan teman-teman yang berasal dari berbagai macam background dan cerita. Ada yang berprofesi sebagai dokter; ada yang masih kuliah di luar negeri; ada yang sudah menjadi content writer; ada juga yang merantau dari Bandung (hehe ini mah saya ya); bahkan ada juga yang dalam waktu dekat akan tie the knot. Saya pribadi merasa sesi perkenalan ini merupakan moment penting bagi kami untuk semakin tahu satu sama lain dan lebih akrab lagi.

Kiri - kanan : Ayu Damayanthi - Saya - Jessica Ie
Suasana gathering semakin malam semakin hangat dan makanan mulai dihidangkan oleh pihak Goemerot Restaurant. Di tengah makan malam, kami berdiskusi terkait komunitas Bali Beauty Blogger ini. Salah satu hal penting yang didiskusikan diantaranya adalah pemilihan ketua; yang kelak akan membantu mengarahkan, merangkul seluruh member, serta membawa komunitas ini arah yang makin baik. Pemilihannya kami lakukan dengan cara voting. Hasil voting diumumkan saat itu juga dan ketua Bali Beauty Blogger periode pertama ini jatuh pada : Mba Dewa Ayu Inda! Yeay, congrats mba!

Dewa Ayu Inda, ketua Bali Beauty Blogger periode pertama
Acara berikutnya adalah acara yang sangat saya nantikan, acaranya tak lain dan tak bukan adalah Sharing Session. Pada sesi ini, tiga member dari komunitas kami akan membagikan pengalaman maupun tipsnya dalam ber-blog maupun vlog. Adapun pengisi sharing session-nya adalah sebagai berikut:
  • Sharing 1 : How to be a content writer by Ita Chenn
  • Sharing 2 : How to monetize blog & socmed by Jessica Ie
  • Sharing 3 : How to be a vlogger & monetize it by Hatta Shani
Sharing session ini berlangsung sekitar 30 menit. Rasanya senang sekali mendapatkan banyak ilmu baru dari teman member yang lain. Benar adanya kalau bergabung dengan komunitas blogger dapat memberikan kita semangat untuk semakin rajin menulis lagi, tentunya tetap dengan enjoy juga. Saya benar-benar termotivasi dan langsung memikirkan planning ke depan yang akan saya lakukan di blog ini. Salah satunya adalah untuk komitmen menulis minimal satu minggu dua post. Bukan hal yang mustahil kan hehe. Semoga bisa terwujud yah!

Foto bersama salah satu narasumber sharing session, Hatta Shani
Acara selanjutnya yang pasti ditunggu-tunggu oleh semua orang : tukar kado dan doorprize! Semuanya happy karena mendapatkan kado dari member anonim (ssst, ceritanya rahasia!). Saya mendapatkan kado tas cantik, jepit lucu dan juga eyeshadow. Banyak yaaah hihi seneng banget! Untuk doorprize-nya ada tiga voucher treatment dari Olivia Sliming & Skincare, tapi sayang saya belum beruntung hehe. Ada juga hadiah berupa Balinese massage spa treatment dari Eastern Garden Martha Tilaar Spa bagi member yang menuliskan event report terbaik. Wish me luck!

Tak terasa malam sudah mulai larut. Di akhir acara.. Last but not least, kami foto bersama untuk kenang-kenangan. 


Bali Beauty Blogger Squad
Ah, what a wonderful night! Terima kasih banyak Bali Beauty Blogger, atas gathering super menyenangkan dan seru ini. Sampai jumpa di event dan gathering selanjutnya ya :)

33 comments:

  1. suka dekornyaaa cakeep bangeeet <3
    seru banget ya pasti acaranya hihi
    sukses terus utk Bali Beauty Blogger!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakan mba, dekornya super cantikkk. Aku begitu sampai lokasi langsung terharu liatnyaa :)) Hihi thank u mba! Semoga mba pun sukses terus & happy new year, too :D

      Delete
  2. waah begini kalau acara gathering beauty blogger, mulai dr dekorasi, tempat, sama pesertanya beauty-beauty hahaha.
    eh tapi beneran kece bangettt

    ReplyDelete
  3. Duileh biuti bloger beda banget sama emak bloger ya... Beda banget sama emak emak yg kalau kopdar rempong sama anak dan tas kresek

    Keren nih blogger bali emang canti canti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku komen punya mbak okti aja laah..iya mbak, beda banget kalo emak2 kopdar yaa. ini kayaknya ayuuu2 gitu bloggernya. kulitnya kinclong

      Delete
    2. Mba Okti, Mba Liza, di balik foto-foto itu sebenarnya banyak tersembunyi kerempongan kok mba hihi. Makasih banyak mbaa, yakin sih emak blogger juga pasti pada cantik jelita juga :D

      Delete
  4. waah banyak juga ya biuti bloher dari Bali, salam kenal yaa

    Acaranya keren loh, plus dekor tempat acaranya kece banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih teteh kecee! Salam kenal jg teh, makasih sudah berkenan mampir yaaa :)

      Delete
  5. Kalo uda ngomongin beauty blogger community ini dipikirannku pasti girlie banget. Eh bener aja, mulai dari dekor sampai para panitia dll kece kece. Sukses selalu ya Beauty Blogger Bali.

    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii makasih mba dwiiii :") Sukses selalu jg utk mba & makasih udh mampir ya mbaa..

      Delete
  6. biuty blogger..emang cantik2 ya...... salam kenal, kayanya aku baru pertma kesini... tampilan blognya juga bagus nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbaaa, semoga kami bisa se-beauty namanya yaa hehe. Waa, makasih mba sudah berkenan mampirr :)

      Delete
  7. aih cantik2 semua...
    moga bali beauty blogger makin sukses dan kinclong yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww makasih banyak mba inna, sukses selalu jg utk mba inna!

      Delete
  8. seru banget ya!! sayang aku ga di Bali, semoga next gathering bisa hadir. Sukses untuk BBB!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba heraaa, how's france? Iya nih mbaaa, next gathering wajib ikutaan. Salam utk eiffel mbaa hihihi :p

      Delete
  9. KAAAK BIA MY SIE ACARA PARTHER!! <3
    ada aku di postnya wkwkwkwk :p

    ReplyDelete
  10. bloger bali cantik2x yaa, tadi baca juga postingan beauty blogger gathering di blognya mbak dewaayu ida seru yaa acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba alhamdulillah seru sekali acaranya.. :)
      Makasih banyak mba harie sudah mampir..

      Delete
  11. Kak biaa thank you for the hardwork ya! *berasa di kantor deh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anytimeee vini, makasih juga yaaa :)) Seneng bgt ya kmrn, mau lagiii!

      Delete
  12. Tulisanku (((JOMBLO))) jelas banget.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  13. wah, seru ya mbak..aku suka liat dekorasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba tuty, alhamdulillah seru banget :D Sama mbaa, aku jg suka bgt sm dekor kmrn.. Cantik ya mbaaa..

      Delete
  14. Seru banget mba Nabila....semoga komunitas ini makin hits ya. Aku kenal Mba Ayu.....kalo aq ke Bali mau kopdar ah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbaa, terimakasih banyaaak :) Yuk banget mba desy, aku jg mau dong ikutan kopdar hehe. Ditunggu di bali yaa mba desy!

      Delete
  15. hallo Ka Nabila, kalo mau gabung di beauty blogger bali gimana ya kak? hehe makasi kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo gia! Utk gabung, bisa DM dulu ke instagram kami di @BaliBeautyBlogger. Nanti adminnya akan infokan lebih lanjut. Anyway, salam kenal yaaa :)

      Delete
  16. Acaranya seru bangettt hehe. Semoga suatu hari Malang bisa bikin komunitas begini juga

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  17. Ihh itu lucu-lucu banget mbak property fotonya ahahhaa, dan sepakat memang kalau kita bergabung dengan komunitas blogger itu akan menambah semangat dan pasti akan ada saja ilmu baru yang bisa kita serap

    ReplyDelete