Thursday 2 March 2017

MY FIRST MAKEUP HAUL IN 2017 (AND EVER!)

"The most beautiful makeup of a woman is passion; but cosmetics are easier to buy."- Yves Saint Laurent
Ah, akhirnya tiba juga ya saat dimana saya keranjingan jajan kosmetik. Dulu sih boro-boro. Di rumah peralatan makeup saya minimalis banget; mayoritas saya dapatkan dari seserahan pernikahan atau hadiah. Pokoknya gak banyak yang saya beli sendiri. Beli BB Cushion dan lipstik juga sudah merasa cukup. Kalau sekarang? Hadoooh.. Hahaha!


Niat untuk belajar makeup sudah muncul dari lama sekali, cuma realisasinya mandek melulu. Akhirnya di awal tahun ini saya mulai sadar kalau semua niat ini gak boleh hanya jadi wacana. Target saya tahun ini saya sudah bisa makeup sendiri setiap ada event-event besar, misalnya saat menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabat. Lumayan kan jadi irit biaya untuk MUA.


Berhubung peralatan perangnya masih sedikit banget, saya memutuskan untuk membeli beberapa item makeup yang essential. Gak muluk-muluk pengen yang high-end dengan kualitas super; yah bagi saya drugstore brand pun sudah cukup kok. Judulnya juga kan buat latihan. Justru sayang kalau beli yang mahal terus dipakainya masih selebor dan ngawur hihi. 

Saya memilih untuk berbelanja di Bandung, dimana saya familiar dengan toko kosmetik yang menurut saya cukup lengkap. Yakin sih di Jakarta atau Bali pun pasti ada banyak toko kosmetik, hanya saja saya masih blank lokasinya dimana. Kalau ada yang baca tulisan ini dan tahu lokasi belanja kosmetik yang lengkap di Jakarta atau Bali, boleh banget lho share ke saya *wink-wink*.

Di Bandung ada dua lokasi yang jadi incaran saya: Makeupucinno dan Toko Mahmud. Makeupucinno merupakan toko yang menyediakan berbagai kosmetik yang hits dan kekinian; mulai dari brand lokal seperti Mizzu dan Makeover, sampai brand luar misalnya The Balm dan Rimmel. Interior tokonya pun manis banget. Para milenial dijamin pasti senang sekali hunting kesini deh. Beda cerita dengan Toko Mahmud. Toko Mahmud ini lebih seperti grosiran. Katanya sih banyak pemilik salon yang menyuplai barang-barang serta peralatan salonnya dari sini. Di Toko Mahmud gak hanya ada makeup saja; ada juga pewarna rambut, body care, sampai ke hairdyer. Kemarin saja saat kesana saya beli deodorant serta sabun cair ahaha. Pokoknya komplit! Kelebihan dari Toko Mahmud yang paling saya suka selain kelengkapan barangnya adalah harganya yang murah meriah! Murah dalam artian berada dibawah harga pasar pada umumnya. Nanti kalian bisa lihat dan bandingkan dari harga produk-produknya yang saya beli.

Long story short, setelah tiga hari kemarin hunting di kedua toko itu akhirnya saya mendapatkan beberapa produk. Beberapa diantaranya memang suah ada di to buy list; namun sebagian lainnya saya beli secara impulsif. Tapi tenang, gak banyak kok item di luar list hihi. Saya bedakan produk yang saya beli di Makeupucinno dan Toko Mahmud dengan warna subjudulnya. Jingga untuk Makeupucinno; hijau untuk Toko Mahmud; biru untuk produk yang saya dapatkan dari brand.

Ini dia list produknya:

Catrice Allround Concealer Palette

Catrice Allround Concealer Palette, IDR 56K
Happy! Itu yang saya rasakan saat melihat rak Catrice. Sudah cukup lama saya super penasaran dengan brand ini. Di Bali produknya sudah ada, tapi masih terbatas. Jadi kesempatan saya ke Bandung ini tidak akan saya sia-siakan untuk hunting huahaha. Catrice adalah drugstore makeup brand yang berasal dari Jerman. Yang membuatnya spesial, Catrice ini murah meriah namun berkualitas! Harganya berkisar antara IDR 40K - IDR 120K saja. 

Salah satu item yang saya pengen banget ya ini, Catrice Allround Concealer Palette. Sebagai seorang concealer-newbie, saya merasa at least saya mesti punya palet ini. Dengan harga IDR 56K saja, saya sudah bisa icip berbagai jenis concealer. T.O.P banget kan hehe. Palet ini terdiri dari lima jenis concealer dalam tekstur krim; hijau untuk menetralkan redness, pink untuk dark circles, sedangkan beige untuk menutupi imperfections.    

Catrice Eyebrow Filler Perfecting & Sharping Gel 010 Brown

Catrice Eyebrow Filler Perfecting & Sharping Gel, IDR 55K
Saya itu memiliki alis yang lebat, tebal dan hitam. Makanya dari dulu paling paling malas untuk menggambar alis. Takut jadinya malah mirip Sinchan. Saya sudah punya pensil alis, namun  karena saya belum terlalu mahir memakainya, alih-alih alis terlihat cantik jadinya malah seperti ulat bulu. Saya browsing sana sini, akhirnya sempat baca katanya yang cocok dengan tipe alis seperti saya itu sebaiknya yang berbentuk maskara. Jadi hanya dibutuhkan sedikit pengaplikasian untuk mengisi dan memberi warna saja. Akhirnya setelah konsultasi ke BA di Makeupucinno, saya memutuskan membeli Catrice Eyebrow Filler ini. Semoga cocok yaaa!

Maybelline FITMe Concealer Camouflant 15 Fair Clair

Maybelline FITMe Concealer Camouflant 15 Fair Clair, IDR 124K
Sebelumnya saya pakai L.A Girl Pro Concealer, berhubung sudah mau habis maka saya perlu membeli baru. Pilihannya bisa repurchase atau coba brand/tipe lain. Akhirnya saya prefer membeli brand lain dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan kamus kecantikan saya hahaha. Saya pilih Maybelline FITMe Concealer ini berdasarkan hasil riset di blog para beauty blogger dan website kecantikan. Katanya concealer ini coverage-nya bagus. Harapannya sih bukan sekedar 'katanya' ya, tapi beneran bagus. Amin!

Maybelline Hypercurl Volum' Express Mascara

Maybelline Hypercurl Volum' Express Mascara, IDR 54K
Sama seperti concealer, maskara saya juga yang Wardah Perfect Curl Mascara sudah mau habis. Jadilah saya beli baru. Awalnya saya tertarik untuk membeli maskara Maybelline yang Magnum Barbie. Lalu saat sampai ke counter Maybelline di Toko Mahmud, saya ditawari Maybelline Hypercurl ini karena sedang diskon menjadi IDR 54K dari harga normalnya IDR 69K. Gak mau dong melewatkan diskon menggiurkan ini. Ahaha! (Emak-Emak Mode: ON).

Maybelline Eye & Lip Makeup Remover

Maybelline Eye & Lip Makeup Remover 70 ml, IDR 46K
Saya sudah setia menggunakan makeup remover dari Maybelline ini sejak kuliah. Tak terhitung sudah repurchase berkali-kali. Tak terpikirkan juga untuk ganti ke merek lain. Setia banget ya.. Iya dong, makanya bisa hanya bersama satu pacar saja selama  8.5 tahun sebelum akhirnya menikah (pacar yang sekarang sudah jadi suami hehe). Jadinya di tengah hunting ini, saya beli lagi makeup remover ini untuk stok di rumah.

Make Over Nudes Eyeshadow Palette

Make Over Nudes Eyeshadow Palette, IDR 195K
Saya mendapatkan eyeshadow palette keluaran Make Over yang terbaru ini langsung dari pihak Make Over nya. Eyeshadow ini didapatkan dalam rangka support Make Over kepada komunitas Bali Beauty Blogger dalam rangka makeup collaboration. Seluruh anggota yang mengikuti collab ini super senang saat mendapatkannya, karena palet ini merupakan salah satu hot item yang ramai sekali diperbincangkan para beauty enthusiast di jagad dunia maya. Harga dari palet ini IDR 195K dan bisa didapatkan di toko kosmetik terdekat atau online store seperti Sociolla.  

Make Over Silky Smooth Translucent Powder 05 Snow

Make Over Silky Smooth Translucent Powder 05 Snow, IDR 105K
Translucent powder dari Make Over ini saya beli karena sudah sering dengar reviewnya yang bagus. Ada yang bilang, dengan harga IDR 105K kualitasnya menyerupai translucent powder keluaran Bobbi Brown yang harganya 6x lipat lebih mahal. Sama seperti eyeshadownya, translucent powder ini bisa didapatkan di toko kosmetik terdekat atau online store seperti Sociolla.  

Mizzu Gradical Eyeshadow 06 Ma Cherie

Mizzu Gradical Eyeshadow 06 Ma Cherie, IDR 45K
Gradical eyeshadow ini menjadi salah satu eyeshadow favorit saya. Saya sudah punya yang seri Coral Sand; ini eyeshadow saya sehari-hari. Lalu saya dan rekan-rekan Bali Beauty Blogger dikirimkan seri lainnya lagi oleh pihak Mizzu. Senang sekali, yeay! Saya mendapatkan yang seri Ma Cherie; eyeshadow dengan warna bright pink yang cantik. Eyeshadow ini sudah saya review dan bisa kalian baca disini

J.Cat Beauty You Glow Girl Baked Highlighter White Goddess

J.Cat Beauty You Glow Girl Baked Highlighter White Goddess, IDR 110K
Honestly, saya beli ini tanpa riset dan cari tahu sana-sini dahulu. Saya beli murni atas dasar mendengar rekomendasi mba-mba di Makeupucinno. Saat cari highlighter, saya memang tidak request brand secara spesifik sih. Mbanya bilang kalau highlighter dari J.Cat ini performansinya bagus; hasilnya OK dan awet pun. Akhirnya saya manut deh hihi. Sebenarnya yang ada di wishlist saya itu The Balm yang Manizer Sister. Tapi nanti deh saya belinya kalau saya sudah bisa pakai highlighter dengan proper. Hehe.

Mineral Botanica Lip Cream 16 Mauve

Mineral Botanica Lip Cream 16 Mauve, IDR 48.5K
Ini dia lipstik lokal yang kemarin-kemarin menarik perhatian saya. Lipcream in merupakan produk Mineral Botanical pertama yang saya coba. Saya pilih shade Mauve yang merupakan warna lipstik saya sehari-hari. Setelah lihat swatch dan reviewnya sih saya optimis akan suka. Kalau nanti saya benar-benar suka, akan saya buat reviewnya yah! Hehe. Kenapa saya bilang gini? Soalnya saya biasanya hanya review produk yang personally saya suka dan memang bagus performansinya. Habisnya kalau jelek atau tidak cocok, nulisnya aja gak semangat kan ehehe.

Silky Girl Lip Liner Nude

Silky Girl Lip Liner Nude, IDR 36K
Saya pernah baca katanya dengan menggunakan lip liner, lipstik yang kita gunakan akan lebih awet dan tidak akan lari kemana-mana; ke bagian atas atau bawah bibir misalnya. Walau sebelumnya saya belum pernah pakai, i think it's nice to have one.

Garnier Micellar Cleansing Water Pink

Garnier Micellar Cleansing Water Pink, IDR 25K
Sebenarnya saya sudah berusaha mengerem diri untuk tidak membeli ini. Bukannya apa-apa; hanya saja masih ada beberapa stok micellar water yang segelnya belum dibuka duduk cantik di rumah. Tapi saya penasaran banget pengen coba micellar water dari brand ini. Dengar-dengar kualitasnya bagus, terus harganya pun sangat terjangkau. Di Toko Mahmud, harga Garnier Micellar Water ini IDR 25K saja teman-teman. Gak dosa kan ya aku beli ini? Yah, untuk persediaan kaan. ;)
__

Yup, sekian cerita dibalik makeup haul ini. Anyway ini pertama kalinya saya membuat blogpost yang menceritakan haul lho hihi *pengumuman*. Lain kali akan saya ceritakan skincare atau bodycare haul juga ya..

Kalian ada list haul makeup atau skincare juga kah? Share dong.. Nanti saya intip-intip hehe.

Anyway, as always.. I'd like to thank you all for reading this post ya! It means a lot :)
__

Makeupucinno
Jl. Cisangkuy no. 68, Bandung
Jam buka : 11 AM - 7 PM
Website: www.makeupucinno.com
Instagram: @makeupucinno

Toko Mahmud Alat Salon
Jl. Mahmud no. 8, Bandung
Jam buka : 8 AM - 6 PM
(022) 6032097

33 comments:

  1. Biiaaa hunting produk skin care Korea di Lotte yuuukk... Hahaha ^^

    Btw, aku juga penasaran sama Catrice AllRound Concealer Palette dan Make Over Nudes Eyeshadow Palette :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk banget mbadinnn! Nanti pas meetup? Hihi. Ih aku tuh paling lemah klo utk urusan skincaree ahaha..

      Nanti keduanya aku review, stay tune ya mbaa hehe ;)

      Delete
  2. ak jg penasaran sma produknya Catrice ㅠㅠ tp mst online klo mau beli. nunggu review concealernya yahh 😸😸

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo online bisa di makeupuccino itu, lumayan lengkap kmrn di storenya hihi. Siappp, nanti ku review yaa! :)

      Delete
  3. Hah 25?? Epik!! Aku beli 30an,tapi deket sih di alfamart hehe
    Duh concealer catrice harganya cihuy banget.ditunggu reviewnya biaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah ya mba murah bangeeeet T_T Sippo mbaa nanti aku review yaaa! ;)

      Delete
    2. Di Toko Mutiara Jogja juga segitu. Murce binggooooohhh :')))

      Delete
    3. Di Toko Mutiara Jogja juga segitu. Murce binggooooohhh :')))

      Delete
  4. gak dosa kok kak bia hihi. ih jadi pengen beli lip linernya deh, aku udah lama mau beli tapi gak jadi2 XD

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh loveeee viniii <3
      Beli dong nanti kita saling share 1st impressionnya hihiii

      Delete
  5. Maybeline fit me concealer beli di @tartmakeupstore lebih murah bii wkwk #promosi

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIIII di kamu adaaaa? Ih tau gt beli di tiawa, aku bahkan ga ngeuhhh :(

      Delete
  6. Replies
    1. Ayuuuu mau nitip? Japri aja yah sayangkooohhh :*

      Delete
  7. waahhh banyaak haulnya ihiiiy seneng nih ada mainan baru y mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng bgt!! Perdana ini shan beli makeup sesemangat ini, biasanya skincare meleee hihi ;)

      Delete
  8. biaaa tanya dongg, eyeshadow pallete yang cocok utk sehari2 sama acara-acara formal apaan ya? yang paket lengkap XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yusiiii klo aku pake palet dari Sephora. Disitu lengkap bgt mulai dr yg nudes, smokey sampe blink-blink untuk pesta hihi

      Delete
  9. Akkkkk banyak yang masuk wishlistku nih. Baru kesampean dapet Garnier Micellar Water dulu. Lip linernya Silkygirl pengen coba deeeh. Suka cemong nih kalau pake lipstick. Btw, aku udah punya Mineral Botanica yang no. 19 tapi kayanya dari segi tekstur ga sebagus yg shade lain... Lengket banget :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas coba lip linernya langsung sukaa! Bisa bikin bibir lebih bervolume, trs jadi awet beneran lipstiknya. magiccc <3 Wah yg 19 pdhl mestinya udh formula baruuu.. Yg katanya kurang bagus itu no. 1 - 10 faa. Punyaku yg mauve enak bgt lhooo..

      Delete
  10. Banyak yang gandrung sama si Catrice ini ya, swatch correctornya dong Nabilaaaa, Uun kepooo ^^

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Will do, Uun! Rencananya bakal aku buat reviewnya bulan ini hihi tunggu yaaaw ;)

      Delete
  11. Makeupucino ak sering belanja online disituu tuh hehehe.. lagi pengen catrice juga deh penasaran nih gegara racun dari suhay sama lizzie parra. btw header blog mu cantik banget, suka sekali deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap yah makeupucinno.. Seneeeeeng belanjanya :) Disana jg udh ada catrice, lumayan lengkap jugaa. Aww thank youuu!

      Delete
  12. Biaaa.. ikutan dong numpang di koper ke bandung.. mupeng mampir tokonya lohh T_T

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ceeee! Sekali kali ke bandung ce, nanti gantian aku yg ke surabaya ahaha :D

      Delete
  13. Catrice nyaa bia, catrice *goncang2 bia*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok cepetan kasih tau mau titip yg mana sisterrrrr!

      Delete
  14. penasaran dengan catrice dan makeover nya dehh.


    http://www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
  15. Mau tanya dong, counter catrice di Mahmud disebelah mana ya? Gak pernah liat :((

    ReplyDelete
  16. haiii beli catrice di makeupuccino atau mahmud yaa?

    ReplyDelete