Thursday 28 July 2016

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM - AN AFFORDABLE & LOVABLE ONE



Di tengah kecintaan saya terhadap skincare, saya juga tetap setia pada hobi mencoba lipstik-lipstik terbaru. Lipstik merupakan satu-satunya item make up yang saya gunakan setiap hari. I'm totally okay to not apply any eyeliner, mascara, blush on, etc; but i can't live without lipstick! Hehe.

Salah satu lipstik yang sangat saya ingin coba diantaranya adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream, yang mana sedang happening banget. 

Sejak tiga bulan terakhir saya rajin cek availability lip cream ini ke counter Wardah, tapi hasilnya selalu out of stock. In the end saya pasrah, saya pikir mungkin memang belum banyak stock yang didistribusikan ke Bali atau memang lip cream ini laku keras (saya rasa sih yang opsi kedua). Sampai akhirnya, teman saya menawarkan diri untuk membantu mencarikannya di Jakarta dan tentu saja langsung saya iyakan. Akhirnya penantian panjang sejak April berakhir juga di awal bulan Juli kemarin. Yeay!

(Saya baru ingat, kenapa saya gak cari online yah hahaha. Padahal lip cream ini available di Sociolla hihi)



Trend liquid matte lipstick sedang sangat hits, gak heran kalau akhirnya Wardah mengeluarkan Matte Lip Cream ini sebagai seri liquid lipstick mereka yang pertama. Wardah menawarkan lima warna yang cantik-cantik, mulai dari bright red, peach, pink serta nude. Dari lima shade yang tersedia, saya memutuskan untuk mencoba dua shade terlebih dahulu yaitu 03 See You Latte dan 04 Pink Me. 

Here is how it looks on me:

03 See You Latte


04 Pink Me
Kedua warna yang saya coba rasanya sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. 03 See You Latte warnanya saya suka banget, selain itu shade ini dapat saya gunakan sebagai base untuk gradient lips style (saya biasanya menambahkan sedikit Polka shade Jingle-Giggle di bagian tengah bibir). Dengar-dengar, 03 See You Latte memang jadi best-seller dan paling favorit dari semua shade yang ada loh. No wonder sih karena memang beneran bagus! Shade pink dari 04 Pink Me pun saya suka karena membuat wajah saya terlihat lebih segar. 

Sebenarnya saya tidak berkespektasi tinggi dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini. Dengan harga IDR 59K, jika warnanya bagus pun saya sudah senang hehe. Ternyata setelah pemakaian pertama, saya surprised karena selain warnanya yang bagus, teksturnya sangat nyaman. Despite of its creamy texture, i found it lightweight on my lips. Setelah diaplikasikan pun, tidak dibutuhkan waktu yang lama hingga dihasilkan powdery matte finish. It's a good news, karena banyak juga liquid matte lipstick di luar sana yang tidak  kunjung kering setelah diaplikasikan. Ini akan membuat lip color-nya akan banyak transfer kemana-mana. 




Aplikator dari matte lip cream ini memiliki bulu halus yang nyaman untuk digunakan. Saya bisa dengan mudah membentuk cupid's bow tanpa bleber-bleber. Oya, dengan aplikator yang tersedia, untuk mendapatkan hasil opaque diperlukan beberapa olesan di bibir ya. Saya sendiri sih merasa satu olesan saja sudah cukup.

Lip cream ini sedikit menempel pada gelas atau sendok setiap kali saya minum/makan, ini membuat warnanya sedikiiitt saja pudar terutama pada bagian dalam bibir. Meskipun begitu, setelah hampir empat jam pemakaian warna lip cream ini pada bibir terhitung awet kok, kekurangannya adalah bibir menjadi sedikit kering. Tapi  ini memang salah satu resiko dalam menggunakan liquid matte lipstick, it can be drying your lips. Jadi untuk mendapatkan hasil yang optimal, lebih baik gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memulaskan lip cream ini ya. Saya biasanya menggunakan Nuxe Reve De Miel Lip Balm atau Nuxe Reve de Miel Lip Moisturizing Stick tipis-tipis sebelum menggunakan lipstik apapun.

Read more: Rollover Reaction Liquid Matte Lipstick Review

__

For the sum up, Wardah Exclusive Matte Lip Cream sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. It completes my favorite liquid lipstick collection. Dengan harga yang sangat affordable dibandingkan liquid lipstick lainnya, saya bisa mendapatkan kualitas lipstik yang cukup bagus serta warna yang eye-catchy. Yang jelas, dalam waktu dekat saya akan membeli shade lainnya hehe.

7 comments:

  1. See you latte bagus banget di kamu. Cocok pula sama skintone. Padahal banyak blogger yang pake warna itu hasilnya neon loh. Lucky you! :3

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii thankyou, Gadis! Oya yaa? Hehe lucky me! :D Udah pernah coba lipcream wardah ini juga kaah?

      Delete
    2. Belum.. gara2 temen blogger nyobain hasilnya neom, aku jadi ragu buat nyobain :P

      Delete
  2. Mbak nya di Bali juga ya. Salam kenal :D
    Btw aku juga susah cari produk ini, udah berapa kali bolak - balik mbak BA nya bilang,"Yah barusan aja sold out". Sedih. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo vina, iya aku di Bali juga nih.. Salam kenal dariku yaaa :)) Semoga kapan kapan bisa jumpa hehe.
      Iya banget vin, di Bali susahnya minta ampun. Dimana-mana out of stock. Kalau penasaran banget, mungkin bisa diakalin utk titip beli ke temen di kota lain yg kemungkinan besar available (Jkt/Bdg, maybe). Atau cari di olshop yaah.
      Semoga bisa segera coba jg ya vina! :D

      Delete
  3. warnanya cantik-cantik ya, cuma sayang kalau bikin bibir kering..

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka see you latte, sama oh so nude juga.

    ReplyDelete