Wednesday 22 February 2017

TRILOGY CERTIFIED ORGANIC ROSEHIP OIL - REVIEW


I love skincare routines! 

Bagi saya, rutinitas skincare di pagi dan malam hari jadi salah satu momen me-time. Terutama di malam hari, dimana waktunya lebih luang jadi prosesnya pun bisa lebih panjang. Salah satu produk skincare yang jadi bagian dari me-time saya adalah face oil. Face oil ini saya gunakan sebagai substitusi krim malam. Singkatnya, sekarang saya sedang tidak menggunakan krim malam apapun. Habisnya sudah terlanjur cinta sih dengan face oil hehe.

Saat ini saya sedang menggunakan tiga jenis face oil, yaitu Kiehls Midnight Recovery Concentrate, Nuxe Multi Purpose Dry Oil dan Trilogy Rosehip Oil. Saya sayaaaang sekali dengan ketiga face oil ini. Ketiganya saya gunakan bergantian, tergantung dengan kebutuhan dan kondisi kulit pada malam itu. Apabila sedang ada bruntus atau calon jerawat, saya pakai Kiehls MRC. Disaat kulit terasa kusam, saya gunakan Nuxe Multi Purpose Dry Oil. Nah kalau kulit sedang kering dan ada bekas jerawat yang mengganggu, saya pakai Trilogy Rosehip Oil. 


Kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan Trilogy Rosehip Oil ya :) 

Trilogy merupakan brand skincare natural yang berasal dari New Zealand. Trilogy Rosehip Oil adalah salah satu best sellernya; bahkan pada websitenya mereka menyatakan kalau satu botol Trilogy Rosehip Oil terjual setiap 22 detik. Whoa, I'm in awe!

Awalnya saya naksir Trilogy Rosehip Oil karena mendengar dan membaca banyak review yang menginfokan bahwa produk ini bekerja dengan baik dalam menghilangkan bekas luka jerawat. Kulit saya ini termasuk yang rajin memproduksi hormonal acne, jadi bekas jerawat ada dimana-mana. Hormonal acne ini rutin muncul setiap bulan; jadinya satu jerawat muncul bahkan saat bekas bulan lalu saja belum pudar. That's why, saya ingin sekali membuktian khasiat dari rosehip oil ini.

Mungkin akan ada yang bergumam atau berbisik, "Apa sih rosehip oil? Memang kegunaannya apa saja?"

Rosehip oil berasal dari biji dari jenis mawar tertentu yaitu Rosa canina (Dog rose), Rosa rubiginosa (Sweet briar) atau Rosa moschata (Musk rose). Rosehip merupakan buah yang tertinggal setelah mawar tipe tersebut telah berbunga dan menggugurkan kelopak-kelopaknya. Rosehip dengan kualitas terbaik paling banyak dihasilkan dari Chili di Amerika Selatan dan Lesotho di selatan Afrika. Untuk menjadi rosehip oil, biji-biji rosehip diproses dengan metode cold-pressed extraction

Rosehip oil mengandung pro-vitamin A tinggi, essential fatty acid (omega 3 dan omega 6), serta fatty acid (omega 9). Dari website Trilogy, saya menemukan manfaat yang dapat diberikan rosehip oil kepada kulit. Adapun list manfaatnya sebagai berikut:
  • Anti Aging. Rosehip oil membantu regenerasi sel dan lapisan kulit. Pro-vitamin A yang terkandung dapat membuat minyak rosehip ini terpenetrasi ke dalam permukaan kulit sehingga membuat kulit terhidrasi serta kerutan berkurang.
  • Mengatasi jerawat. Rosehip oil merupakan salah satu sumber trans-retinoic acid, nutrisi yang dikenal dapat mengatasi jerawat dan mencegah pori-pori kulit wajah tersumbat.
  • Hidrasi kulit. Omega 3 dan omega 6 pada rosehip oil membantu regenerasi membran dan lapisan sel kulit untuk me-rehidrasi kulit.
  • Memudarkan bekas luka dan stretchmark. Rosehip oil membantu memudarkan bekas luka dan stretchmark.

Kurang lebih, itu pengantar yang bisa sampaikan terkait rosehip pil. Sekarang, mari lanjut ke cerita saya lagi ya hehe.
___


Trilogy Rosehip Oil dikemas dalam box merah dan botol kaca berwarna gelap. Botol gelap ini membantu menjaga performansi dari produknya. Saya biasanya menaruh Trilogy Rosehip Oil ini di kulkas, karena suhu kamar di Bali cenderung panas dan saya khawatir ini akan mempengaruhi kualitasnya.

Dalam botol kacanya dilengkapi dengan pump yang terbuat dari kaca transparan. Dari pump terlihat kalau warnanya kuning keemasan. Untuk aromanya, hmmm.. I don't like it. Bukan aroma yang menyengat atau mengganggu, namun kalau boleh saya definisikan, aromanya terasa 'mentah'. Saya asumsikan bau mentah ini karena Trilogy Rosehip Oil merupakan produk organik; selain itu komposisinya memang 100% rosehip oil. Tanpa tambahan zat apapun seperti pengawet. Maka dari itu, Trilogy Rosehip Oil hanya dapat digunakan maksimal 6 bulan semenjak kemasannya dibuka. 

Teksturnya mirip seperti minyak pada umumnya. Trilogy Rosehip Oil ini termasuk dry oil. Setelah diaplikasikan pada wajah, minyaknya akan cepat terserap ke dalam lapisan kulit. Ini membuatnya dapat digunakan pagi dan malam hari. Namun saya pribadi hanya menggunakannya hanya di malam hari saja, karena kulit saya cenderung berminyak di area T. Saya khawatir jika dipakai di siang hari kulit saya akan jadi kurang nyaman dan over-glowing, atau bahkan greasy.

Cara penggunaan :
1. Teteskan 2 - 3 drop ke telapak tangan
2. Gosokkan telapak hingga terasa hangat
3. Pijatkan halus ke seluruh permukaan wajah dan leher hingga merata
Biasanya sebelum langkah kedua saya menyelipkan satu langkah lagi yaitu menyemprotkan facial mist ke telapak tangan secukupnya. Facial mist ini akan membantu minyak terserap lebih cepat dan efektif. Langkah ini opsional, kalau kalian prefer menggunakannya tanpa facial mist pun hasilnya akan tetap baik kok ;)


Sebagai catatan, jangan gunakan Trilogy Rosehip Oil saat kulit sedang ada luka yang masih terbuka, jerawat aktif ataupun jerawat yang baru pecah ya. Selain itu, dari salah satu sumber saya pernah baca kalau rosehip oil sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil atau menyusui. Namun pada website Trilogy, mereka menyatakan bahwa produknya aman bagi ibu hamil dan menyusui. Namun tetap lakukan patch test sebelumnya ya.



Setelah 5 bulan penggunaan, hasilnya.. Saya suka bangeeeet! Target utama saya menggunakan ini adalah agar bekas jerawat perlahan pudar. Saya gak berharap akan hilang seluruhnya dalam waktu sebulan; yah minimal pudar 1 - 2 scar deh. Dan ternyata Trilogy Rosehip Oil memang secanggih itu. Noda bekas jerawat di pipi dan dahi saya hampir pudar semuanya. Pudar ya, bukan 100% hilang. But it stills amaze me! Bagi yang rutin bertemu dengan saya, pasti sadar deh kalau mostly hormonal acne saya tidak meninggalkan jejak yang terpampang nyata seperti sebelumnya. Bruntusan di dahi saya pun sudah jarang muncul.

Berhubung hasilnya sangatlah memuaskan, setiap kali ada yang meminta rekomendasi skincare untuk memudarkan bekas jerawat saya pasti akan dengan lantang menjawab: Trilogy Rosehip Oil! Hehehe.

Selain membantu memudarkan bekas luka, Trilogy Rosehip Oil ini pun bekerja dengan sangat baik sebagai moisturizing agent. Setiap bangun tidur setelah pakai ini, kulit saya terasa sehat dan kenyal sekali. Trilogy Rosehip Oil menghidrasi kulit saya selama tidur, i guess. Hehe. Sejalan dengan klaim Trilogy, face oil ini memang sangat cocok untuk yang memiliki kulit kering dan membutuhkan hidrasi ekstra.


Di bulan kelima yang mana tinggal tersisa sebulan lagi masa pakainya, Trilogy Rosehip milik saya ini masih sisa kira-kira sepertiganya. Supaya tidak tersisa dan nantinya mubazir, sebelum tidur saya mengoleskannya ke bagian tubuh yang baru-baru ini muncul stretchmark seperti paha. Ya. Kalian gak salah baca. Stretchmark! Jangan kaget ya teman-teman, cukup saya saja yang shock berat saat melihat beberapa stretchmark di tubuh sendiri hahahaha. Sepertinya stretchmark ini saya dapatkan karena saya semakin membulat nih. Sejak menikah di akhir 2015 kemarin, berat saya sudah naik 7 kilogram. Banyak ya! Ahaha. Selain untuk stretchmark, saya mengaplikasikannya juga ke alis dan bulu mata. Tujuannya adalah supaya alis dan bulu mata saya tumbuh dengan lebih lebat dan sehat.

Jika tiba saatnya Trilogy Rosehip Oil ini habis, saya tidak akan ragu-ragu untuk repurchase. Produk ini dapat dibeli secara online, misalnya di Benscrub dengan harga IDR 299K.

Bagaimana dengan kalian, apakah suka menggunakan face oil juga? Face oil apa yang jadi favorit kalian? Share yuk!

33 comments:

  1. biaaa, bikin mupeng deeeh...pengen beli trilogy rosehip juga sebenernya dr waktu ini, tapi udah ada face oil dari sensatia jadi mundur deeh. dan sekarang aku mupeng lagi >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trilogy ini emg bagus bgt mba, favorit <3 Aku klo ditanya rekomendasi face oil pasti nyaranin ini hahaha..
      Face oil dr Sensatia enak kah mbadin? Trilogy ku ini udh mau abis masa pakainya jd lg hunting face oil baruuuu hihi..

      Delete
    2. Face oil sensatia lagi jarang aku pake, tapi kmaren 2 hari pake koq enak yaa,jerawat kayak mengering gtu. Tapi blom bisa bandingin ama trilogy sih
      Kan mayan bia voucher sensatianya pake buat face oil *aku kmaren gtu hehe

      Delete
    3. Beli nya d mana kak???

      Delete
  2. aku belum pernaah pake face oil jd belum kebayang tahu cocok ato engga >.< tapi jrwt hormonoal di dahi jd jrg ada y mba ? akhir2 ini ak srg jrtwn di dahi T.T udah sembuh eh muncul lg hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh bukan di dahi >.< di dagu mba klo aku >.< *salah ketik

      Delete
    2. Shaaan, mesti cobaa.. Skrg aku malem ganti krim malam sm face oil soalnya pas bangun lgsg cling-cling gituuu hihi. Iyaa, klo km ngeuh liat deh, dahi aku udh gada bruntus lg skrg.. Terharuuuuu!

      Delete
  3. uwuwuuu harganya Bil --"
    tapi mau banget ih, pengen alis sama bulu mata lebat :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan harganya ya mbaaa.. Tapi ini bisa dipakai 6 bulan, jd sekitar 50K/bulan. Demi kulit kinclong mba hihiii

      Delete
    2. Mau nanya.. Urutan pakainya bagaimana ya ? Maksudnya selepas cuci muka terus pakai rosehip or toner dulu serum dulu or bagaimana ?

      Delete
  4. Aku sama banget sama kak shani, tiap bulan selalu di dagu :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hormonal yaah yuu? Rajin pake pelembab aja biar kulitnya calm yuu ;)

      Delete
  5. Saya cuma bisa bengong mbak, ketika baca satu botolnya terjual dalam 22 detik. Wow banyak yang sudah pakai dan akan reprchase pastinya. Buat muka emang harus teliti ya musti pakai yang sudah terpercaya seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laris banget memang mbaa. Aku jg sepertinya ada di golongan yg akan repurchase nih :)

      Delete
  6. Wah wajib dicoba nih, harganya berapaan ya mbak?

    ReplyDelete
  7. Wahh cuma 6 bulan masa produknya ya >< Sayang deh! I personally love night cream better than oils tapi yang ini lumayan bikin kepingin deh. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah jess klo natural product rata2 cm 6 bulan masa pakainyaa yah. Sometime bisa coba jess ;)

      Delete
  8. bia nanti bikin updatenya ya kalau memang bener bikn strech mark ilang aku bakalan angkuttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mba ayuuuu! Skrg masih ada tapi kynya sedikiiiiit memudar dehh. Semoga beneran hilang aminnn

      Delete
  9. Kak bia perawatannya lengkap bangeet! Aku belum pernah pake face oil dan skincare routine juga hampir ga ada slain cuci muka! Harus mulai niru kak bia nihh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Claraaa jarang skincare routine tp tetep kinclong aja ih kereeen. Klo aku mulai rajin krn uda ada di mid 20s nih, mulai lampu kuning ahaha..

      Delete
  10. Biaa.. awalnya aku juga sempet ampir latah mau beli roseship oil Triology ini karena reviewnya yang bagus2 tapi berhubung mukaku cenderung oily dan emg ga punya acne scars kayaknya ngga perlu kali yaa hahah... biasa pake night cream mah ga perlu face oil yaa hihi.. itulah pentingnya baca review dan paham jenis kulit kita sebelum beli skincare yaa hihi.. Thanks sharingnya...

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba inkaaa.. Iya mba, kalau ga punya acne scar blm terlalu urgent ya hihi.. Bisa moisturizing juga sih, tp sbnrnya bisa pake moisturizer biasa aja. Betul mba, cukup pilih salah satu. Kalau lebih suka night cream, face oil ga pake pun gpp ;)

      Delete
  11. Kak itu dioles ke seluruh wajah ato di totol totol ke bekas jerawat pke katenbat? Kalo bekas jrawat yg merah merah bisakah?

    ReplyDelete
  12. hai kak... kira-kira kalo mau beli dimana ya? :)

    ReplyDelete
  13. Kak, kalo beli yg share in jar bagus gak?

    ReplyDelete
  14. beli langsung dimana yaa ka store nya? kalau online takut kecewa

    ReplyDelete
  15. kak bedanya roseship oil yang ini, light blend sama +antioxcidant apa ya kak. mupengg sama review

    ReplyDelete
  16. Hallo mba kalo roshep oil nya di pake bersamaan sama vitamin c gimana ya?
    Makasihh

    ReplyDelete
  17. Ka aku kan mau pake trilogy certified oil ini nah,moist yg cocok untuk dipadupadankan dengan trilogy ini apa ya ka ?

    ReplyDelete
  18. Bisa untuk yang kulit wajahnya berminyak ga?

    ReplyDelete