Wednesday 4 January 2017

PANAMA KITCHEN & POOL, BALI


Sudah cukup lama ya saya tidak bercerita disini tentang tempat hangout yang saya kunjungi. Terakhir itu bulan Agustus, saat saya mampir ke The Griya Villas & Spa di Karangasem. Btw, saya juga belum bilang kalau saya sudah pindah dari Karangasem dan menetap di Denpasar sejak Oktober 2016 kemarin. Sedih juga sih meninggalkan Karangasem, karena banyak sekali kenangan menyenangkan disana. Orang-orangnya, makanan, juga lokasi wisata; tapi saya cukup puas sih karena selama 8 bulan tinggal di Karangasem, saya sudah cukup banyak kuliner & jalan-jalan hehehe.

Read more : The Griya Villas & Spa

Kalau bicara soal jalan-jalan, di Denpasar ini jelas memang lebih dekat ke berbagai tempat hangout atau sekedar duduk santai. Salah satu tempat yang baru saja saya kunjungi (dan sukai pake banget!) adalah Panama Kitchen & Pool.

Awal mulanya, saya melihat di Instagram ada yang post foto dengan latar putih biru ala-ala Santorini di Yunani. Waktu saya cek lokasi postnya, ternyata di Panama Kitchen & Pool, Bali. Oh, my! Seketika dong Panama ini masuk ke wishlist saya hehe. Awalnya saya ingin mengajak #instagramhusband saya kesini, tapi karena suami saya di akhir tahun sangat sangat sibuk, jadilah saya mengajak Kania, salah satu sahabat saya di Bali. Alhamdulillah, dia langsung mau! Malah kok kayaknya dia jadi yang lebih semangat dibanding saya ya? :p Jadilah kami berdua kesini dengan hasrat foto-foto yang membara hahaha.

Panama Kitchen & Pool ini merupakan cafe/resto baru yang berlokasi di Canggu, Bali. Dari hasil tanya-tanya ke waiter sih, resto ini baru buka sekitar 2 bulan kurang. Masih baru banget kan, makanya mungkin diantara kalian masih asing dengan Panama ini.


Karena khawatir penuh, saya berangkat kesana sekitar pukul 11.00 dari Kuta dan sampai disana sekitar pukul 11.30. Dan luckily, begitu masuk memang masih sepi. Hanya ada satu tamu lainnya yang sedang menikmati brunch. Yess!

Saat masuk kesana, mata saya langsung terbelalak dan mulut saya menganga saking kagumnya. Tempatnya. Bagus. Banget! Didominasi dengan warna putih dan biru, serta sentuhan hijau dari pepohonan dan tanaman di sekitarnya. Rasanya mata yang lelah juga akan langsung segar melihat pemandangan ini :) Di Panama ini terdapat pool yang bisa digunakan untuk berenang. Kalau membawa anak kecil, tidak perlu khawatir; karena kolam renang dibagi dua kedalaman. Satu bagian untuk dewasa; satu bagian lagi kedalamannya hanya 0.5 m dan cocok untuk anak kecil. Oh, sebagai catatan; untuk dapat berenang dan berfoto-foto disini, terdapat minimum charge bagi setiap pengunjung yaitu sebesar IDR 75K. 

Berhubung perut sudah membunyikan alarm makan siang, saya memutuskan untuk langsung memesan makanan. Disana terdapat pembagian menu berdasarkan jam. Menu breakfast dapat dinikmati pukul 07.00 - 13.00, sedangkan menu lunch dan dinner bisa mulai disantap dari pukul 13.00 - 22.00 (atau pukul 23.00, khusus weekend). Karena saya memesan saat masih pukul 12, maka saya memesan menu breakfast. Saya memilih Smashed Avocado (avocado, poached egg, sourdough, herbs, cherry tomatoes, mushroom, grilled tomato) dan minumnya Mango-banana Smoothies. Berbeda dengan teman saya, dia memesan Cheesy Tuna Sandwich (tuna, mayonaise, mozzarella, cherry tomatoes) dan Watermelon Juice.
Smashed Avocado (IDR 55K)
Cheesy Tuna (IDR 55K)
Rasa alpukat dari Smashed Avocado yang saya pesan sedikit asam asin. Mirip dengan guacamole sauce yang biasa disajikan pada masakan Meksiko. Poached egg-nya enak bangeeet! Sensasi lelehan kuning telur saat ditusuk dengan pisau selalu jadi momen favorit setiap kali makan poached egg pada Egg Benedict atau masakan serupa. 

Untuk Cheesy Tuna, kata teman saya enak tapi nothing special. But hey, saya yakin sih kalau kuantitas kejunya ditambah, sandwich itu pasti akan makin enak. Yah, sesuai prinsip saya, "extra cheese would never go wrong". Hihi.

Minumannya pun nikmat sekali. Awalnya saya ingin Strawberry-banana smoothies (favorite combo!), tapi ternyata stroberinya sedang kosong. Akhirnya saya coba beranikan mix mangga dengan pisang. Sebelumnya saya belum pernah coba, tapi ternyata enaaak! Banget malah. Nyummm. Jus semangkanya pun segar.

Read more : Mexican Dinner at Taco Casa Bali

Our brunch at Panama Pool & Kitchen
Selain bangunan putih dan pool-nya, ternyata bagian dalam dari Panama pun cantik sekali. Masih didominasi dengan warna putih, interiornya dilengapi dengan set meja-kursi berwarna pale brown. Ditambah dengan tanaman pot yang cukup besar-besar ditaruh di setiap sudut, which is surprisingly looks good. Padahal kalau dilihat kan ukuran tanamannya besar yah untuk ditaruh di dalam ruangan. Oh, how i love every corner here!


Setelah kenyang makan dan minum, tibalah saat yang ditunggu-tunggu.

Sesi foto!






Satu jam terakhir disana kami habiskan untuk foto-foto. Saya sih sudah prepare bawa kamera kesini, karena saya sudah tahu pasti akan banyak moment dan pose yang harus diabadikan hehe. Oh ya, kalau kalian perhatikan, baju saya & teman saya matching ya dengan interior? Ini tidak sengaja lho. Semuanya berkat insting kami masing-masing, dan ternyata di hasil fotonya kami jadi terlihat lebih menyatu dengan interiornya ya hehehe.

Untuk teman-teman yang berencana liburan ke Bali, saya sangat merekomendasikan tempat ini. It's a must visit place when you are at Bali. Setuju kan? Hehe. Atau kalian punya rekomendasi tempat hangout lain di Bali? Please share it on comment section below! Thank you :)
___

Panama Kitchen & Pool
Jl. Pantai Berawa no. 13, Canggu, Bali
Telp. 08990156666
Instagram : @sunofpanama

40 comments:

  1. Liat foto2mu, duh jd membayangkan itu tmp fotogenik banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba noe, disini fotogenik dan instagramable bgt. kalau liburan ke bali, mampir-mampir mbaa :))

      Delete
  2. cantiiik semuaaah nyaah...bia ada porknya tak dimenunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akunya juga ga mbadin? :p
      hahaha
      ada mba sayangnyaaa huhu susah yah disini cari yg pure no pork :(

      Delete
  3. Wow warna nuansa putih birunya kece bangeeeet. Suka! Jadi pengin ke sini.
    Makanannya juga bikin ngiler semua hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lg liburan ke Bali, mampir kesini mbaa hihi :)

      Delete
  4. Tempat nya bagus. Itu bajunya serasi juga lho hehehe

    Btw kenapa ga ajak saya juga? Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, aku sengaja pakai outfit yg matching hihi ternyata ngaruh jd lebih 'menyatu' gitu sm latarnya ya :D

      Yuk mbaa, main ke bali & panama ini! :)

      Delete
  5. Tempatnya baguus banget mbak. Suka warnanya putih-biru.
    Pas banget ya dengan bajunya mbak.
    Saya pecinta biru berat nih, cocok kalau ke Bali mampir sini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik ya mba paduan warnanya hehe.. Waah apalagi kalau suka biru, disini banyak detail detail warna biru. Gemas!
      Bener mbaa, kalau ke Bali mesti mampir kesini biar afdol :D

      Delete
  6. Ahhhh ya ampuuun.. Cantik dan instagramable banget tempatnya.. Wajib kunjung kalo ke Bali ini sih.. Thanks infonya ya Mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbaa.. Iya mba, super instagramable yaaah :D Kesini wajib foto-foto.. Setiap sudutnya fotogenik! :)

      Delete
  7. Beneran mirip Santorini ya. Seandainya di Bali, mau banget ke sini. Semenetara masuk list aja dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba dian, bahkan temenku yg beneran udah ke Santorini aja nyangka ini di Santorini :)) Setuju mba, jgn lupa masukin ke list jalan-jalan pas ke Bali hehe

      Delete
  8. Libur Natal kemarin nginep di daerah canggu dan belum denger tempat ini. Jadi pengen balik dan kosongin memory hp, biar bisa foto-foto hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena masih baru sekali ya mba, jd panama belum banyak kedengeran hehe. Bener banget mbaaa, kalau kesini pasti asyik foto-foto sampai makanannya dingin (curcol hehe) :D

      Delete
  9. Desainnya bagus ya...warnanya matching dengan busana yang digunakan. Kirain disengaja, ternyata kebetulan ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bagus ya, seneng deh di Bali nambah spot cakep baru.. Hehe klo aku sengaja mba pakai outfit biru-putih supaya matching. Ternyata temenku jg mikir hal yang samaa, jadilah kompakan tanpa janjian :)

      Delete
  10. Lucuuuuuuuuuuuu! Kayak di Santorini gitu ya vibenya, put. Ih lucuuuu suka warnanya kereeeennnnnnn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemes yah mba liatnyaa :) Di Bandung jg ada ya mba yg ala-ala santorini gituu.. Namanya Orofi cafe klo ga salah :D

      Delete
  11. kak kesininya pas weekday or weekend? asik banget bisa pas sepi gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kesini waktu weekday hehe makanya sepi banget yaa. Semoga pas mba kesini bisa rada sepi ya, biar bisa bebas foto-foto :D

      Delete
  12. Waaah baguss bgt tempatnya kaa. Itu minimum charge nya buat makanan atau gimanaa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah bener, minimum charge makan + minum per orangnya IDR 75K :)

      Delete
  13. Cant wait to visit that place kak bia ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaaa, ayo kesana sblm mulai rame tempatnya :D

      Delete
  14. Keren banget tempat nya, kayak santorini yaaa
    Aku mau kesini kalo ke bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santorini KW superrrr ini . Bonus tropical vibes-nya Bali pula :)
      Iya mas, you should! Hehe.. Anyway, makasih sudah mampir yah masnyah!

      Delete
  15. Aku pun mikir ini mirip Santorini tapi namanya Panama. Aku mau ke sana pakai baju merah gonjreng ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh boleh juga tuh mba, biar stand out pakai outfit yg ngejreng yah mbaa :)) Nice idea! Hihii

      Delete
  16. Halo kak aku mau nanya nih, kalo misalnya kesana cuma biat sekedar minum minum doang gapapa kah ? Atau emg harus ada minimun charge nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo.. Boleh kok kalau mau minum aja, asal per orangnya spending minimal Rp 75.000 :)

      Delete
  17. Pertama lihat orang-orang upload foto di sini aku ngebatin lho "ini orang indo banyak bener yang kaya pada liburan ke Santorini" Haha, eh ternyata di Bali. Semoga pas ke Bali nanti ada waktu mampir sini. Cakep!

    ReplyDelete
  18. ya ampun jus pisangnya terlihat sangat enak, tempatnya juga nyaman sekali..

    ReplyDelete
  19. Tmptnya instagramable bgt ya mbak

    ReplyDelete
  20. Hallo kak, untuk minimum ordernitu sudah lgs minum dn makan atau beda klo order lg?

    ReplyDelete
  21. Kk mau nanya kalo cuma buat foto,harus bayar juga?

    ReplyDelete
  22. You make so many great points here that I read your article a couple of times. Your views are in accordance with my own for the most part. This is great content for your readers. Ofertas de degusta Panama

    ReplyDelete