Tuesday 5 July 2016

GET YOUR GLOWING SKIN WITH PIXI GLOW TONIC



Sekitar dua sampai tiga tahun lalu, saya termasuk yang under-estimated dengan yang namanya toner loh. Sebelumnya saya cuma anggap toner itu sebagai pelengkap binti pendamping dari milk cleanser saja, yang tidak dipakai pun tidak apa-apa.

Ternyata saya salah besar. Toner punya manfaat yang super banyak loh, guyssss! *semangat 45*

Di waktu senggang, saya senang sekali untuk googling dan blogwalking, dengan skincare sebagai salah satu topik favorit saya. Salah satu artikel yang baru-baru ini saya baca dan saya anggap bisa explain benefit toner berasal dari website Today. Mengutip artikel tersebut, terdapat enam alasan pentingnya menggunakan toner:
  • It shrinks pores. Applying a small amount of toner to a soft cotton ball or pad and gently blotting and wiping your face with it will remove oil and give the appearance of smaller pores.
  • It gives your skin pH balance. Our skin is naturally acidic, normally with a pH balance of between five and six. After cleansing, due to the alkaline nature of soap, the pH balance of skin gets disturbed. When this happens your skin needs to work overtime to restore the balance (and that may result in oil), but using a toner helps to restore this balance quickly.
  • It adds a layer of protection. Toners can help close pores and tighten cell gaps after cleansing, thus reducing the penetration of impurities and environmental contaminants into the skin. It can even protect and remove chlorines and minerals present in tap water.
  • It moisturizes. Some toners are humectants, which means that they help to bind moisture to the skin.
  • It refreshes skin. Toner can also be used in lieu of washing your skin when it's oily or dirt. It will leave your skin revitalized, even when you're on-the-go.
  • It can prevent ingrown hairs. Toners containing glycolic or other alpha hydroxy acids can help to prevent ingrown hairs, so it also aids in grooming.
Salah satu toner yang sekarang saya gunakan dan saya cintai, tak lain tak bukan.. Pixi Glow Tonic.

Gak seperti Kiehl's Midnight Recovery Concentrate yang merupakan hasil research saya berminggu-minggu, saya memutuskan beli Pixi Glow Tonic secara impulsif. Saya ingat, siang itu saya sedang buka Instagram dan disitu saya lihat ada seorang selebgram, which is Katarinaie, post tentang skincare routinenya. Di kolom komentar post tersebut, saya lihat banyak sekali yang menanyakan Pixi Glow Tonic. Setelah itu, saya langsung niat untuk order padahal saya belum tau benefit dan fungsinya hahaha nekat banget yah.

Sambil menunggu toner ini datang, saya mulai cari info (lebih baik terlambat daripada gak sama sekali kan? Hihi) - anyway, saya pesan di temannya teman saya di UK karena saat itu susah banget mencari yang menjual Pixi Glow Tonic. Setelah pencarian saya ini jadi tahu kalau ternyata Pixi Glow Tonic merupakan exfoliating toner favorit para beauty enthusiast world-wide yang digunakan pada proses double-toning (Alhamdulillah, berarti saya ga ngarang-ngarang amat :p). 

Bagi kalian yang belum tahu arti double-toning, double-toning adalah proses penggunaan dua jenis toner, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner berfungsi mengangkat sel kulit mati, sedangkan hydrating toner untuk memberikan hidrasi yang terangkat saat proses exfoliating. Perlu diingat, hydrating toner sangat diperlukan untuk mendampingi exfoliating toner ya supaya kulit tidak akan cepat kering. Saya sendiri menggunakan Sari Ayu Penyegar Mawar sebagai hydrating toner.


Bagi para penggunanya, Pixi Glow Tonic dipercaya dapat memberikan efek glowing pada kulit wajah. Pada kemasannya tercantum keterangan berikut:
Evens out skintone for a brighter, clearer complexion. Gently exfoliates to remove dead skin cells, revealing healthy glowing skin. Skin texture looks & feels smoother. Clinically proven results. Botanical extracts soothe sensitive skin. Alcohol free. Hypoallergenic. 
Sedangkan komposisinya sebagai berikut:
Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Glycolic Acid, Ammonium Glycolate, Glycerin, Butylene Glycol, Hexylene Glycol (and) Fructose (and) Glucose (and) Sucrose (and) Urea (and) Dextrin (and) Alanine (and) Glutamic Acid (and) Aspartic Acid (and) Hexyl Nicotinate, Panax Ginseng Root Extract, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Biotin, Polysorbate 20, Fragrance. 
Komposisi utama Pixi Glow Tonic yang di-highlight oleh Pixi Beauty adalah glycolic acid (5%), aloe vera dan ginseng. Glycolic acid atau biasa disebut AHA (alpha hydroxy acids) merupakan molekul asam yang dapat berpenetrasi ke bagian terdalam kulit, sehingga dapat membantu mengatasi black/whitehead, jerawat, dan mengangkat sel kulit mati. Aloe vera memberikan efek menenangkan pada kulit, sedangkan ginseng diklaim sebagai anti-aging dan dapat mencerahkan kulit wajah. 

Terdengar menjanjikan. But hey, it does really work on me!



"Semua akan indah pada waktunya" - ini yang terjadi pada saya. Seminggu pertama, saya masih belum merasakan efek signifikan. Setelah itu saya pasrah saja dan berpikir kalau toner ini memang gak cocok untuk saya. Tapiii.. Gak beberapa lama, saya mulai merasakan efek exfoliate dari toner ini. Kulit saya tampak lebih cerah, bersih, dan yang paling membuat saya amazed: blackhead pada hidung terlihat berkurang. W.O.W! Saya seneng banget karena sekarang hidung saya sudah gak separah dulu yang kalau di-zoom in bakal terlihat blackhead dimana-mana.

Efek yang diperoleh setiap individu bisa berbeda satu sama lain, hal ini dapat dipengaruhi oleh jenis kulit atau habit dalam penggunaannya. There're so many possibilities. Saya memiliki kulit kombinasi; cocok dengan Pixi Glow Tonic. Teman saya yang cenderung berkulit kering; cocok juga. Ya, toner ini memang diperuntukkan bagi all skin type. Tetapi ada pula yang berkulit kombinasi malah menjadi kering karena pemakaian Pixi Glow Tonic. What you have to do: perhatikan kondisi kulit kalian setelah menggunakan produk apapun. Jika terlihat ada reaksi mengganggu - seperti bruntus, kemerahan; langsung stop pemakaiannya. Kalau masih penasaran, silakan coba kembali namun pastikan kulit sudah kembali tenang. Don't be so rush. Saya sendiri pun begitu hehe. Rasa penasaran itu sangat wajar, apalagi kalau produknya mahal ya kan hahaha. Menurut saya pribadi, reaksi mengganggu bukan berarti produk tersebut 100% tidak cocok dengan kulit kita. Bisa saja saat menggunakannya kulit kita dalam kondisi yang tidak prima. The point is, listen to your skin.

Untuk mengindari over-exfoliate, penggunaan Pixi Glow Tonic saya batasi dua hari sekali dan hanya di malam hari saja. Selain mencegah over-exfoliate, pertimbangan saya menggunakannya di malam hari saja adalah karena penggunaan produk yang mengandung AHA dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi sangat-sangat disarankan agar pemakaian exfoliating toner didampingi dengan sunscreen, bahkan kalau bisa kurangi ekspos sinar matahari langsung.





Cara saya menggunakan toner ini adalah sebagai berikut:

  • Tuangkan 3 tetes pada kapas bersih
  • Tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah
  • Berikan extra tap pada bagian kulit yang membutuhkan extra exfoliate
  • Diamkan sekitar 5 menit, kemudian lanjutkan dengan hydrating toner
Proses double-toning ini memakan waktu sekitar 10 menit. 10 menit untuk dua produk memang terdengar cukup lama, tapi tidak ada salahnya untuk menyisihkan waktu lebih demi kulit yang cantik kan? Our skin will thank us later.

Sejak menggunakan Pixi Glow Tonic, proses double-toning sekarang jadi salah satu ritual favorit saya. Efek pada kulit yang menurut saya cukup signifikan bikin saya ketagihan. Ditambah lagi dengan heavenly smell-nya. FYI, wangi ginseng pada exfoliating toner ini sangat terasa, bagi kalian yang prefer fragrance-free skincare mungkin akan sedikit terganggu. Kalau saya sih suka banget wewangian natural atau herbal seperti ginseng ini hehe.

Jika diperhatikan di personal socmed saya (especially instagram), banyak teman-teman saya yang menggunakan dan suka dengan Pixi Glow Tonic juga seperti saya. Bagaimana dengan kalian? Feel free to share your experience in comment section below :)

33 comments:

  1. Udah sering denger review positif tentang Pixi Glow Tonic ini dan memang banyak juga selebgram yang pake...Jadi pengen nyobain juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Lily, banyak banget yang suka sm toner ini, soalnya memang bagus dan ngaruh nih hehe. Cobain deh mbaaa :)

      Delete
  2. wah jadi pengen nyoba, tapi di dapetin di indo, susah kah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixi Glow Tonic ini setauku belum masuk offline store, tapi kalau online banyak yg jual, Mba Prita.. Bisa coba di IG-nya @shoppinglust atau @preorderbymimo :)

      Delete
    2. Halo mba prita bisa order di aku pixinya. Langsung dr store pixi uk. Ready yg 100ml only harganya 235rb

      Delete
  3. Biaaa ah suka sekali baca blog nya bia sangat informatif dan detail hihi keep posting yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheigmaaaaaa, makasih banyak cantiiiik :"") Hii will do! kalau lg senggang mampir mampir baca blogku lg yaaa hihi.

      Delete
  4. waduh, baru kali ini baca review an si pixi dan racun banget! tapi harganya lumayan juga sih ya :/

    btw, aku toner ada punya dua. viva sama hada labo, nab. itu keduanya termasuk toner yang exfo atau hydra ya?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sherly! Iya, Pixi memang cukup pricey, tapi worth every-penny kok hehe. Viva setauku hydrating toner ya, itu viva toner pasangannya milk cleanser kan yaa sher? Hadalabo-nya yg mana sher? Soalnya hadalabo ada 2-2nya, exfoliating dan hydrating toner.. Tergantung serinya yg mana hehe.

      Delete
  5. benar, banyak banget yang review toner ini dan semuanya bilang bagus, jadi penasaran pengen nyoba deh, harga memang gak pernah bohong ya.. hehe

    ReplyDelete
  6. Mbak bs kombine dg tuljie?? Gimn cra pakenya? Apa dipke skalian atau bs di kombine. Makasih mbak...

    ReplyDelete
  7. Wisht list aku nih, semoga cepet2 kesampean ahaha :D


    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mau coba pixi glow tonic bs po sama aq ya.
      Or wa :085668004926
      Email aja ke arminda.melsabeina@gmail.com
      Thank you

      Delete
  8. hi you can buy mario badescu, aurelia, pixi glow tonic and etc from www.benscrub.com! and don't forget to use my code 'BABECINDY' to get 50k with minimum purchase 250k on www.benrscrub.com ;)

    ReplyDelete
  9. Mba, 10 menit itu waktu setelah pemakaian pixi glow 5 menit dilanjut hydrating toner 5 menit atau gimana? Ste, fte gitu termasuk hydrating toner ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo..Iyah betul, total 10 menit itu stepnya: pakai pixi, tunggu 5 menit, pakai hydrating toner, tunggu lagi 5 menit. Habis itu baru lanjut ke step skincare selanjutnya :)

      Delete
    2. Halo kak, kalo misal cuman pake pixinya aja, tanpa pake hydrating toner apa tdk papa? Apa bisa maximal hasilnya ?

      Delete
  10. Hai mbaak..akirnya keracunan juga sama pixi ini..hihii..oya mau tanya mbak Nabila apa pixi ini cairannya seperti ada serpihan2 kecil yang ngambang gitu ya?makasiih bangeet infonya ��

    ReplyDelete
  11. hallo mba, kalau untuk toner wardah dan viva itu termasuk toner yg bagaimana? dan apakah pixi glow tonic kuga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? mohon infonya, terimakasih 😊

    ReplyDelete
  12. Klu lihat expired date pixi glow tonicnya dimana ya say

    ReplyDelete
  13. Klu lihat expired date pixi glow tonicnya dimana ya say

    ReplyDelete
  14. Kalau toner Thayer termasuk yang hydrate atau exofiliate ya mba?

    ReplyDelete
  15. baru kemarin beli, urutan pemakaiannya gimana ya sis? ak juga pakai fresh herb origin serum ama innisfree whitening pore sleeping pack. pakai pixi dulu, baru serum lalu cream malam?

    ReplyDelete
  16. Kalo muka beruntusan cocok ga pake pixi ini?

    ReplyDelete
  17. Fix beli ini toner, thanks for review ya!! 😁

    ReplyDelete
  18. Kak mau tanya, sya jg pakai toner yg ini terus ada kode tuh dibagian bawahnya 170615 Itu kode expired apa bukan kak?

    ReplyDelete
  19. Halo kak. Untuk hasil maksimalmya berapa lama pemakaian yam aku selama sebulan make yoner biasa aja sih. Dibilang cerah juga ngga. sekarang pake serumnya blm ada hasil yg maksimal 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin cocok²an, Kak. Skincare kan cocok²an.

      Kalau di aku manjur banget sih, Kak. Penyelamatku dari PIH & muka belang (jidat lebih gelap). Hasilnya ±3-4 bulanan di aku karena aku pakai Pixinya engga tertib, bisa seminggu sekali, 2 kali seminggu, atau malah engga sama sekali.

      Anw, Kakak rajin pakai sunscreen, kan?

      Delete