Tuesday 31 May 2016

MEXICAN DINNER AT TACO CASA UBUD, BALI

Calling all mexican food lover out there! I just found out delish yet affordable authentic Mexican food in Bali. Restorannya bernama Taco Casa, berlokasi di Ubud. Selain di Ubud, mereka memiliki cabang lain di Seminyak dan Canggu.


Saya termasuk penggemar makanan Meksiko, jadinya saat menemukan restoran Meksiko di Bali rasanya super excited. Di kunjungan pertama saya ke Taco Casa, saya memesan dua menu yang waitress sana bilang termasuk favorit pengunjung.

Chicken Quesadillas (IDR 55K)

Quesadillas (baca : ke-sa-di-ya) adalah makanan khas Meksiko terbuat dari tortilla yang diisi dengan keju, biasanya ditambahkan dengan topping isi seperti daging sapi, daging ayam atau sayuran. Kali ini saya memesan quesadilla dengan isi daging ayam. Yang paling bikin saya girang, setiap potong quesadillas berisikan potongan ayam yang jumlahnya banyak. Senang sekali karena Taco Casa sangat generous dalam menyajikan setiap menunya.


Chicken quesadillas ini disajikan dengan guacamole (saus dengan bahan dasar alpukat), saus salsa, serta sour cream. Ketiga saus ini sangat menambahkan cita rasa dari quesadillas ini sendiri, personally saya paing suka dengan sour cream-nya. Rasanya yang segar membuat saya terus ingin mengunyah dan menghindarkan rasa enek yang bisa ditimbulkan dari topping daging ayam atau keju.

Beef Cheesy Enchiladas (IDR 71K)

Sama seperti quesadillas, enchiladas dibuat dengan bahan dasar tortilla. Perbedaannya, pada quesadillas tortilanya crunchy sedangkan pada enchiladas tortila dimasak dengan saus tertentu sehingga menjadi moist. Tortila pada enchiladas ini digulung dan diisi sayuran atau daging yang telah diberi bumbu. Kali ini saya memilih enchiladas  beef, enchiladas yang berisikan potongan-potongan daging sapi yang sangat empuk dan terasa bumbunya.

 
Sesuai dengan namanya, beef cheesy enchiladas ini dilengkapi dengan keju sebagai topping. Topping keju mozarella sangat melimpah ruah, sehingga keju sangatlah terasa pada setiap gigitan. Pecinta keju seperti saya pasti suka! Oya, setiap porsi enchiladas dilengkapi dengan tumis kacang hitam, guacamole dan sour cream.

_

Dari dua menu makanan yang dicoba, saya langsung merasa masakan di Taco Casa ini sangat cocok di lidah saya. Saya tidak akan ragu untuk datang lagi, mungkin lain kali saya akan coba cabang lainnya di Seminyak atau Canggu. Satu-satunya hal yang jadi pertimbangan saya kesini lagi adalah minimnya tempat parkir. Parkirannya hanya bisa memuat dua mobil dan beberapa sepeda motor saja. Beruntung kemarin saya kesana saat ada space parkir kosong :)


_

Taco Casa Bali (Ubud)
Jl. Pengosekan, Gianyar, Bali
Tel : 081224222357
http://www.tacocasabali.com/
Instagram : @tacocasabali

No comments:

Post a Comment