Monday 31 October 2016

WARDAH C-DEFENSE DD CREAM - REVIEW



HALOOO!

Sudah sebulan lebih saya tidak update tulisan saya di blog, lama juga ya. Kangen deh. Saya sempat vakum karena kemarin-kemarin ini baru pindahan rumah dari Karangasem ke Denpasar. Ternyata pindah rumah itu ribet juga ya hahaha. Dibalik segala kesibukan pindahan rumah, saya amazed dengan diri sendiri karena bisa tetap istiqamah dalam menggunakan skincare maupun beauty stuff lainnya. Dasar wanita ya!

Salah satu produk kecantikan yang sedang saya coba dua bulan terakhir ini adalah Wardah C-defense DD Cream.


Eits, sebentar. DD cream?

Diantara kalian mungkin ada yang wondering, "Apa sih DD cream? Bedanya dengan BB cream atau CC cream apa ya?". Nah kali ini sebelum lompat ke review, saya akan coba jelaskan secara singkat ya.

BB Cream

BB cream atau Beauty Balm cream adalah produk kecantikan yang mulai populer sejak dipasarkan di Korea Selatan. BB cream dilansir sebagai all-in-one product; yang mana mengandung serum, moisturizer, sunscreen, bahkan face primer karena coveragenya yang cukup tinggi. BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan dari foundation, sehingga BB cream sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. 

CC Cream

CC cream, yang merupakan singkatan dari Color Correcting cream merupakan varian lain dari jenis tinted moisturizer yang mulai populer setelah BB cream. Disebut color correcting karena formulanya yang ditujukan untuk mengurangi warna kemerahan pada wajah, menyamarkan bintik hitam serta memperbaiki tampilan warna kulit wajah yang kurang merata.

DD Cream

DD cream a.k.a Daily Defense cream atau Dynamic Do-All cream memiliki tekstur yang paling ringan dibandingkan BB cream maupun CC cream. Sesuai namanya yang mengandung kata defense, hampir semua DD cream dari berbagai merek mengandung sun protection formula. Manfaat DD cream difokuskan pada brightening dan anti-aging.

Banyak juga jenisnya ya? Selama masa kuliah, saya merupakan pengguna BB cream yang setia. Sampai  akhirnya saya pindah ke lain hati, yang merupakan generasi penerusnya, yaitu BB cushion. 
__

Beberapa bulan yang lalu saya mendengar bahwa Wardah, brand make up lokal favorit saya, meluncurkan produk barunya yaitu Wardah C-defense DD Cream. Saya selalu suka dengan produk dari Wardah, mulai dari sunscreen sampai makeupnya, makanya saya gak sabar mencoba Wardah C-defense DD cream ini hehe.

Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.



Secara kemasan, Wardah DD Cream ini berbentuk tube berukuran 20 ml. Ukurannya yang kecil memungkinkan untuk dibawa kemana-mana karena praktis dan tidak memakan tempat. Tutup tubenya berupa fliptop, which sangat lah preferable karena kita gak perlu khawatir tutupnya akan hilang atau lari kemana-mana hahaha.

Dari segi kandungan, Wardah DD cream itu paket komplit karena sudah dilengkapi dengan lightening, tabir surya dan antioksidan. Ketiga kandungan tersebut merupakan unsur penting yang sangat dibutuhkan kulit. Kalau urusan kandungan tabir surya, saya freak banget. Ogah deh yang namanya terpapar sinar UV langsung. Jadi ya pantang pergi keluar rumah tanpa menggunakan produk tabir surya. Dengan menggunakan Wardah DD Cream, saya bisa menambahkan proteksi UV kepada kulit.  



Tekstur Wardah DD Cream ini mirip dengan tekstur BB cream atau CC cream pada umumnya. Tidak cair, tidak juga terlalu kental. Biasanya saya mengaplikasikan produk BB/CC cream menggunakan beauty blender agar merata, karena ada beberapa produk yang cepat menggumpal sehingga jika diaplikasikan dengan tangan kosong akan menimbulkan gumpalan di wajah. Nah, yang membuat saya cinta banget, Wardah DD Cream ini bisa dioleskan dengan jari tanpa perlu alat khusus namun hasil akhirnya tetap bagus dan merata. Poin plus!


Coverage dari Wardah DD Cream ini menurut saya memuaskan, karena dapat menyamarkan dark spot yang ada di beberapa bagian wajah saya. Namun untuk kantung mata, saya sarankan tetap menggunakan concealer untuk hasil yang maksimal. Apalagi kalau kalian memiliki mata panda hasil begadang seperti saya ini hahaha.


Overall, saya suka dan cocok sekali dengan Wardah DD Cream. Ditambah pula dengan fakta bahwa harganya yang terjangkau, hanya Rp 30.000 saja! Wow kan? Saya yakin sih banyak yang tertarik, secara wanita mana yang bisa menolak pesona makeup bagus dengan harga murah. Hayo ngaku! Hehehe. Kalian bisa mendapatkan Wardah DD cream ini di counter Wardah terdekat atau untuk pembelian online bisa dibeli disini

Have a nice day, everyone! :)

5 comments:

  1. Kak biaaaaπŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™

    ReplyDelete
  2. wahh dd cream kandungan lebih ringan ya tapi bagus juga untuk wajah..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Wardah's cream are so useful in winter. They are conscious for peoples skin. Moreover, I am bringing a Residential Pest Control in New York for household purpose. You can make your house safe

    ReplyDelete