Friday 16 June 2017

IDUL FITRI MAKEUP LOOK WITH FACE2FACE COSMETICS


Waktu cepat sekali berlalu yah. Gak terasa kita sudah memasuki sepertiga terakhir Ramadhan. Sejauh ini bagaimana shaum dan ibadahnya, teman-teman? Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalani bulan penuh berkah ini ya :) By the way, kalau sudah sepertiga terakhir Ramadhan, berarti hari raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi! Pasti banyak yang sudah menyiapkan rencana lebaran; pakai baju apa, mudik kemana ataupun mau masak apa. Kalau saya sih rencananya lebaran tahun ini ingin mencoba tampil beda. Yang biasanya hanya pakai lipstik dan bedak, kali ini saya berencana untuk dandan; tentunya tetap dengan tampilan natural. Di hari spesial nanti, saya akan menggunakan produk makeup dari salah satu brand lokal yang sedang naik daun: Face2Face Cosmetics.


Kali ini Face2Face berkolaborasi dengan beberapa komunitas beauty blogger, salah satunya Bali Beauty Blogger dimana saya tergabung. Pada kolaborasi ini, kami para member, kompak untuk membuat inspirasi make up di hari raya yang cocok untuk suasana berkumpul dengan keluarga, kerabat dan teman-teman. Kolaborasi ini yang membuat saya termotivasi untuk mencoba tampil beda di hari raya nanti hehe.

Pada kolaborasi ini terdapat dua tim. Ada #teamopor yang akan memberikan inspirasi nude makeup, serta ada pula #teamrendang yang akan tampil dengan bold makeup. Saya selaku pecinta nude makeup, tergabung dalam #teamopor. Kalau kalian ingin lihat inspirasi makeup hari raya saya, baca terus sampai akhir ya! ;)


Sebagai support dalam kolaborasi seru ini, Face2Face memberikan lima produknya untuk digunakan dalam inspirasi makeup hari raya ini. Adapun produknya sebagai berikut : Face2Face Whitening BB Cream shade Beige, Face2Face Liquid Eyeliner in Black, Face2Face Eyeshadow shade Sweet Cocoa, Face2Face Blush On shade Pink Sweet Cheek serta Face2Face XOXO Lipstick Matte shade Rose Apple. Saya coba review secara singkat ya produk-produknya!

Face2Face Whitening BB Cream shade Beige (IDR 35K)

Face2Face memiliki beberapa seri BB cream, salah satunya adalah seri whitening. Pada BB cream ini terdapat bahan aktif whitening yang dapat mencerahkan wajah, sekaligus dilengkapi dengan UV protection dan vitamin E. Tekstur dari Face2Face Whitening BB Cream creamy namun mudah diblend; jadi tidak menggumpal. Setelah diaplikasikan pun sangat nyaman serta tidak cakey


Pada pemakaian pertama mencoba Face2Face Whitening BB Cream shade Beige, dapat langsung terlihat kalau shade ini terlalu gelap untuk skintone saya. Menurut saya shade beige akan sangat cocok untuk skintone medium to tan. Akhirnya pada percobaan kedua saya mengakalinya dengan cara mencampurkan Face2Face Whitening BB Cream dengan foundation lain yang lebih terang. Meskipun dicampur dengan produk lain, kualitas produknya tidak berkurang. Tetap sama nyamannya saat pertama kali digunakan. Problem solved! Hehe. 

Hasil pengaplikasian Face2Face Whitening BB Cream ini matte finish dengan medium coverage. Biasanya saya menambahkan facial oil untuk mendapatkan hasil yang dewy dan glowing. Untuk ketahanannya sendiri cukup awet; setelah tiga jam pemakaian hasilnya masih baik. Overall, saya suka! Mungkin lain kali saya akan mencoba shade natural, yang sepertinya akan lebih cocok di skintone saya.

Face2Face Eyeliner Liquid in Black (IDR 58.8K)

Face2Face Eyeliner Liquid memiliki aplikator yang unik; at least untuk saya karena sebelumnya saya belum pernah menggunakan aplikator seperti ini. Bagi saya yang termasuk jarang menggunakan eyeliner dan memang belum jago mengaplikasikannya, saya sedikit kesusahan saat menggunakan Face2Face Eyeliner Liquid. Ini jadi pe-er buat saya untuk lebih sering latihan menggunakan eyeliner!


Warna dari Face2Face Eyeliner Liquid ini hitam pekat, dapat memberikan kesan mata yang lebih hidup serta tajam. Saya hanya memulaskannya tipis, tapi saya sudah bisa melihat perbedaan nyata jika dibandingkan dengan mata tanpa eyeliner. The power of makeup, girls! Face2Face Eyeliner Liquid cukup awet di kelopak mata saya yang berminyak; asalkan tidak saya usap-usap ataupun tidak terekspos air karena formulanya belum waterproof.

Face2Face Smooth Eyeshadow shade Sweet Cocoa (IDR 42.5K)

Kemasan Face2Face Eyeshadow ini mungil layaknya trio eyeshadow pada umumnya. Ini menjadikan Face2Face Eyeshadow sangat travel friendly. Paletnya disertai brush serta cermin yang berukuran cukup besar, ini memudahkan jika ingin retouch ataupun sekedar cek-cek makeup. Aplikator dari eyeshadow ini berupa sponge dua sisi yang cukup nyaman digunakan, namun saya pribadi masih tetap membutuhkan brush untuk blending



Saya sudah punya cukup banyak eyeshadow dengan nuansa cokelat nude, namun baru kali ini yang disandingkan dengan warna peach. Senang sekaliii! Ini eyeshadow peach pertama saya dan ternyata saya suka karena memberikan efek mata terlihat lebih segar. Selain warna, yang saya suka dari eyeshadow ini adalah teksturnya yang tidak terlalu powdery walau masih tetap ada serbuk berjatuhan, tapi sedikit kok hehe. Pigmentasinya sangat baik karena saat diaplikasikan tanpa primer pun warnanya tetap stand out.


Face2Face Blush On shade Pink Sweet Cheek (IDR 42.5K)

Face2Face Blush On memiliki kemasan yang serupa dengan Face2Face Eyeshadow. Harus hati-hati saat membawa atau memasukannya ke makeup pouch agar tidak tertukar hehe. Paletnya pun sama-sama dilengkapi dengan cermin serta brush sebagai aplikator. 


Koleksi blush on saya didominasi dengan warna coral dan peach, makanya saya happy sekali saat dapat blush on dengan warna pink yang benar-benar pink seperti ini. Yeay! Di percobaan pertama ternyata langsung suka! Warnanya membaur dengan warna kulit saya yang relatif pinkish, jadi tampak seperti blush on natural. Pigmentasinya cukup baik karena sekali usap pun warnanya sudah terlihat. Face2Face Blush On ini cukup shimmery namun tetap aman kok untuk dipakai sehari-hari. Teksturnya sendiri cukup powdery; lebih powdery dibandingkan dengan eyeshadownya. 

Face2Face XOXO Lipstick Matte shade Rose Apple (IDR 39K)

Nah ini dia favorite saya: Face2Face XOXO Lipstick Matte shade Rose Apple. Saya suka sekali mulai dari kemasan, tekstur, hingga warna semuanya saya suka. Kemasan dari lipstik ini berwarna orange, sangat eyecatchy deh. Jadi kalau nyelip-nyelip akan mudah dicari hahaha! Teksturnya creamy, nyaman untuk digunakan, lembut serta tidak membuat bibir kering. Warnanya sih yang paling bikin jatuh cinta.. Nude dengan nuansa orange. Salah satu warna lipstik yang memang cantik banget untuk nude makeup look. 


Dari kelima produk Face2Face diatas, saya mencoba mengkreasikan nude makeup look yang rencananya akan menjadi tampilan saya di hari raya Idul Fitri nanti. Ini dia hasilnya:


Bagaimana dengan kalian, lebaran nanti akan ikut ke #teamopor seperti saya atau #teamrendang yang cantik dengan bold makeup? :)

__

Face2Face Cosmetics
Website : www.f2f.co.id
Instagram : @f2f.cosmetics
FB Fan Page : f2f.cosmetics

7 comments:

  1. Lipstiknya cakep deh warnanya. Bb creamnya jg gelap di aku huhu. Akhirnya mix sama cc cream malah jadi glowing finish. Hahaha

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete
  2. Cantik banget bumil kesayangan ayuu������
    Baju dan lipsticknya kak bia banget!����

    ReplyDelete
  3. cantikkkkkkkk..... cepat pulanggggggggggggggggg

    ReplyDelete
  4. teh bia cantik amat siii <3333

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  5. Ehmm ... cntiknya si mbaknya hehehe...

    ReplyDelete
  6. cantik, make up-nya sangat natural dan bagus..

    ReplyDelete