Tuesday 16 August 2016

WEEKEND AT THE GRIYA VILLAS & SPA



Sudah enam bulan lebih saya tinggal di Karangasem, Bali, tapi ternyata saya baru sadar kalau banyak sekali lokasi wisata disini yang belum saya kunjungi. Saat weekend, saya dan suami biasanya menghabiskan waktu di rumah untuk nonton film atau jalan-jalan 'turun gunung' ke Denpasar/Gianyar. Yang jelas bukan explore di wilayah tempat tinggal kami sendiri.

Sampai suatu saat, suami saya nyeletuk bahwa ada villa di Karangasem, tepatnya daerah Amed, yang patut untuk dicoba. Namanya The Griya Villas & Spa. Awalnya saya gak yakin alias underestimated, tapi ternyata saat lihat cuplikan fotonya di internet, malah saya yang semangat dan ngerengek untuk segera kesana hahaha. Kalau boleh saya bilang, villa ini merupakan salah satu hidden gem di Karangasem. So excited!


The Griya Villas & Spa merupakan salah satu private resort di daerah Amed, Karangasem. Dari rumah tempat kami tinggal di Amlapura, dibutuhkan sekitar 45 menit untuk bisa sampai kesini. Sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh dan tidak pula macet, namun jalanan menuju Amed ini cukup berkelok-kelok. Kadang apabila terdapat banyak rombongan truk, perjalanan ke Amed bisa memakan waktu satu jam.


Meskipun judulnya resort, kemarin saya kesini bukan untuk menginap, melainkan hanya untuk menikmati live music serta matahari sore di rooftop-nya hehe. FYI, disini pengunjung diperkenankan untuk dine-in di restorannya ataupun menikmati rooftop meskipun tidak menginap.



Saat tiba, saya langsung bengong campur senang. Sebelum sampai sini, saya ga berharap apa-apa, tapi ternyata.. Saya suka sekali dengan atmosfer yang terasa disana! Selain itu interiornya pun sangat cantik. Kalau saya perhatikan, disana banyak menggunakan unsur dan warna kayu. Luxurious tapi tetap terasa natural dan adem.


Untuk menikmati rooftop lounge-nya, saya dan suami diarahkan oleh waitress untuk menuju ke lantai atas. Pada lantai atas terdapat bar dan sejumlah sofa unik yang disusun untuk para tamu yang datang. Sebelum memilih tempat duduk, kami memesan makanan dan minuman terlebih dahulu. Untuk makanan, saya memilih fried mozzarella. Kalau minumannya saya memilih fruit smoothies, Sony pun minum smoothies yang sama karena hari itu terdapat promo buy 1 get 1 free drink. Asyik kan hehehe.

Smoothies-nya enak banget; segar dan manisnya pas. Fried mozzarella pun tidak kalah enak. Saat digigit, mozzarella terasa masih hangat dan chewy. Juara! Bagi saya yang merupakan pecinta keju serta olahannya, fried mozzarella ini jelas jadi favorit. Kalau tidak ingat timbangan, saya pasti akan order satu porsi lagi hehe.



Oya, sewaktu sampai disana, jam sudah menunjukkan pukul setengah lima sore. Menurut saya waktunya sangat pas, karena saat itu matahari sudah tidak terlalu terik dan angin sepi-sepoinya sudah terasa sejuk. Jadi gak perlu panas-panasan dan tidak terlalu silau saat foto-foto hehe. 




Ngomong-ngomong tentang foto, rooftop lounge dari The Griya Villas & Spa ini sangat fotogenik dan instagramable. Furniture yang unik dikombinasikan dengan background alam yang cantik menjadi point plus plus plus. Saya yang senang foto dan difoto pun gak tahan untuk mengabadikan moment kami disana. 

Setelah kenyang ngemil dan puas foto-foto, saya dan suami lanjut ngobrol-ngobrol sambil mendengarkan musik yang dilantunkan sampai puas hehe. Kami duduk menghadap ke laut, jadi kami bisa sambil melihat matahari yang perlahan tenggelam. Cantiiik sekali! Sekitar pukuls setengah tujuh kami balik kanan kembali ke Amlapura. Walaupun hanya dua jam, saya dan suami sangat menikmati kunjungan kami ke The Griya Villas & Spa. Lain kesempatan kami ingin mencoba menginap disini dan mencoba berenang di infinity pool-nya hehehe.

Ada yang senang berlibur ke Bali? Kalau kalian berencana ke Bali dan menginginkan villa yang nyaman dan jauh dari hingar-bingar kota, The Griya Villas & Spa ini sangat cocok untuk dicoba. :)


__

The Griya Villas & Spa
Alamat : Amed Bunutan Village, Karangasem - Bali
Telp.     : (0363) 23571

15 comments:

  1. Viewnya asik bgt ya mbaa, mozzarelaaa nya kelihatan enak. Jadi klo tinggal di Bali mah holiday terus yaa rasanyaa.. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Uci, salam kenal dariku mbaaa :)) Hihi iya mozarella gorengnya enak bangeeet.. Iya Alhamdulillah mba di Bali bisa banyak tujuan jalan2 hehe.. Yuk ke Bali mba Uci :D

      Delete
  2. suasananya adem sekali ya...nyaman banget sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Rachma, iya mba aku kemarin datangnya di jam yg pas, jdnya adem dan banyak angin sepoi-sepoi.. Kalau terlalu siang mungkin bakal panas disana hihi. Anyway, makasih udah mampir baca ya mbaa :)

      Delete
  3. Replies
    1. Hi elisa, yes it is! Kalau main ke Karangasem, mesti coba kesini.. :))

      Delete
  4. Wuah pemandangannya indah banget, keliatan nyaman suasananya.
    Itu minumannya segeerr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, pemandangannya bikin betah :) Ditambah angin sepoi-sepoi dan smoothies jg, rasanya gamau pulang mbaaa hehehe.

      Delete
  5. Baguuuss banget nget villa dan pemandangannya. Duh, jadi pengen ke Bali lagi nih. Aku masukin list ya villa-nya siapa tahu ada rezeki dan kesempatan bisa menginap disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba ratnaaa :D Iya bagus mba disana, walaupun pantainya ga dapet full sunset seperti di pantai daerah kuta/seminyak, tetep bagus sekaliii :)
      Amin semoga kapan kapan bisa kesini ya mba. Yuk mba ke bali, nanti aku temenin jalan-jalan hehe..

      Delete
  6. Cakeeep tempatnya. Sodorin ini ke suami :D

    ReplyDelete
  7. uwaaaaa cakeeeep banget mba biaa *0* pengen dehhh kesini klo ke karangasem <3 uda jarang ke gunung :3

    ReplyDelete
  8. Viewnya asyik banget. Wah kepoin blogmu jadi ngerti banyak spot menarik di Bali

    ReplyDelete
  9. Divided with in excess of 500 square meters of living region, Villa Gabah is incredibly delightful with a huge pool zone amidst rice fields. https://yes-mallorca-property.com

    ReplyDelete