Wednesday 15 February 2017

DESSERT TIME AT CREAMY COMFORT CAFE, BALI


Tinggal di Bali memang jadi salah satu hal yang saya sangat syukuri. Dari dulu, saya bercita-cita untuk menghabiskan masa tua di daerah yang bebas macet dan asri. Kalau dari bayangan saya sih lokasi yang pas adalah Ubud. It's always my dream to live there! Bahkan sampai sekarang pun saya sering sekali mengajak suami kesana; yah minimal walau belum bisa tinggal disana, at least mampir untuk jalan-jalan dulu deh ya hehe. Nah, selain jadi lokasi impian untuk tinggal, Bali juga sangat menyenangkan karena teman saya banyak yang liburan kesini! Huaa jadi ga perlu tuh homesick atau meringis karena kangen para sahabat, soalnya hampir setiap bulan pasti ada saja yang berkunjung hehe. 


Kali ini sahabat saya sejak SMP, Mimir, yang mampir ke Bali. Sejak lulus SMA, saya dan Mimir cukup jarang bertemu karena kami kuliah di kota yang berbeda. Makanya kebayang happy-nya saya dong saat dengar kabar dia akan mampir Bali. Seneng bangeeeeet!

Kami memtuskan untuk bertemu sekitar pukul 11.00. Jamnya bisa dibilang jam tanggung, karena jam sarapan sudah lewat sedangkan kalau lunch kami masih kenyang. Akhirnya kami memutuskan untuk makan ringan saja. Saya mengusulkan untuk cemal-cemil cantik saja dan Mimir pun setuju. Lokasi yang saya pilih adalah Creamy Comfort; sebuah cafe yang terletak di daerah Kerobokan, Bali. Ini bukan pertama kalinya saya kesini, sebelumnya saya kesini bersama suami dan saat itu saya kepincut oleh dessert-nya yang yummy serta interiornya yang cantik. Maka dari itu saya ajak sahabat saya kesini lagi deh hihi.
Area Outdoor
Creamy Comfort terbagi atas dua area; area outdoor dan area indoor. Saat sampai disana, dapat dilihat area outdoor yang berada sebelum pintu masuk. Area outdoor ini menurut saya bernuansa rustic dan vintage. Meja kayunya ala-ala unfurnished yang cantik, dilengkapi dengan kursi warna kuning yang sangat eyecatchy. Namun dengan cuaca Bali yang sangat panas, area ini kurang cocok untuk diduduki saat siang hari. Mungkin saat menginjak sore dan matahari sudah tidak terlalu menyengat, baru deh ya duduk nongkrong disini.

Read also : Mexican Dinner at Taco Casa Ubud, Bali

Setelah mulai kepanasan, kami masuk ke dalam. Area indoor-nya merupakan favorit saya, kalau kata suami dan Mimir sih : Bia banget! Hahaha. Iya, saya memang suka sekali interior dan dekorasi ruangan yang seperti ini. Simple, nuansa warna lembut dan dilengkapi pernak-pernik cantik. 
Dominasi warna soft dan calm
Furniture dan pernak-perniknya cute sekali!
Frame dan pajangan dinding bernuansa classic
Sesuai dengan niat awal, kami langsung menghampiri counter untuk memesan dessert dan minuman. Di counternya, ada chalkboard yang digambar dengan apik. Chalkboard ini bertuliskan list menu yang dapat dipesan pengunjung. Ada juga display dessert dan minuman. Jadi selain lihat di menu chalkboard, kita bisa lihat visualisasi dessert dan minumannya terlebih dahulu.
Counter pemesanan dan kasir
Display dessert & drink
Semua cake dan minumannya tempting bangeeet! Rasanya ingin coba semuanya deeh. Setelah pikir panjang, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Salted Caramel Milkshake. Kalau Mimir pilih nyemil Peanut Butter Cake yang katanya merupakan salah satu favorite pelanggan disana.

Tak lama, pesanan kami pun datang..
Salted Caramel Milkshake & Peanut Butter Cake
Walau sudah liat contoh di display, saya masih tetap amazed liat penampilan Salted Caramelnya hahaha. Wondering, "bisa habis gak yah..". Namun ternyata gak perlu ya mikir gitu karena pada akhirnya ludes habis tuntas hihi. Milkshakenya enak bangeeet! Salted caramel never fails :D Di jarnya terdapat cookies dan cokelat; keduanya saya makan dengan lahap. Sayang soalnya kalau cuma dijadikan pajangan yakaan hehe. Pada bagian atas milkshakenya terdapat krim dan cokelat cair. Saya aduk seluruhnya supaya milkshake saya semakin creamy.

Read also : Frozen Yogi, First Self Service Frozen Yoghurt in Bali

Peanut Butter punya Mimir pun nikmat sekali. Paduan rasa asin dari peanut dikombinasikan dengan manisnya cokelat : da bomb! Psst, saya nakal icip-icip cake Mimir beberapa kali haha maaf yah Mirrr :p

Total harga kedua pesanan kami adalah IDR 85K (include tax). Untuk harga per itemnya saya lupa nih huhu maaf yaah!

Sambil menikmati dessert & drink, kami bercerita mengenai kehidupan kami masing-masing. Mulai dari cerita kegiatan saya di Bali, cerita kehidupan internship kedokteran Mimir di Ende, dan mimpi kami di masa depan. Mimir juga cerita tentang rencananya melanjutkan sekolah S2. Ngobrol dengan Mimir gak pernah ada habisnya sih memang hihi. Saya selalu salut dengan dia yang punya banyak rencana ke depan; dia juga tau betul mau jadi orang seperti apa di masa yang akan datang. Beda dengan saya yang seringkali berpikir, "jalanin aja dulu.." ahahaha. 

Setelah ngobrol cukup lama, kami akhirnya beranjak. Lalu kemudian saya lihat ada serombongan mba-mba turis yang masuk ke Creamy Comfort. Saat masuk, mereka semua serempak berteriak, "Kawaiiiii!". Oh, turis dari Jepang toh rupanya. Bahkan turis Jepang pun suka dengan interior Creamy Comfort ini seperti saya. Hehe.
Terdapat banyak spot fotogenik
Foto di kursi kelinci yang merupakan spot foto favorite para pengunjung
Kalau kalian mampir ke Bali dan ingin mencicip dessert enak, kalian bisa coba kesini. Bisa sekalian foto-foto di berbagai spotnya yang fotogenik juga lho :)

__

Creamy Comfort Cafe
Jl. Raya Kerobokan 118, Bali
Mon to Thurs : 11am - 7pm
Frid to Sun : 11am - 9pm
+62 81936066171
Instagram : @creamycomfort

41 comments:

  1. cakep banget cafenyaa, kayaknya betah kalo lama-lama disanaa :D
    dessertnya yumy juga kayaknya difoto hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasinya fotogenik trs dessertnya enak semuaa, bikin ga pengen pulaaang hehehe..

      Delete
  2. Akkkk lucu banget cafenyaaaa. Jelas nggak bakal mampir doang kalau ke sana. By the way, your blog template is so lovely! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba interiornya gemas yaaa hihi. Klo ke Bali mampir sini cobain mba.. Aw thankyou mba hanifaaa <3 <3

      Delete
  3. Aku sebel samma bia soalnya updetannya jallan jalan muluk huhu:(envy abiss) hehehe maafin anaknyaa jealousan.

    Salah satunya ini. Creamy comfort cafe. Kece bangeet

    Tapi aku senang jd banyak referensi kece kalo ke bali dari postingan bia♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ifaaaa jgn sebel sama akuuuu! Ahahahaha :p
      Iya yah kece, betah emang setiap kesini.. Ifa kapan dong yuk main ke Baliii :)

      Delete
  4. Aku sebel samma bia soalnya updetannya jallan jalan muluk huhu:(envy abiss) hehehe maafin anaknyaa jealousan.

    Salah satunya ini. Creamy comfort cafe. Kece bangeet

    Tapi aku senang jd banyak referensi kece kalo ke bali dari postingan bia♡

    ReplyDelete
  5. Warna photonya bagus bagus mbak Bil :) suka semuanya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mba dewi, yg foto-fotonya jauuuuuuh lebih kece eheheh :D

      Delete
  6. Ah setujuu.. nanti kalau mau menghabiskan masa hidup bersama suami gakmau di jakarta lagi hahaha

    Emang yah di Bali itu banyak banget yang harus di eksplore . kesana 4 hari aja gak cukup lho pengen balik lagi pengen balik lagi.

    Waktu ke bali kemarin nggak sempat nongki nongki kayak gini, karna emang gatau harus nongki dimana. Terrnyata ada tempat se lucu ini yaa.. whaaaa 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat mbaa.. Pengennya tinggal di tempat yg jauh dr kemacetan & hiruk pikik ya mbaa :) Bali kandidat yg tepat sih hehe. Nanti kalau main ke Bali lg cobain nongki disini mba hihi..

      Delete
  7. Tempatnya asik dan Instagenic banget. Cocok buat yang suka nuansa shabby chic. Nambah lagi nih rekomendasi kuliner di Bali. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  8. cakep bgt mba tempatnya, dessertnya jg bikin mupeng :D

    ReplyDelete
  9. Cakep banget interior cafenya. Instagramable banget! Anyway, salam kenal yaaa :)

    ReplyDelete
  10. waw keren cafenya ... betah kayaknya berlama-lama di sana

    ReplyDelete
  11. omooo yepputaaa <3 <3 aku belum pernah menjelajah cafe2 seputaran kerobokan nih, lucu2 yaa tempatnya kayaknya...ini gak jual makanan berat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba dini kapan kapan kita arisan di kerobokan atau seminyak yuk yg tempatnya lucyu lucyuuu hihi.. Sekalian foto-foto <3 Iya ini cm ada dessert & drink aja mbaa

      Delete
  12. Cafe-cafe di Bali memang selalu enak untuk di jelajah ya Mbak, saya selalu pgn balik liburan kesana terus ahahaha..minuman dan makanannya cantik bgt :)

    www.blueskyandme.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, gada habisnya memang di Bali.. selalu ada tempat baru dan gemes utk dikunjungin :)

      Delete
  13. yaampun cute banget foto2nya >< aku pengen coba kesini tapi malas karena jauh. dan cakenya... mungkin aku gak akan bisa milih TT

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viiin sekali-kali main jauh ahahaha.. Ajakin kembaranmuuuuu :*

      Delete
  14. Ampun, tempatnya kece banget. Bening euy. Asyik nih ada tempat main kalau ke Bali

    ReplyDelete
  15. kyaaaaaa aku belum pernah ke cafe itu
    hiks, pulang nanti mau minta sepuupu temenin ke sana ah hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba nanti pas pulang Bali mampir kesiniii hihi ;)

      Delete
  16. Wow, spot untuk fotonya byk amat sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeeet mbaa! Ahahaha nonstop foto-foto kalau kesini pastiii :D

      Delete
  17. Ih beneran tempatnya bagus banget ...

    ReplyDelete
  18. Beneran bagus interiornya ya..pernik-pernik di dalamnya juga cantik-cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semuanya cantik mbaa.. Pengen punya rumah ky giniii :D

      Delete
  19. Aahh kursi kelincinya menarik banget, tempatnya cozy banget apalagi ditemani sahabat yaa. Noted kalo ke Bali wajib narsis di sini eeeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kursi kelinci memang jd spot favorit utk foto teeh :D Iya bgt teh klo bestfriend-time kesini pasti happy.. Bisa saling fotoin jugaa :p

      Delete
  20. IG able banget ya Bia,bagus kayaknya buat lokasi poto keluarga apalagi kursinya ucul ametttt aku bookmark dulu ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemesh yah mba ay, nanti ajakin wikan foto di kursi kelincinya mbaaa ;)

      Delete
  21. Iya bener banget, ngeteh sambil foto foto seru deh disini :)

    ReplyDelete