Monday 27 February 2017

PLAYFUL LOOK WITH MIZZU GRADICAL EYESHADOW IN MA CHERIE AND MIZZU THE ICONIC EYELASHES IN LULU


Kalau diperhatikan, blog post saya dengan tema beauty didominasi oleh skincare ya. Actually, awal mula menulis di blog ini saya jauh lebih tertarik dengan skincare. Saat itu saya nyaris tidak pernah eksplorasi terkait makeup. Lama kelamaan setelah banyak berbincang dengan teman-teman beauty enthusiast, menonton video tutorial makeup, dan sebagainya; saya malah jadi ketagihan dengan all about makeup. Akhirnya saya mulai centil coba brand ini itu, baik brand lokal maupun impor.

Tidak kalah dengan brand impor, sekarang sudah banyak brand lokal yang kualitasnya teruji dan jadi favorit banyak orang. Salah satu brand yang sedang naik daun diantaranya adalah Mizzu. Nah, kali ini saya akan bercerita tentang dua produk dari Mizzu yaitu Mizzu Eyeshadow Gradical seri Ma Cherie serta Mizzu The Iconic Eyelashes tipe Lulu.

Mizzu Gradical Eyeshadow seri Ma Cherie

Seri Ma Cherie ini merupakan eyeshadow Mizzu kedua yang saya miliki. Sebelumnya saya sudah punya yang tipe Coral Sand. Berbeda dengan Coral Sand yang bernuansa warna earthy, Ma Cherie ini warnanya bright pink. Pertama kali melihat, saya langsung menyeringai. Soalnya saya gak pernah makeup sendiri dengan menggunakan warna se-gonjreng ini. Tapi berhubung saya suka sekali dengan warna pink, jadi saya memberanikan diri untuk mencoba hehehe. 


Kemasan eyeshadow Mizzu berukuran mungil, jadinya travel friendly dan mudah dibawa kemana-mana. Paletnya standard, mirip dengan trio eyeshadow pada umumnya. Warna paletnya hitam, jadi berkesan simpel dan elegant.

Mizzu Gradical Eyeshadow ini terdiri dari tiga warna yang disusun berjajar. Sesuai dengan namanya, ketiga warna ini dapat di-mix untuk mendapatkan gradasi cantik pada kelopak mata.

Seri Ma Cherie ini terdiri dari tiga shade pink yang masing-masing mewakili dark shade, mid shade dan light shade. Pada bagian belakang palet terdapat keterangan sebagai berikut:

- Define and line with dark shade
- Blend and shadow with mid shade
- Highlight with light shade
Meskipun tertulis begitu, kita bisa tetap berkreasi sendiri. Misalnya hanya pakai satu warna mid shade lalu berikan light shade sebagai highlight pada inner corner dan waterline


Sebagai pelengkap, Mizzu Gradical Eyeshadow ini disertai aplikator berupa sponge dan brush. Iya, kedua sisi aplikatornya dapat digunakan. Biasanya kan hanya ada sponge saja, kalau ini ada brush yang dapat digunakan untuk blending dan mendapatkan efek gradasi pada mata. Menurut saya berguna banget, jadi kalau misalnya lupa bawa brush pun tetap bisa pakai eyeshadow dengan aman dan tenang.

Pada pemakaian pertama, saya langsung sadar kalau Mizzu ini cukup powdery. Warna mid shadenya kurang keluar apabila hanya diaplikasikan satu usap saja. Kalau warna yg dark dan light sih pigmented; dengan satu usap pun warnanya sudah jelas. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan eyeshadow primer dulu sebelumnya. Namun kalau menurut saya, untuk pemakaian sehari-hari tanpa base pun OK-OK saja. Jadinya malah hasilnya lebih natural untuk ukuran eyeshadow pink.

Overall sih saya suka! Apalagi harganya pun sangat terjangkau, hanya IDR 45K saja lho. Jadi ingin beli warna lainnya ;) Mizzu Gradical Eyeshadow ini bisa dibeli secara online di Sociolla.

Mizzu Iconic Eyelashes tipe Lulu

Setelah berhasil mulai terbiasa pakai fake eyelashes sendiri, saya mulai senang browsing dan hunting fake eyelashes dari berbagai brand untuk dicoba. Singkatnya : ketagihan! Ahaha. Waktu saya diberikan fake eyelashes dari Mizzu, sontak saya cengar-cengir. Dalam hati, "Yeay, nyobain fake eyelashes baru lagi!"

Mizzu memiliki line up fake eyelashes yang diberi judul The Iconic. The Iconic ini ada sembilan tipe. Kali ini saya kebagian tipe Lulu.


Pertama kali melihat, saya langsung berpikir kalau kemasannya sangat unik! Ya, at least in my opinion. Saya perdana lihat packaging fake eyelashes seperti ini. Boxnya berwarna khas Mizzu; didominasi dengan warna hitam dan pink, serta ditambah aksen putih. Pada bagian belakang ada petunjuk penggunaan yang terbaca dengan jelas. 



Fake eyelashes dari Mizzu terbuat dari human hair yang telah disterilisasi. Jadi dijamin sudah bersih dan higienis. Bulunya sangaaaaat lembut dan ringan. Nyaman dipakai deh pokoknya. 
Sepasang fake eyelashes Mizzu dibanderol seharga IDR 35K. Cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas yang diberikan. Sama seperti eyeshadownya, fake eyelashes ini dapat diberi secara online di Sociolla
__

Untuk mengecek semua produk dari Mizzu, kalian bisa cek langsung di website Mizzu Cosmetics ya! 

The Playful Look

Dari kedua produk diatas, saya dan rekan Bali Beauty Blogger sepakat untuk membuat kolaborasi makeup dengan tema playful look. Kurang lebih begini hasilnya :




Detail produk yang saya gunakan sebagai berikut : 
  • Etude House Baby Choux Base shade Mint
  • Nature Republic BB Cream
  • L.A Girl Pro Concealer shade Natural
  • Make Over Eyebrow Pencil
  • Mizzu Gradical Eyeshadow in Ma Cherie
  • Mizzu Smart Liner
  • Mizzu The Iconic Eyelashes in Lulu
  • Coastal Scents Contour Blush Palette
  • Revlon Perle Eyeshadow in Sunlite Sparkle
  • Wardah Exclusive Lip Cream shade See You Latte
  • Emina Creamatte shade Flamingo

I know i'm still amateur and need improvement, but i love my own makeup. Hehehe. Saya makin semangat untuk mencoba look-look lainnya. Yuk ah banyak berlatih! (menyemangati diri sendiri) :)


Kalian suka pakai produk Mizzu juga kah? Apa produk favoritnya? Share yuk di kolom komentar di bawah :)

Thanks for reading!
__

Disclaimer: These products were given by the brand for the review. Regardless, all opinions expressed are absolutely mine; based on my own experience. This is NOT a sponsored or paid review.

23 comments:

  1. suka warna soft pinknyaa :D
    murah juga sih harganya 45ribu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu-um murmer kan yaah 45rb udah dapet 3 shade hihi ;)

      Delete
  2. Cantik bangeeet warnanya cocok di kamu, coba kulit aku putih. Bia aku diem-diem ngefans sama blognya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faika thankyouuuuuu! Duh aku tersanjung nih hehe.. Makasih yaa udh mau mampir-mampir. Luvvv <3

      Delete
  3. Cantik bangeeeeeeeeeeeeet :3

    Warnanya bagus dan harganya juga terjangkau. Dari mizzu aku baru coba eyeliner-nya sih... Tapi gak menutup kemungkinan buat coba eyelashes sama eyshadownya juga :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn terima kasih banyaaaak :)) Iya betul, bagus dan terjangkau deh produk2nya mizzu ini. Samaa aku pun pertama suka sejak pake smart linernya, enak banget yaah!

      Delete
  4. cakeeeeeep mbaaaa biaaa :D itu lip cream emina sm wardahnya dicampur ? jd cakeeppp bgt <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaci shani si flawless hihi. Iya dicampuuuur, kmrn juga coba-coba trs ternyata baguuus jg yah ;)

      Delete
  5. Cantik banget >___<
    Btw warna esedonya manismanis gimana gitu :D
    Aku lagi suka pakai bulu mata palsunya Blink Charm nih soalnya ringaaaannnn banget ☺️
    Nice review~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak yaaah! :)
      Waah blink charm ya, aku coba cek ah. Makasih rekomendasinya yaaa hehe

      Delete
  6. Baguus yaa warna pink nya di Bia 😊
    Kalo aku bulmat nya kepanjangan, jd mesti dipotong sedikit ujung tengahnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makaci ertaaaa :) eh iya sama aku jg dipotong sedikit ujungnyaaa

      Delete
  7. Baguus yaa warna pink nya di Bia 😊
    Kalo aku bulmat nya kepanjangan, jd mesti dipotong sedikit ujung tengahnyaa

    ReplyDelete
  8. bia bulu matanya cocok di kamu bikin matamu jadi awake bdway kamu gemes bgt pake pink ;*

    ReplyDelete
  9. Ayu selalu merasa kalau eyeshadow ini teracipta untuk ka bia. lol
    cantik banget sih memang kak di kak bia, yg dasarnya sudah cantik <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pink = bia ya yuuu? Banyak bgt yg bilang gitu hahahaha. Thankyou ayuu yg lebih syantik <3

      Delete
  10. Manis bgt biaa senyumnya, pretty look, love it!

    http://www.heelsandbeyond.com/

    ReplyDelete
  11. Cocok buat kak bia eyeshadownyaah. Kak bia cantik deh, aku jadi gemas XD

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaci vinii, aku jg gemesh anet deh sm viniiii :*

      Delete
  12. Aku baru pakai pen linernya aja Nabila. So far sih suka tapi biasa aja karena di eyelidku cepet ilang hehe. Lihat eyeshadownya di kamu pigmented ya

    ReplyDelete
  13. Cantik kak ^^ Cocok banget warnanya di kakak termasuk bulu matanya :D

    ReplyDelete