Sunday 9 April 2017

NUXE MICELLAR WATER WITH ROSE PETALS - REVIEW


Dari sekian banyak micellar water yang beredar di luar sana, gak banyak micellar water yang saya taksir. Alasannya adalah karena saya memang sudah terlanjur jatuh cinta dengan Bioderma Sensibio H2O, yang merupakan idola dari banyak skincare junkie. Sampai akhirnya saya mencoba Nuxe Micellar Cleansing Water with Rose Petals ini.


Pada awalnya saya sama sekali gak berniat lho untuk coba micellar water dari Nuxe. Lah terus kok beli? Ceritanya, tahun lalu saya nitip ke teman saya untuk membelikan Nuxe Gentle Toning Lotion. Namun ternyata teman saya ini salah beli karena kemasannya yang memang mirip. Saya sempat berniat untuk menjualnya saja karena toh persediaan micellar water saya saat itu masih banyak. Tapi dipikir-pikir kok sayang yah, apalagi kalau lihat kemasannya yang gemes banget berwarna baby pink favorit saya. Akhirnya saya putuskan untuk keep dahulu, persediaan kalau Bioderma Sensibio H2O saya habis.


Kalau tidak salah, saya mulai menggunakan micellar water dari Nuxe ini sejak akhir tahun kemarin. Gak disangka-sangka, ternyata saya suka banget sejak pemakaian pertama! Banyak sekali hal yang saya suka dari Nuxe Micellar Water with Rose Petals ini.

INGREDIENTS: AQUA/WATER, ROSA DAMASCENA FLOWER WATER, GLYCERIN, PARFUM/FRAGRANCE, BENZYL ALCOHOL, CAPRYLOYL GLYCINE, CITRIC ACID, COCO-GLUCOSIDE, SODIUM HYDROXIDE, ALLANTOIN, CAPRYLYL/CAPRYL GLUCOSIDE, TETRASODIUM EDTA, DEHYDROACETIC ACID, SODIUM HYALURONATE, LINALOOL [N2305/A].

97.4% komposisi Nuxe Micellar Water with Rose Petals merupakan bahan alami. Selain itu kandungannya paraben-free serta fragancenya pun hypoallergenic, jadi aman digunakan bagi yang berkulit sensitif. Saya pribadi tidak memiliki kulit yang terlalu sensitif, namun alangkah lebih baik dari awal menggunakan bahan yang aman, alami dan gentle supaya mencegah iritasi kulit yang mana sangat tidak saya inginkan.

Kemasan Nuxe Micellar Water with Rose Petals berupa botol plastik langsing yang ringan berwarna baby pink, dilengkapi dengan flip-top yang memudahkan dalam pemakaian. Yang saya suka dari kemasan flip-top adalah kita gak perlu khawatir tutupnya akan menggelinding dan hilang entah kemana. Very convenient!




Saat dituangkan ke kapas, saya langsung dapat menemukan hal yang berbeda dari micellar water pada umumnya. Nuxe Micellar Water with Rose Petals memiliki warna yang sedikit kekuningan, beda dengan micellar water lain yang mostly berwarna transparan. Perbedaan kedua, sesuai namanya, Nuxe Micellar Water with Rose Petals dilengkapi dengan aroma mawar yang cukup intense namun tetap lembut. Personally sih saya suka banget dengan wangi seperti ini. Wanginya mirip dengan aroma parfum mama saya; ya mama saya memang fans berat aroma mawar. Jadinya setiap pakai Nuxe Micellar Water with Rose Petals, saya jadi ingat mama. Kangen!


Pada kemasan Nuxe Micellar Water with Rose Petals dicantumkan bahwa produk ini dapat efektif membersihkan make up mata maupun wajah keseluruhan. Saya pernah mencoba membersihkan wajah full make up dengan micellar water ini, namun masih tersisa banyak sekali terutama di area mata (maskara). Nuxe Micellar Water with Rose Petals menurut saya masih belum bisa menggantikan posisi cleansing oil atau makeup remover oil-based. Jadi biasanya saya tetap menggunakan makeup remover oil-based pada mata, kemudian dilanjutkan dengan Nuxe Micellar Water with Rose Petals untuk keseluruhan wajah. Setelah pengaplikasian Nuxe Micellar Water with Rose Petals, saya bisa merasakan kulit saya segar, terhidrasi, dan lembut. Sama sekali tidak ada tight sensation.


Nuxe menginfokan bahwa tidak perlu dibilas setelah menggunakan micellar water ini, namun saya tetap melanjutkannya dengan double cleansing menggunakan cream cleanser dan gel cleanser. I love double, or even triple, cleansing!
__

Overall, saya suka banget! Mulai dari kemasan, kandungan, aroma, sampai ke after-effect nya. Memang yah produk Nuxe ga mengecewakan.


Nuxe Micellar Water with Rose Petals ukuran 200 ml bisa didapatkan di Sociolla seharga IDR 268K atau di Instagram @tartmakeupstore kalau ingin lebih murah ;) Di  store offline pun tersedia, misalnya di Guardian dan Watson. 

Siapa disini yang suka dengan micellar water juga? Favorite kalian dari brand apa? Share yuk! 

26 comments:

  1. Waah wangi mawarnya bikin penasaran. Btw aku belom pernah coba the hits bioderma, n belom kepikiran mw coba juga. Abisan mayan harganya. Lagi coba si garnier sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa ini enak, bioderma juga. Lebih powerful bioderma sihh, cm aku suka bgt sm ini krn wangiiii. Paling lemah sm wangi wangian giniii :p

      Delete
  2. Aku sukaa banget pake micellar water. Dulu pake bioderma sampe repurchase beberapa kali, tapi sekarang lagi pake yang murah meriah dari Nivea. Surprisingly dia ternyata gak kalah sama micellar water yang aku pake sebelumnya. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaa, nivea jg skrg punya micellar water yaah. Blm coba nihh, boleh jg nanti icip pas mampir guardian :D

      Delete
  3. Makin beragam brand yang merilis micellar water, jadi banyak pilihan deh sesuai kondisi kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mba! Jadi mempermudah konsumen krn jd bisa tinggal pilih sesuai preference yaaah :)

      Delete
  4. woo ada wangi mawarnyaa :3
    ah tapi ngga boleh tergodaa aku bakalan setia sama garnier micellar water ajaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wangi bgt ku super sayaaang ahahaha :p Aku jg udah beli nih yg garnier, begitu ini abis mau coba ituu.. Banyak yg bilang bagus juga yaah!

      Delete
  5. Penasaran, kalau dibuka itu dalemnya beneran ada rose petalsnya nggak ya? Atau malah ada enchanted rose-nya? 😂
    *nyanyi Beauty and The Beast*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firaaaa hahaha ngakakk. Klo ada enchanted rose nya, abis pake ini bisa secantik belle kali yaah!

      Delete
  6. Pas baca judulnya udah ngebatin ini produk kamu banget ya Bia. Dari warna kemasan sampe ada mawar-mawarnya. Aku pakai micellar water Garnier nih, so far suka.. pengen nyoba ini tapi too pricey for me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriously, erny? Hii berarti personal branding aku udh sukses blm nih? *abis nyimak IG km semaleeem :D*

      Delete
  7. Aku suka wangi mawar, mba. Tapi belum pernah nyoba yang ini :)

    ReplyDelete
  8. Emang kan ya apa apa yang kita ga terlalu perhatiin bgt ternyata ujung ujungnya kitanya jadi suka

    ReplyDelete
  9. jadi kalo dipakai untuk menghapus make up masih butuh remover juga ya? Apa bedanya selain wangi dengan pakai removal saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk makeup mata (esp. maskara), iya mba masih butuh makeup remover.. Utk performansinya mirip dgn bioderma, cm beda di saat setelah pakai. Setelah bersihkan pakai ini kulitku jd kerasa lebih segar dan lembut gt mbaa :)

      Delete
  10. wahh belum pernah denger brand ini ><
    Berhubung ngga begitu tertarik sama micell kecuali garnier sama bioderma. ><
    Mungkin ini bisa jadi next stop to try :D
    Makasih reviewnya kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia skincare organik dr perancis gt jess, di watson jg baru kemarin2 produknya masuk ke toko. mgkn setelah masuk watson, km bakal lebih sering liat hihi.

      Delete
  11. packagingnya maniss yaa sukaa sama warnanya pastel-pastel gtu :D aku jd kepo sama Wangi mawarnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gemesh ya shaaaan ;) Hii nanti pas temu2 aku coba bawain yah klo blm habisss hihi

      Delete
  12. nuxe gitu loh cinn. blm pernah nyoba brandnya tapi sering liat iklannya. harganya lumayan juga yahhh.. beruntung kl kulit rada badak bisa pake yg lbih murah

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuxe mylaff banget inimah ceeee.. AKu suka sm semua produk dia yg udah aku coba <3

      Delete
  13. ahh sayang banget aku kurang suka sama wangi mawar..

    ReplyDelete