Tuesday 26 September 2017

MAYBELLINE THE LOADED BOLDS LIPSTICK BY COLOR SENSATIONAL - SWATCH & REVIEW


"Dunia kecantikan itu benar-benar dinamis yah". Itu yang pertama kali terlintas saat saya mendengar Maybelline merilis koleksi lipstik terbarunya yang diberi judul Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational. Kenapa coba sampai terpikir seperti itu? Soalnya saya takjub saat melihat warna-warnanya. Disaat brand lain memperkenalkan rangkaian warna nude yang kalem, Maybelline justru menawarkan sesuatu yang beda. Lipstik dengan warna bold! Bukan hanya merah atau orange, ada juga biru dan hitam. Wuaaa!


Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba sekaligus memberikan sedikit banyak ulasan mengenai Maybelline The Loaded Bolds ini. Review akan saya mulai dari kemasannya dahulu ya.



Sebelum segelnya dilepas, pada kemasan terdapat tulisan "The Loaded Bolds by Color Sensational". Namun apabila segel dilepas, kemasan Maybelline The Loaded Bolds berupa dalam tube berbentuk balok polos berwarna biru tua transparan. Pada bagian bawah dicantumkan warna dari setiap lipstik. Jadi perlu intip bagian bawah tube untuk mengetahui warnanya; karena kemasan antar shadenya memang identik satu sama lain.


Maybelline memberikan klaim bahwa seri The Loaded Bolds ini bertekstur matte dengan warna yang bold dan tegas hanya dengan satu ulasan saja. Ini karena Maybelline The Loaded Bolds mengandung hypecolor pigments dan opaque base with creamy clay yang memungkinkan hasil warna tegas dengan sekali ulas. 

Untuk warna, Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational memiliki 12 warna bold yang cantik-cantik. Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba 3 shadenya yaitu Pitch Black, Sunny Coral dan Berry Bossy.

Maybelline The Loaded Bolds shade 02 Pitch Black

Hitam. Iya kalian ga salah baca kok. Maybelline memasukkan warna hitam ke koleksi terbarunya ini. Warna yang sangat anti-mainstream dan berani menurut saya. Pitch Black ini sangat cocok untuk digunakan pada event spesial seperti halloween atau photoshoot. Mendekati bulan Oktober, saya rasa lipstik ini akan banyak dicari untuk mendukung penampilan dan kostum halloween hehe. Untuk photoshoot, shade pitch black ini akan memberikan efek fierce dan misterius. 

Pitch Black
Tekstur dari Maybelline The Loaded Bolds shade Pitch Black ini sedikit patchy saat diulaskan pada bibir. Selain itu butuh lebih dari satu ulasan untuk mendapatkan hitam pekat. Sebenarnya satu pulasan pun akan tetap stand out, hanya saja warna asli bibir kita masih terlihat samar-samar. Jadi untuk hasil bold yang benar-benar bold, perlu minimal dua ulas.

Oya! Saya terpikirkan untuk meracik alias mix warna hitam ini dengan lipstik lainnya, tentunya nanti akan menghasilkan warna baru yang unik deh.

Maybelline The Loaded Bolds shade 08 Sunny Coral

Shade kedua yang saya coba adalah shade Sunny Coral. Sunny Coral merupakan lipstik dengan warna merah-oranye terang. Saya mendeskripsikannya sebagai warna untuk summer karena Sunny Coral ini memberikan sensasi segar pada wajah. 

Sunny Coral
Formula dan teksturnya sangat oke, nyaman di bibir. Dengan sekali ulas saja warna merahnya sudah menyala di bibir. Diantara ketiga shade yang saya coba, saya merasa warna sunny coral ini memberikan efek paling melembabkan di bibir meskipun hasil akhirnya matte.

Maybelline The Loaded Bolds shade 15 Berry Bossy

Shade Berry Bossy merupakan lipstik dengan warna berry red yang mendekati warna wine. Shade ini merupakan favorit saya dari tiga shade yang saya coba. Warnanya tegas namun tetap feminin. Saya sudah membayangkan akan menggunakan lipstik ini untuk menghadiri acara formal seperti undangan pernikahan malam hari. Tanpa riasan mata yang heboh, berry bossy ini akan tetap membuat penggunanya cantik dan stunning


Formula dari shade Berry Bossy terasa creamy, namun setelah diulaskan perlahan dia akan menjadi matte. Dalam sekali pulas, warnanya sudah keluar dan bold. Jadi kalau memang ingin menggunakan tipis-tipis, saya akan mengaplikasikannya dengan cara di-tap-tap saja. 
__


Atas ke bawah: Pitch Black - Sunny Coral - Berry Bossy 
Dari ketiga shade diatas, kalian tertarik yang mana?

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba, keseluruhan 12 shade Maybelline The Loaded Bolds bisa didapatkan langsung di Sociolla dengan harga IDR 95K. Kalian bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50K dengan minimal pembelanjaan IDR 250K lho. Caranya dengan input kode SBNLA03T saat check out. Happy shopping!

4 comments:

  1. Bia, aku penasaran banget lho pas tahu kamu nyobain Maybelline ini juga hehe. Soalnya imagemu kan soft makeup terus. Jadi penasaran pake warna bold kaya gimana. Eh ternyata cakep lhooh. Aku suka lihat Bia pake yang Berry Rossy cantik sekali dan masih kamu banget

    ReplyDelete
  2. Now playing for Bia: Linkin Park - Breaking The Habit xD

    Aku setuju juga tuh sama komennya Erny. Bia ternyata pake bold sama aja cakepnya. Nggak ada galak-galaknya sama sekali. Aku pake merah dikit, orang langsung mlipir. Kayanya di aku keliatan serem bener xD

    ReplyDelete
  3. aku suka banget sama warna sunny coral nya ...

    ReplyDelete
  4. Kira kira ada nggak lipstick warna tosca ?? tanya tanya aja..soalnya penasaran :D

    ReplyDelete