Thursday 7 September 2017

PURBASARI HI MATTE LIP CREAM HYDRA SERIES ALL SHADES - SWATCH & REVIEW


Lipstik lagi, lipstik lagi. Kalau ada yang tanya saya bosen atau engga, jawabannya sudah pasti: engga dong! Hehe. Setiap ada brand yang mengeluarkan koleksi lipstik terbaru, saya pasti langsung riweuh untuk cari tahu. Termasuk keluaran Purbasari yang merupakan merek lokal Indonesia. Somehow.. Merek lokal akhir-akhir ini lebih membuat saya tertarik soalnya memang sudah banyak lipstik lokal yang berkualitas sangat bagus dan gak kalah saing dengan produk luar, plus harganya lebih terjangkau. 


Setelah kesuksesan lipstik mattenya, kali ini Purbasari merilis produk terbaru yaitu liquid lipstick atau lip cream yang bernama Purbasari Hi Matte Lip Cream. Menurut saya ini langkah yang sangat tepat, karena memang saat ini lip cream sedang banyak sekali digemari. Timingnya pun pas, berhubung saat ini Purbasari masih jadi salah satu most wanted local lipstick di drugstore dan toko-toko kecantikan.

Sekarang akan saya kupas tuntas ya mengenai Purbasari Hi Matte Lip Cream..

Purbasari Hi Matte Lip Cream dikemas dalam box berwarna hitam yang sangat khas, nuansanya mirip dengan lipstik matte pendahulunya. Jadi saat melihat di tumpukan box lipstik pun pasti akan langsung tertebak kalau box ini merupakan produk dari Purbasari.





Pada bagian bawah box tertera nama shade dari lip cream yang dituliskan pada stiker berwarna senada shade tersebut. Misalnya shade 01 Vinca stikernya berwarna peach, sama dengan warna lip creamnya itu sendiri. Jadi memudahkan kita untuk memilih tanpa harus membuka kemasan tube (walau tetap lebih afdol swatch di tangan langsung yah hehe). Adapun bagian samping box menampilkan beberapa informasi krusial seperti komposisi, nomor POM, expiry date, hingga stiker label halal. Komplit!

Kemasan tubenya pun terbilang cantik. Tube yang transparan memungkinkan kita untuk mengetahui warna lip cream dengan jelas, jadi tidak ada ceritanya salah bawa warna saat bepergian. Selain itu kita dapat memperkirakan kapan lipstik akan habis sehingga bisa ancer-ancer membeli yang baru hehe. Pada leher tubenya terdapat ring berwarna emas serasi dengan tutup tube yang berwarna hitam. Because black & gold combination never go wrong :)



Aplikator dari Purbasari Hi Matte Lip Cream memiliki ujung yang miring, memudahkan saat pengaplikasian pada bibir. Oya, ukuran leher tubenya memang sedikit kecil, jadi saat memasukkan dan mengeluarkan aplikator harus lebih hati-hati supaya isi lip creamnya tidak bleber.


Purbasari Hi Matte Lip Cream memiliki aroma manis yang khas pada setiap warna, kalau menurut saya mirip permen karet jaman saya kecil. Namun wanginya ini tidak bertahan lama; lama kelamaan setelah diaplikasikan pada bibir wanginya akan hilang dengan sendirinya.

Saat diaplikasikan ke bibir, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini terasa ringan dan cepat nge-set jadi ga khawatir belepotan. Lip cream ini mengandung vitamin E yang membantu melembabkan bibir serta UV filter & antioksidan yang membantu melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari. Meskipun tidak membuat kering, akan lebih baik jika sebelum menggunakan lip cream ini diawali dengan penggunaan lip balm terlebih dahulu. Menurut saya ini sangat ampuh menjaga kelembaban bibir sekaligus membuat bibir terlihat lebih sehat dan cantik saat menggunakan lip cream.

Purbasari Hi Matte Lip Cream terdiri dari lima warna yang cantik-cantik. Berikut ini swatch dan penjelasannya : 

01 Vinca


Shade pertama dari Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memiliki warna nude-peach yang cantik. Menurut saya akan sangat cocok digunakan pada yang memiliki skin tone fair. Biasanya saya menggunakan lipstik warna seperti Vinca ini sebagai base pada ombre lips. Bisa dikombinasikan dengan warna yang setingkat lebih gelap di bagian dalam bibir. Dari kelima warna Purbasari Hi Matte Lip Cream, tekstur dari Vinca sedikit lebih patchy dibandingkan warna-warna lain. Untuk mengatasinya, pastikan kondisi bibir sedang lembab sehingga dapat meminimalisir cracking atau patchy di bibir. 

02 Azalea


Shade Azalea ini memiliki warna nude-pink yang merupakan warna favorit saya untuk lipstik sehari-hari. Berbeda dengan Vinca, Azalea memiliki tekstur yang lebih nyaman di bibir. Pigmentasinya pun sangat OK. Dengan sekali ulas, Azalea sudah mampu mengcover bibir secara keseluruhan. Meskipun begitu, formulanya buildable kok. Jadi kalau ingin warnanya lebih keluar bisa dioles kembali dan meskipun dua layer tetap terasa nyaman di bibir. Favorite!

03 Lantana


Lantana memiliki warna pink-reddish. Setiap kali menggunakan Lantana, saya merasa wajah saya menjadi lebih segar. Warna-warna seperti ini merupakan andalan saya saat malas makeup karena hanya dengan pakai lipstik pun wajah langsung ON. Tekstur dan pigmentasi Lantana so far so good. Much love!

04 Zinnia


Saya personally mendeskripsikan warna Zinnia sebagai pink neon atau shocking pink. Pink yang benar-benar pink gitu lho. Hahaha. Saya pecinta lipstik pink, namun memang cukup terbilang jarang menggunakan lipstik pink dengan cool undertone seperti Zinnia ini. Awalnya saya gak pede, namun ternyata kata temen-temen warnanya cukup bagus di saya. Duh jadi seneng kan hehehe. Secara tekstur dan pigmentasi, Zinnia tidak ada masalah karena saat digunakan nyaman, ringan di bibir dan coveragenya pun oke punya.

05 Freesia


Oh, hello red! Beberapa bulan terakhir saya lagi suka banget lipstik merah, tapi masih naksir dari jauh gitu lho belum yang berani pakai keluar rumah. Sampai akhirnya saya bertemu dengan shade Freesia ini! Freesia memiliki warna merah menyala yang menurut saya super duper cantik plus bikin orang yang memakainya juga ikutan cantik. Hahaha. Dengan satu usapan, Freesia sudah mampu menutupi warna bibir. Namun kalau ingin lebih cetar dan warnanya keluar, menurut saya perlu dua layer. Teksturnya juga nyaman di bibir.

Atas ke bawah : Vinca - Azalea - Lantana - Zinnia - Freesia
Secara keseluruhan, saya suka dengan semua shade Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Namun kalau ditanya yang paling favorit, jawaban saya adalah Azalea dan Lantana. Keduanya merupakan warna yang sangat pas digunakan sehari-hari dan menurutku paling cocok dengan personality-ku. Nah, selain kedua shade itu saya rencananya akan mulai lebih berani dengan menggunakan Freesia sesekali saat hangout. Hihi.

Setelah digunakan, saya bisa melihat bahwa Purbasari Hi Matte Lip Cream ini cukup transfer proof. Masih ada sih yang menempel pada gelas, sedotan atau sendok makan; namun hanya sedikit dan tidak mengurangi warna pada bibir secara signifikan selama tidak makan makanan yang berminyak. 
__

Seluruh Purbasari Hi Matte Lip Cream ini bisa kalian dapatkan di toko offline terdekat seperti Guardian, Giant, Carrefour dan supermarket lainnya. Atau bisa juga secara online dibeli di Blibli, Tokopedia, Lazada dan online shop lainnya. Harganya berkisar antara IDR 55K, bergantung pada seller. Sangat affordable & worth to try!

Jadi bagaimana, sudah memutuskan untuk beli shade mana? Apa shade favorit kalian? Share di kolom komentar yuk!

3 comments:

  1. semua warna nya bagus bagus kak, tpi aku lebeh suka sama warna freesia..

    ReplyDelete
  2. aku paling suka warna merahnyaa, merah tapi ngga bikin menoor :D

    ReplyDelete
  3. warna azalea bagussnya kebangetan tapi setelah baca review kakak tiba2 aku naksir warna latana. pink-red gitu <3
    http://waynblog.blogspot.my

    ReplyDelete