Monday 4 September 2017

ZOYA COSMETICS LIP PAINT METALLIC SERIES (LIMITED EDITION) - REVIEW


Pada post kali ini, saya ingin bercerita tentang excitement saya pada produk lipstik lokal terbaru. Produk yang saya maksud ini adalah Zoya Lip Paint Metallic Series (Limited Edition). Sebelumnya Zoya Cosmetics telah meluncurkan 12 shade seri lip paint dengan matte finish, nah seri ini memiliki metallic-matte finish yang super cantik. Setelah kemarin-kemari hanya mengamati trend lipstik metallic yang bertebaran di dunia maya, kali ini akhirnya saya mencobanya sendiri. Wohoo! Semangat 45 nih hahaha.


Lip paint metallic series dari Zoya ini terdiri dari dua shade yaitu Beatrix dan Elizabeth. Keduanya mengandung shea butter sebagai anti oksidan yang akan menjaga bibir tetap lembab dan nyaman.

Pertama kali melihat boxnya, saya langsung terpana. Zoya Lip Paint Metallic Series ini dikemas dalam box berwarna silver metallic yang menurut saya kece dan memiliki kesan modern dan 'wah'. Pada bagian depan terdapat keterangan seri lipstik, shade, swatch; sedangkan di belakang box terdapat keterangan berupa komposisi serta expiry date. Ini sangat memudahkan kita-kita para calon pembeli untuk merasa aman dan terhindar dari resiko produk yang kadaluarsa.


Ingredients : Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcrystalline, Wax, Cycopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostrearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisstearate, Diisostearl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil
Tak kalah dari kemasan boxnya, kemasan tube Zoya Lip Paint Metallic Series ini pun elegant. Tutup tubenya berwarna putih; leher tube berupa ring berwarna silver; body tube berbahan doff yang dilengkapi dengan informasi produk yang simple. Seluruhnya menurut saya merupakan perpaduan yang sangat selaras dan enak dilihat. Kewl!

Aplikatornya panjang dan langsing, dengan ujung yang sedikit miring sehingga membantu dalam mengaplikasikannya ke bibir. Yang saya suka, rasio ukuran aplikator dan leher tube sangat pas sehingga saat memasukkan atau mengeluarkan aplkator tidak mudah bleber dan belepotan ke leher tube. Bagi teman-teman yang sangat mementingkan faktor kebersihan, ini bisa jadi poin plus ya kan hehe.



Pada penggunaan pertama, saya bisa merasakan ada aroma yang dihasilkan dari lipstik ini. Aromanya manis, namun tidak berlebihan kok. Bagi saya yang akhir-akhir ini lumayan sensitif dengan bau pun aman-aman saja, jadi kemungkinan besar tidak akan mengganggu teman-teman juga hehe.

Seperti yang telah saya sebutkan, Zoya Lip Paint Metallic Series ini memiliki dua warna. Beatrix dan Elizabeth; keduanya cocok untuk digunakan pada party look make up. Shimmer metallicnya akan sangat stunning saat digunakan ke acara spesial seperti wedding, engagement ataupun casual party.


Berikut ini swatch pada tangan dan bibir saya :

Beatrix (atas) dan Elizabeth (bawah)
Beatrix
Elizabeth
Beatrix memiliki hint kecoklatan campur maroon; warnanya sangat stand out dan luxurious. Saya membayangkan warna ini akan sangat bagus digunakan pada acara pesta malam hari. Elizabeth merupakan warna dark red; metallic namun tetap memberikan aksen manis.

Dari kedua warnanya, saya paling paling ngefans dengan Elizabeth! Warna merahnya cantik dan menurut saya masih sangat bisa digunakan sehari-hari. Btw, akhir-akhir ini saya sedang suka lipstik merah juga nih jadi saat coba shade Elizabeth langsung kepincut. Hihi.

Setelah diaplikasikan pada bibir, saya bisa merasakan Zoya Lip Paint Metallic Series ini memiliki formula yang ringan dan nyaman di bibir. Meskipun ringan, lip paint ini sukses menutupi warna asli bibir hanya dengan satu pulasan saja. Coveragenya mantap deh! 

Zoya Lip Paint Metallic series ini cukup transfer proof (masih sedikit menempel pada gelas ataupun sendok makan, tapi sedikit kok) dan cukup awet meskipun dipakai makan atau minum (kecuali makan makanan berminyak seperti nasi padang gitu ya haha); namun pastikan lipstiknya telah set pada bibir. Butuh waktu hingga lipstiknya mengering dan set, jadi harap bersabar karena penantian kalian sangat worth to wait kok ;) Ketahanan pada bibir saya berkisar 4 jam. Oh ya, saat menggunakan Elizabeth, seiring berjalannya waktu dan menipisnya lipstik, saya malah merasa warnanya makin cantik lho. 

Overall, I love it!
__

Kalau kalian penasaran ingin coba Zoya Lip Paint Metallic Series ini, kalian bisa membelinya di website Zoya www.zoyacosmetics.com seharga IDR 120K. Kebetulan saat ini di website Zoya sedang ada promo; beli dua hanya perlu bayar IDR 190K saja. Hemat IDR 50K lho lumayan banget kan. Promo ini berlaku hingga 30 September 2017. Kalian harus cepat-cepat beli karena seri metallic ini merupakan limited edition, jangan sampai kehabisan yah!

Terima kasih sudah membaca! :)

3 comments:

  1. Bia ini wanr ya chakep bhageet !
    paling naksir sama elizabeth trus pigmented banget pula.

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. iya bener banget warnanya bagus bagus sekali.. aku suka bnget sama dua duanya hhe

    ReplyDelete
  3. warnanya bagus....
    aku suka yang beatrix.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com

    ReplyDelete