Tuesday 14 June 2016

AM-PM ROUTINE WITH KIEHL'S IRIS EXTRACT ESSENCE



So, this is my essence for AM & PM routine.

Kiehl's Iris Extract Essence, first Kiehl's product that i've tried.

Saya sudah lama mendengar tentang brand Kiehl's. Yang saya dengar dari teman-teman, anti acne dari Kiehl's sangatlah recommended  dan ampuh. Beberapa tahun yang lalu saya belum kepengen coba, karena saat cek harganya wah cukup pricey ya. Maklum saja soalnya dulu saya sangat cuek dalam merawat kulit wajah, jadi sedikit kurang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk skincare (prefer untuk makan-makan, tepatnya :p).

Sampai pada waktu saya kumpul dengan teman-teman, out of nowhere kami tiba-tiba diskusi tentang skincare masing-masing. Saya yang pada saat itu sedang hunting essence, langsung interogasi mereka satu per satu. "Pakai essence brand apa?" "Harganya berapa dan beli dimana?" "Ngaruh gak?" dan berjibun pertanyaan lainnya. Akhirnya saya tertarik akan rekomendasi teman saya Firda yang menggunakan Kiehl's Iris Extract Essence. Kenapa saya tertarik? Simpel. Karena teman saya ini memiliki kulit yang mulus haha! That's why penting banget bagi setiap brand's Beauty Advisor (BA) punya kulit yang terawat. Ini jadi pertimbangan calon konsumen seperti saya ini loh.

Akhirnya saat ke mall, saya menyempatkan mampir ke storenya Kiehl's. Disana saya lakukan mini research dan nanya ini itu ke BA-nya. Ternyata oh ternyata, Kiehl's Iris Extract Essence ini merupakan Top 3 Best Selling disana. Setelah kurang lebih setengah jam galau beli atau tidak, akhirnya saya memutuskan beli. Kondisinya memang mendukung - 1) produknya laris which berarti insya Allah bagus, 2) essence saya habis dan 3) suami saya sudah mulai keluar tanduk karena kelamaan nunggu hehe.



What they offer on website : Unique, velvety liquid concentrate delivers anti-aging and hydrating ingredients to skin’s surface layers. With Iris Florentina Root Extract, known for its deeply nourishing and anti-aging benefits to skin. With Lipo Hydroxy Acid (LHA) to activate skin’s natural exfoliation process and Sodium Hyaluronate to replenish skin and smooth fine lines. Visibly improves the appearance of fine lines, dullness, and rough texture over time. Your essential “first step” anti-aging treatment to maintain skin’s youthful texture, reduce fine lines, and activate radiance.
Komposisi essence didominasi oleh air. Jadi wujudnya pun mirip air, bening namun sedikit lebih kental. Tercium sedikit aroma alkohol, karena memang essence ini mengandung alkohol denat. Hasil googling menunjukkan bahwa terdapat pro kontra tentang alkohol denat. Ada banyak yg 'anti' karena alkohol denat dapat membuat kulit kering, tapi dengan takaran pas, alkohol denat dapat membantu mengeringkan jerawat. Jadi bagi yang memiliki kulit acne prone, it will be good for you. Lalu untuk yang sedang mengandung, tidak perlu khawatir juga karena Kiehl's Iris Extract Essence paraben free


Saya menggunakan essence ini setelah tahap cleansing dan toning. Persis seperti yang Kiehl's sebut pada website, essence ini cocok untuk dijadikan "first step" of your skincare regime sebelum menggunakan serum, moisturizer, dll. 

Cara pemakaiannya adalah dengan meneteskan beberapa tetes ke telapak tangan, digosokkan di tangan dahulu lalu diusap di wajah. Agar lebih menyerap, kalian bisa pijat lembut permukaan wajah dengan gerakan melingkar. Untuk pemakaiannya cukup 3 tetes saja. Dengan botol yang berisi 200 ml, kebayang kan bakal seawet apa. Saya saja sudah pakai sejak bulan Januari setiap pagi-malam dan sampai sekarang masih ada sepertiganya.


Efeknya..

Enam bulan sudah saya menggunakan Kiehl's Iris Extract Essence ini. Di bulan pertama dan kedua, saya belum merasakan efek yang signifikan. Di bulan ketiga, kulit saya kacau balau. Awalnya saya sempat curiga kalau ini efek dari produk yang saya gunakan, salah satunya essence ini. Sampai akhirnya pada bulan itu saya pulang ke Bandung dan begitu kembali ke Bali, kulit saya kembali bersih dan kenyal seperti semula. Jadi saya simpulkan kalau saat itu kulit saya sedang pada fase adaptasi cuaca dan air di Bali. Pada bulan keempat sampai keenam ini kulit saya mulai membaik, efeknya paling terasa di kulit pipi. Pipi saya terasa lebih lembut dan lebih kencang, so this is the effect of The Iris Florentina, i guess

Bagi saya produk ini.. Good. But i know it's not the best essence for my skin.

Apa ada yang menggunakan produk ini juga? Please share your experience in comment below :)

No comments:

Post a Comment