Friday 1 July 2016

HOW I START BLOGGING



Hari ini tepat setengah tahun saya berhenti bekerja. Enam bulan menjadi ibu rumah tangga. Dan dua bulan sudah saya mulai menulis blog ini.

Time does fly, yah?

Kalau boleh jujur-jujuran, gak pernah terbersit dalam pikiran saya untuk tidak bekerja selepas lulus kuliah. Dulu sebelum memutuskan untuk resign, saya masih mengusahakan dan minta bantuan boss saya di kantor agar saya bisa pindah ke kantor regional Bali supaya bisa dekat dengan suami. Well, ternyata regulasi perusahaan keukeuh bahwa karyawan dapat request pindah lokasi kerja jika sudah bekerja lebih dari lima tahun. Meanwhile saya kan baru dua tahun mengabdi.

Tapi kan namanya juga hidup. Katanya kan..
Life is like a box of chocolate. You never know what you will get. - Forrest Gump
It's totally okay, see here I am now.. Happily staying at Bali. Malah mungkin banyak juga kan orang yang ingin bisa hidup dan menikmati hari-harinya di Bali? Hehe.

Enam bulan ini saya curahkan untuk melakukan banyak hal baru. Diantaranya kegiatan Bhayangkari, belajar memasak, belajar menyetir, jalan-jalan dengan suami (ini termasuk hal baru karena biasanya kami berjauhan alias LDR), dan yang paling baru tak lain tak bukan.. Start blogging.

Niat untuk bikin blog dan menulis sebenarnya gak 100% baru. Sejak dulu saya sering dengar celetukan temen-temen yang minta saya untuk menulis blog berisikan rekomendasi kuliner di Bandung dan Jakarta. Saya juga tertarik banget, tapi apa daya dulu kan masih sibuk kuliah dan kerja. Saya gak punya banyak waktu luang untuk menulis. Weekend yang notabene libur pun saya prefer habiskan untuk quality time dengan orang-orang tersayang ketimbang mantengin laptop. Jadi niat blogging masih saya anggap sambil lalu.

Kenapa harus rekomendasi kuliner?

Saya itu orangnya senang makan. Kemana pun pergi pasti yang dipikirin ya makan, makan dan makan. Makanya seperti yang sebelumnya saya bilang di post pertama, salah satu alasan saya cinta banget sama Bandung adalah karena kulinernya yang berjuta-juta macam dan jumlahnya. Hobi makan saya ini yang membuat saya senang untuk mencoba-coba makanan enak, mencari tempat ngemil baru, dan seterusnya. Ini pun berlangsung selama saya bekerja di Jakarta. Di Jakarta, setiap makan siang, pulang kerja atau weekend saya bakal semangat ajak temen kerja makan kesana kemari. Untungnya temen kerja saya nyaris semuanya doyan makan juga :D

Saat di Bali pun saya tetep doyan makan (yaiyalah). Kata Sony, di dunia itu ada dua tipe manusia. Tipe pertama, manusia yang makan untuk hidup. Kedua, tipe manusia yang hidup untuk makan. Sony bilang, saya dan dia itu beda banget karena dia termasuk tipe pertama sedangkan saya tipe kedua hahaha.

Partner kuliner saya sekarang. 24/7.
Saat saya mulai mati gaya, ya kira-kira bulan Mei kemarin, terbersit lagi niat untuk memulai blogging. Apalagi kan saya tinggal di Bali yang notabene banyak banget tempat kuliner dan objek wisata. Rasanya bakalan seru kalau saya bisa sharing pengalaman makan atau jalan-jalan di Bali ke orang-orang, terutama yang ingin liburan kesini. Dengan tekad bulat dari lubuk hati terdalam serta support maksimal dari suami, saya akhirnya membuat blog juga. Yeay!

Mungkin ada yang berpikir, kok kesannya lebay banget sih bikin blog aja harus segitunya butuh "tekad bulat" dan "support maksimal" segala? Saya pribadi selalu berpendapat kalau blogging itu bukan sekedar bikin account blog saja. Dengan memulai blogging, saya harus siap untuk konsisten menulis dan delivering konten bermutu kepada pembaca dan calon pembaca blog saya. Yang jelas saya gak mau kalau blog saya nantinya akan berdebu alias jarang ada tulisan baru dan berkualitas.

By the way.. Isi dari blog saya pada akhirnya gak cuma makanan melulu. Dua tahun terakhir, saya lagi cinta banget sama yang namanya skincare's stuff. Jadi kalian akan menemukan banyak postingan saya yang membahas produk kecantikan.

Sekarang sudah dua bulan saya mulai menulis. So far, semangatnya masih sangat membara nih. Semoga saja saya bisa terus konsisten untuk berbagi melalui tulisan saya yah (walau tulisan saya masih acak adut gak terstruktur sih). Insya Allah, saya akan terus belajar untuk menyampaikan cerita se-proper mungkin hehe.

Anyway.. Thank you for reading & happy Friday to all of you!

21 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih banyak, semoga bisa semangat trs jg ky teteh:) Oya, asal Bandung & alumni ITB jg yaa? Hii sama dong (habis intip page "about"). Salam kenal ya teh :D

      Delete
  2. Semangat terus ngeblog-nya ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak semangatnya mbaaa.. Semoga semangat & sukses selalu juga yaa mba-nya :)

      Delete
  3. teeeh!!! bsk bsk bikin vlog dongg ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti aa yg jadi sutradara sekaligus cameraman gitu ya hahaha boleh juga :p kiki nnti jd 1st subscriber ya!

      Delete
  4. Aku juga dulu seneng ng blog mbak bia, tapi ya kayak curhat2an gak jelas 😂 akhirnya dihapus, malu hahaha. Jdi pengen bikin lagi gara-gara mbak bia. Cuma aku gak pintar berbahasa indonesia kayak mbak bia 💔
    Semangaat ya mbak bia, pokoknya aku jadi pembaca setia blog mbak biaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're not alone! Dulu aku jg suka nulis pas jaman ababil nit, curhat galau di Tumblr hihi. Yuk bikin lagi.. Asyik nulis-nulis sharing pengalaman kita.. Duh aku nulisnya masih kacau ga terstruktur rapih kok, cuma modal pede aja kan sambil belajaaar. Klo anita udah bikin blog kabar-kabarin yaaa..

      Hii makasih banyak loh neng udah mau baca terus, terharu campur seneng banget banget akuuuuu ❤️ Klo ada masukan atau saran, kasih tau okaay! xx

      Delete
  5. Masih baru tapi kayaknya udah seger dan siap aja nih Mbak Nabila ngeblog, hmm.. aku baru mau masuk jenjang kuliah, niat bikin domain sendiri ditunda dulu takut gak keurus. Semangat Mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Syifaa.. Iya aku masih newbie bangeeet, alhamdulillah kalau keliatan segar hehe makasih yaa.. Siapp, syifa jg semangat kuliahnya yaa! :)

      Delete
  6. Biaaaaaa. Aaaaah.
    Pertama kamu ngeblog aku gak tau itu kamu.
    Hahaha.
    Selamat datang di dunia blogging! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aniiiiis! Ya ampung long time no see.. Ketemunya di blogosphere aja dong kitaa hehe :)
      Makasih nisss. Aku abis liat blog-mu trs langsung waaah anis udah expert nih ber-blogging ria.. Hehe.
      Seru yah ternyata nulis tuh :D

      Delete
    2. Iya biaaa. Lumayan buat refreshing. Cuma sampe sekarang masih belum bisa konsisten. Sulit bagi waktu huhuu. Blogmu walaupun baru terlihat expert biaaa :D

      Delete
    3. Setuju banget, susah utk konsisten. Antara bagi waktu dan ngatur mood nulisnya hehe. Aduh dibilang expert sama yg expert kyaaa terharu. :")

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal..wow..kisahmu mirip dg sy. Klo sy krn punya baby. Liat blogmu ini kok ya expert bgt. Maluuu deh ama blog abal-abal sy..lols. Sy tgl d twin islandnya bali (hayoooo apaaa)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba pidiy, salam kenal jg dariku ya mbaaa :) Hii terimakasih banyak mba, amin bgt mba semoga blog ku jd expert beneran yah mbaa..

      Wah mba pidiy tinggal di lombok bukan mba? di bali aku tinggal di karangasem mba, dekat padang bai jd kalau ke lombok tinggal nyebrang :D

      Delete
  9. Salam kenal kak! Semangat blogging nya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo salam kenal jg mbak mei :D Terima kasih yaa, semoga bisa semangat trs jd kita bisa saling tularkan semangat yah mba hehe. Nice to know you :)

      Delete
  10. Pertama masuk blog mbak kok banyak postingan produk kecantikan.. kirain saya cuma bahas itu.. ternyata ada postingan kulinernya juga...

    ReplyDelete
  11. Hai Nab, I love your blog page 😍 kamu tinggal di Bali ya seneng banget, tiap hari bisa kepantai 💛💛

    ReplyDelete