Tuesday 19 July 2016

AN OVERNIGHT MAGIC FOR MY LIPS - NUXE ULTRA NOURISHING LIP BALM REVE DE MIEL


Memiliki bibir cantik dan sehat memang selalu jadi cita-cita saya. Saya sadar banget kalau bibir saya ini sangat kering dan pecah-pecah. Seringkali saya kena marah mama setiap kali kepergok sedang mengelupasi bibir yang kering hahaha (i know it's a bad habit)

Saya telah melalui perjalanan panjang dalam mencari produk yang bisa memperindah bibir saya ini. Sekian banyak lip balm saya coba; mulai dari produk yang bisa ditemukan di drugstore, sampai ke produk import yang hanya bisa didapatkan via online shop. Tapi hasilnya belum ada yang signifikan. 

Sampai akhirnya saya menemukan my long lost love for my lips: Nuxe Ultra Nourishing Reve de Miel lip balm.

Semenjak saya semakin centil coba-coba skincare, saya mulai mengenal brand skincare Perancis seperti Nuxe dari para beauty blogger lokal maupun internasional. Salah satu produk yang sering disebut adalah lip balm ini. Banyak sekali success story dari para pemakainya - ini yang menjadikan saya semangat banget untuk mencoba. Iya, iya, saya tahu saya memang gampang terpengaruh review beauty expert hahaha.


Packaging Nuxe Reve de Miel lip balm berupa glass jar cantik dengan tutup kemasan berwarna putih yang terlihat luxurious. Pengaplikasian lip balm ini menggunakan jari tangan, karena Nuxe tidak memberikan aplikator ataupun spatula khusus. Mungkin bagi sebagian orang akan terasa tidak higienis, tapi selama kita mengaplikasikannya dengan jari yang bersih it's totally fine kok.

Untuk komposisi dan deskripsinya, berikut ini saya dapatkan dari website Nuxe :
This best-selling lip balm with honey and precious oil helps to nourish, repair, soothe and protect even the driest and damaged lips thanks to its high concentration of nourishing and protecting ingredients. Thanks to its unique texture and subtle taste of refreshing grapefruit, it really is a beauty must have. 
RĂªve de Miel® lip balm Star ingredients: Honey, Vitamin E. Paraben Free.
Saat pertama mencoba, saya bisa mencium aroma asam citrus dan manis. Sepertinya aroma ini berasal dari kombinasi antara asam dari grapefruit serta manisnya madu. Me likey! Yes, i'm a fan of natural scented skincare. Tekstur dari lipbalm ini cukup thick and sticky. Namun setelah dioleskan ke bibir, teksturnya berubah menjadi lembut dan semi-matte. Menurut saya, tekstur ini akan kurang cocok apabila dikombinasikan dengan penggunaan lipstik, terutama glossy lipstick. Maka dari itu saya biasanya menggunakan Nuxe Reve de Miel lip balm hanya di malam hari. 

Pada malam hari, saya oleskan lip balm ini cukup tebal, agar semakin banyak juga nutrisi yang diserap sewaktu tidur. Saat bangun tidur, voila! Bibir pun terasa lebih lembut, lebih kenyal, sehat dan tidak ada jejak kekeringan sedikitpun loh. I'm in awe! That's why i said it's an overnight magic for lips.. Kandungan madu dan vitamin E produk ini benar-benar bisa melembabkan bibir kering saya. It works since first day. By the way, madu memang salah satu bahan alami favorit saya. Saya sering menggunakan campuran madu dan air dengan perbandingan 1:1 sebagai masker wajah.

Pada siang hari pun terkadang saya gunakan lip balm ini apabila sedang tidak bepergian atau saat tidak akan menggunakan lipstik. Jika saya berencana menggunakan lipstik, saya akan substitusi dengan lip balm dari line up yang sama yaitu Nuxe Reve de Miel Lip Moisturizing Stick. Lip moisturizing stick memiliki tekstur yang ringan, jadi terasa lebih nyaman jika akan ditimpa dengan lipstik lagi.


Lip balm ini dijual di Sociolla dengan harga IDR 235K, hanya saja selalu out of stock setiap kali saya cek. Maka dari itu saya akhirnya titip agar dibelikan Nuxe Reve de Miel lip balm oleh teman yang sedang liburan ke Belanda, and turns out harganya lebih murah yaitu IDR 198K. Walaupun jadinya memakan waktu yang lebih lama dibandingkan memesan via onlineshop, saya jabanin deh hihi pokoknya demi bibir sehat apapun saya lakukan. Saya langsung percaya akan info yang beredar bahwa satu buah Nuxe Reve de Miel lip balm terjual setiap 28 detik. Keren yah! 
__

Nuxe Reve de Miel lip balm benar-benar jadi favorit saya dan rasanya saya gak akan pindah ke lain hati. Satu hal yang pasti, sekarang saya gak perlu khawatir kalau pakai lipstik matte, lipstik liquid atau lipstik apapun. Dulu kan suka sedih kalau punya lipstik bagus tapi pada akhirnya dihibahkan karena teksturnya yang membuat bibir keringku terlihat jelas.

Kalau kalian memiliki bibir kering seperti saya, Nuxe Reve de Miel lip balm recommended banget untuk dicoba. Saya bukan merekomendasikan tanpa dasar yang jelas dan tentunya gak dibayar yah untuk mengajak kalian semua hehehe. Saya pure sharing pengalaman ini karena benar-benar se-ampuh itu loh! 

What about you? What's your favorite lip balm?

3 comments:

  1. Aku sih pake lip butter NIVEA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba vina, bagus ya pakai lipbutter-nya Nivea? kmrn sering lihat banyak yg pakai ini. Will try it soon deh hihi.

      Delete