Saturday 16 July 2016

THE BATH BOX SCARY FACE - NEW FAVORITE!



Saat ini mulai banyak bermunculan brand skincare yang mengusung konsep natural beauty. Gak aneh sama sekali, karena sekarang orang-orang sangat menggandrungi natural skincare. Termasuk saya ini :D

Salah satu brand yang sedang naik daun diantaranya The Bath Box. The Bath Box merupakan local-brand asli Indonesia yang memproduksi berbagai macam natural bodycare product. Saya pertama kali mengenal The Bath Box dari instagram, namun sebelum memutuskan membeli saya terlebih dahulu mengunjungi website mereka untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap-kap-kap. Pada website The Bath Box, mereka menyatakan bahwa "...We focus on making natural, handmade soap and body care for people who loves natural products with no parabens, detergent, and sulfates. All our products are made by human hands with finest, fresh ingredients, and contain none to little preservatives". Interested enough? 

As for me, YES!

Dengan penuh rasa penasaran, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba beberapa produknya yaitu Scary Face, Surprise, Honey! Shampoo dan Clay-opatra Mask. Pada post ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam menggunakan produk yang merupakan most-favorite slash best seller, which is Scary Face.

Scary Face Deep Pore Cleanser resmi menjadi salah satu anggota skincare regime saya *drum roll effect*. Saya termasuk orang yang melakukan proses cleansing religiously - karena saya sadar skincare yang semahal atau seampuh apapun tidak akan terserap dengan baik jika digunakan pada kondisi kulit yang tidak bersih. Makanya saya gak ragu untuk mencoba natural cleansing product yang katanya recommended ini. Nyumm.

Akhir-akhir ini wujud dari cleanser semakin beragam ya. Dulu yang saya tahu ya cuma milk cleanser, facial foam atau facial scrub. Sekarang tipe lain seperti cleansing oil, micellar water, serta yang mirip masker seperti Scary Face ini pun mulai populer. 

Deskripsi Scary Face pada website The Bath Box:
Daily cleanser with rhassoul clay and charcoal to deeply cleanse your pores. Rhassoul clay is very rich in minerals. It attracts dirt and oil that clog the pore, removes blackheads and enhances skin clarity. Charcoal attracts toxins from your skin, rebalances it by absorting excess oil, and promotes glowing skin. We also use safflower oil & glycerin to moisturize the skin, granulated sugar to lighly exfoliate the dead skin cells, and geranium & rosewood essential oil to tone and balance the skin. 
Komposisi: 
Moroccan Lava Clay, Carthamus Tinctorius Oil, Activated Charcoal, Vegetable Glycerin, Sucrose, Ariba Rosaedora Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Tocopherol.


Saat melihat wujudnya, saya pikir baunya tidak akan enak. Surprisingly, it turns out smell so good. Saya baru ngeuh kalau Scary Face ini mengandung geranium dan rosewood essential oil. I love its smell at first use. 

Untuk cara penggunaannya, saya mengikuti anjuran dari The Bath Box yaitu:
  • Ambil cleanser secukupnya, kemudian taruh di telapak tangan
  • Berikan sedikit air, ingat ya sedikit saja supaya tidak terlalu cair saat diaplikasikan ke wajah
  • Aduk merata hingga seluruhnya tercampur dengan baik
  • Oleskan ke seluruh wajah kecuali bagian mata dan bibir
  • Diamkan 2-3 menit lalu bilas dengan air 
Cukup ambil sedikit saja, kemudian tambahkan air secukupnya. Saya biasanya ambil sebanyak ini.


Untuk membersihkan Scary Face bisa dengan dua cara. Cara pertama merupakan cara yang umum yaitu dengan dibilas air. Cara kedua menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Saya sendiri prefer menggunakan handuk basah karena menurut saya rasanya wajah lebih bersih dibandingkan hanya menggunakan air saja. 

Anyway, saya selalu menggunakan Scary Face sebagai first cleanser. Kenapa? Karena ternyata apabila hanya dibilas dengan air, masih sedikiiiiit tertinggal residunya di wajah. Saya mengetahui ini setelah saya iseng mengusapkan kapas yang telah diteteskan Bioderma pada permukaan wajah yang baru dibersihkan dengan Scary Face. Saat dilihat, o ow.. Masih ada sisa hitam-hitam di kapas tersebut. Kesimpulannya, kalau ingin bersih total, setelah penggunaan Scary Face saya akan memakai cleanser lain lagi, yaitu Bioderma Sensibio H2O dan Hadalabo Ultimate Moisturizing Facial Foam.

Sejak penggunaan pertama, saya langsung bisa merasakan kalau Scary Face dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah dengan sangat baik. Kok bisa tahu? Jadi setiap bangun tidur itu wajah saya cukup berminyak, nah setelah saya bersihkan dengan Scary Face kulit saya seketika kesat tanpa minyak. Gak heran sih, rhassoul clay dan charcoal yang merupakan komponen utama dari Scary Face memang terkenal dapat menyerap minyak ataupun kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Tapi, ada tapinya nih. Kehebatan ini juga yang membuat saya memutuskan tidak menggunakannya setiap hari, melainkan dua hari sekali. Tujuannya agar kulit saya tidak kering. Kalau kalian belum tahu, minyak alami wajah juga memiliki manfaat seperti memperlambat penuaan kulit loh. 

Overall, saya suka dan gak kecewa pada Scary Face selama pemakaian dua minggu terakhir ini. Pertama kali menggunakan facial cleanser dalam bentuk masker dan hasilnya memuaskan banget. Dengan harga IDR 99K, saya mendapatkan pengalaman face cleansing yang menyenangkan. Happy me! 

Untuk kalian yang tertarik, kalian bisa memesan Scary Face disini. Pemesanan melalui website menurut saya lebih simple karena jadinya gak perlu banyak basa-basi atau bahkan menunggu balasan admin. Oya, pembelian Scary Face ini sistemnya pre-order. Jadi saat The Bath Box membuka PO, harus cepat-cepat order yah supaya tidak kehabisan hihi. Good luck! :)

16 comments:

  1. Wow! Nice review! Menarik banget buat dicoba :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Mei, thankyouuu :) Yesss, patut untuk dicoba nih mba. Selain memang hasilnya bagus, nilai plusnya itu dia produk natural jd aman utk kulit :")

      Delete
  2. Jadi pengen coba juga.... hihi.. nice info anw..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should try, mbaaa :) Aku sih cocok sama 3 produk yg baru aku beli ini (masker, shampoo, cleanser). Apalagi The Bath Box ini produk asli sini jadi sekalian support lokal hehe :D

      Delete
  3. karena saya sadar skincare yang semahal atau seampuh apapun tidak akan terserap dengan baik jika digunakan pada kondisi kulit yang tidak bersih.

    Totally Agree!
    Gw pun begitu hingga wajah bisa sebersih skg bkn krna mahalnya skincare tp krna panjang nya rangkaian ritual bersihkan wajah.

    Untuk the bath box gw prnah pakai si masker dan face scrub sayang gw gak Happy krna gak kasih efek, trus gak mau beli lg, namun untuk yg satu ini gw jadi mau cobain, heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup mbaaa, buatku double cleansing is a must. :) Bahkan dgn pakai scary face, sekarang menjadi triple cleansing hihi.

      untuk scary face, rasanya ngaruh banget ngurangin minyak. harapannya di minggu-minggu ke depan bisa bersihin black/whitehead juga. let's see! recommended kok mba, apalagi kalau lihat antusiasme orang2 di IG-nya The Bath Box, kayanya memang banyak jg yg cocok hihi.

      Delete
  4. You know your projects stand out of the herd. There is something special about them. It seems to me all of them are really brilliant! Custom Packaging Boxes UK

    ReplyDelete
  5. An impressive share! I've just forwarded this onto a friend who has been doing a little research on this. And he actually bought me dinner because I found it for him... lol. So let me reword this.... Thank YOU for the meal!! But yeah, thanx for spending some time to talk about this topic here on your web page.
    Custom Stickers uk

    ReplyDelete
  6. Hi! Great work. I feel nice to be here reading your authentic work.



    Custom Sticker

    ReplyDelete
  7. wasimbadami35@gmail.com

    Custom Boxes .

    Great Information sharing ..
    I am very happy to read this
    article .. thanks for giving
    us go through info. Fantastic
    nice. I appreciate this post.
    and thank you for sharing
    an amazing article…and Thank
    you For Sharing .

    ReplyDelete
  8. Woh I enjoy your content, saved to bookmarks!!! Turkey transit visa for US citizens... Ordinary passport holders are required to have a visa to enter Turkey. You can get an online visa transit Turkey.You are ready to fill out an application form in the Turkey Visa Pre-Application System.

    ReplyDelete
  9. I think this is very important information for me. And I am satisfied to read your article. Apply Kenyan visa. You can proceed with the kenyan evisa application by providing the requested information.

    ReplyDelete
  10. I get your meaning, saved in my bookmarks, a very decent website.. This new Azerbaijan visa system makes traveling to Azerbaijan a lot easier as you no longer need to go to the embassy of your country. You can apply online for an Azerbaijan e visa via the Azerbaijan evisa website.

    ReplyDelete
  11. Amazing! Nice blog... Thanks for sharing with us... Thanks to the fast-track visa service which gives you a visa in a few days In some situations. You can get an Indian visa as possible as the same day Indian visa but some additional charges apply.

    ReplyDelete