Sunday 15 January 2017

AGEHA RICH PINK BY JAPAN SOFTLENS - REVIEW


Dari dulu saya selalu penasaran untuk coba menggunakan softlens. Pengen coba seperti teman-teman lain yang dengan stunning-nya menggunakan softlens warna-warni; hazel, biru, hijau, dan warna cantik lainnya. Sewaktu menjelang resepsi pernikahan, saya disarankan oleh perias untuk mengenakan softlens di hari-H agar mata saya terlihat lebih bagus di foto. Tapi akhIrnya tidak jadi karena saya terlalu takut untuk memakainya hahaha. Bahkan saat trial pertama pun pakai acara nangis-nangis segala (maaf yah lebay hahaha).

Saat diberitahu kalau saya diberi kesempatan mencoba Japan Softlens, saya senang sekali! Akhirnya bisa coba juga. Walaupun masih ada perasaan takut, tapi saya paksakan. Saya bertekad kuat kalau kali ini saya harus berani. Katanya kan, "beauty is pain" ya. Walau saya tahu kalau rempong dan rusuhnya hanya di awal saja sih. Buktinya banyak teman saya yang terbiasa dan senang menggunakan softlens. Hihi.
Ageha Rich Pink
Japan Softlens. Sesuai dengan namanya, brand ini merupakan brand softlens dari Jepang. Seluruh produk Japan Softlens diproduksi dengan teknologi canggih, sehingga kualitasnya pun teruji. Mereka memberikan jaminan bahwa semua produknya nyaman dan aman dipakai oleh semua orang.

Sebelum saya memutuskan untuk menggunakannya, saya melakukan riset terlebih dahulu. Bukan riset seperti saat membuat tugas akhir sih hahaha. The point is, saya mencari tau dahulu mengenai brand ini. Apakah brand ini trusted, bagaimana testimonial penggunanya, dan lain-lain. Ternyata hasil pencarian saya menunjukkan kalau sudah banyaaaak sekali yang menggunakan softlens dari Japan softlens dan mostly puas akan penggunaannya. Yes, saya makin mantap nih mau mencoba softlens :)


Brand : Ageha by Japan Softlens
Warna : Rich Pink
Minus : 0.00
Diameter : 14.5
Base curve : 8.9
Lama pakai : 6 bulan
Harga : IDR 178K
Ageha by Japan Softlens ini dikemas secara sangat rapi dan cantik. Boxnya berwarna shocking pink dengan aksen gambar-gambar bunga dan kupu-kupu. Girly yahhh! Saat dibuka, boxnya berisikan softlens, tempat softlens, serta kertas petunjuk penggunaannya. Softlensnya ditaruh pada blister package yang mana aman dan higienis. Blister package ini merupakan kemasan sekali pakai; setelah dibuka kemasannya tidak akan bisa dipakai lagi. Jadi tidak perlu khawatir kalau tempat penyimpanan softlensnya merupakan 'bekas' yang pernah digunakan atau didaur ulang dengan cara yang tidak semestinya. Menurut saya ini penting sekali, karena mata merupakan organ yang sensitif. Tidak mau kan niatnya tampil cantik tapi malah mata menjadi perih atau iritasi.

Ada banyak pilihan warna dan jenis dari Japan Softlens. Kali ini saya mendapatkan seri Ageha Rich Pink. Awalnya saya kaget karena dari sekian banyak warna, kok dapat yang warna pink sih? Huhu. Walaupun sebenarnya personally saya suka sekali warna pink. Tapi kalau untuk softlens? Hmm.. But, turns out, saat dipakai pertama kali, saya ternyata sukaaa! Hehehe. Warnanya ga se-gonjreng yang saya bayangkan. Manis dan cute, malah. Justru dipikir-pikir, untung saja saya tidak mendapatkan warna netral seperti brown atau hazel. Soalnya bola mata saya sendiri sudah berwarna cokelat muda, jadi kalau menggunakan warna yang serupa tidak akan kelihatan efek 'wah'-nya dong yaa.


Sebagai orang yang masih sangat awam dan tidak pernah menggunakan softlens sebelumnya, saya grogi banget saat pertama kali mencoba pakai. Saya ragu-ragu dan maju-mundur untuk memasangkannya. Akhirnya, walaupun mengalami kesulitan, pada akhirnya saya berhasil. Yeay! Di awal pemakaian mata saya sedikit berair, tapi katanya ini merupakan reaksi yang wajar. Mata saya masih dalam proses adaptasi; bentuk pembelaan diri karena ada benda asing yang masuk. Saat pemakaian pertama ini, saya cuma sanggup bertahan 30 menit saja. Tapi saya sudah niatkan di pemakaian kedua akan saya pakai dengan durasi yang lebih lama, supaya cepat terbiasa :)

Saat pemakaian kedua, saya melakukan suatu kesalahan. Oh no! Saat itu mata kanan saya sangat tidak nyaman, lalu ternyata ditilik-tilik semuanya karena saya menggunakannya secara terbalik hahahaha maluuuu. Untung saja saya diberitahu oleh rekan saya, Shani. Fyuh! Setelah posisinya diperbaiki, baru lah lega. Mata saya mulai nyaman dan terbiasa. Bahkan somehow, tidak terlalu terasa kalau sedang menggunaan softlens. Yeay, walaupun diawali dengan banyak drama, saya berhasil! New achievement unlocked!


Pengalaman pertama menggunakan softlens jadi pengalaman yang berkesan. Saking berkesannya, saya jadi ketagihan dan pengen mencoba warna-warna lainnya juga. Hahaha. Dasar wanita yah! Warna yang saya incar adalah Lunatia Grey. Hii, gak sabar untuk beli :D

Kalau tertarik untuk mencoba juga, kalian bisa cek langsung pilihan tipe dan warnanya di instagram Japan Softlens atau websitenya. Happy hunting! :D

11 comments:

  1. pinknya nyaris gak keliatan yaa...cantiik biaa, soft banget jadinya..
    btw itu box eyeshadow siapaa ?? >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa, jatuhnya ke mata pas.. ga terlalu terang seperti yg aku bayangin sblm pake :D
      Hahaha punyaku mbaaa.. Ini kan fotonya habis makeup class sm vina ituuu :p

      Delete
  2. Cantik banget sih mbaknya...ah kalau udah cantik casingnya dipakein apa aja pasti cakep atuuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah makasih banyak mba dewiii :)) Makasih sudah berkenan mampir ya!

      Delete
  3. wkwkwkwkwk percobaan memakai softlense pertama kalih memang jatuh bangun ya mba lol xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu saksi matanya kan shaaaan :""( Hahaha sampe nangis nangis segala ya ampunnn! Tapi ketagihan pengen cobain lagi hihi..

      Delete
  4. dulu aku sempet pengeeeen bgt pake soflens... awalnya krn ngeliat adikku yg slalu make ini mba... dan ngeliat dia masang, buset dah, kayak gampang banget, kurang dr 5 detik lgs kepasang.. akhirnya aku beli deh... sumpaaah ya, 30 menit usaha ga masuk2 wkwkwkwkw ;p.. sampe berair mataku... emang sih lama2 jd bisa... pas lamaran aku pake tuh softlens.. tp pas nikah, yg rencananya aku mau pake, buyaaar lgs ;p.. nth krn panik ato grogi, ga kepasang2 walo udh usaha ampir 1 jam wkwkwkwkw.. ya udh aku akhirnya nyerah ga pake lagi ampe skr mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaku pun pengguna setia softlens mbaa. Liatnya kok gampang sekali ya pasang-copotnya. Toss mba! Pas nikahan yg mana pengen bgt pakai ini supaya mata lebih hidup di foto, gagal maning karena takut dan mata malah berair.. Sama yah kita mbaaaa :D

      Delete
  5. pinknya ga gitu kelihatan ya. Cakep deh, makin cocok dengan pakaian nuansa pink

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ternyata gak seheboh yg dibayangkan ya mba pinknya :)

      Delete