Friday 27 January 2017

A LOVELY MORNING AT EASTERN GARDEN MARTHA TILAAR SPA, BALI


Setelah setahun saya tinggal di Bali, tentunya daerah Seminyak bukan lah daerah yang asing lagi karena saya cukup sering kesana. Kalau ke Seminyak, yang saya ingat itu adalah brunch, coffee shop, ice cream/gelato, beach club atau villa. Ternyata, saya baru tahu sekitar bulan lalu kalau di Seminyak ada cabangnya Martha Tilaar Spa. Cabang ini memiliki nama Eastern Garden Martha Tilaar Spa. Langsung penasaran deh ingin coba spa disana. 


Untungnya, tak lama kemudian, saya diberi kesempatan untuk mencoba di Eastern Garden Martha Tilaar Spa ini. Duh seneng banget! Alhamdulillah. Akhirnya saya kesana tiga hari yang lalu. Yuhuuuu :)

Pagi itu sekitar pukul 09.00 saya berangkat menuju Seminyak bersama dengan suami. Kebetulan hari itu di Bali sedang libur fakultatif, jadi suami bisa berangkat ke kantor sedikit lebih siang. Ya boleh lah ya sekali-kali, soalnya biasanya suami sibuk terus baik hari kerja maupun hari libur. Bisa dibilang, kalender suami saya mah hitam semua tanggalnya hahaha.

Sesampainya disana, saya langsung bisa melihat nuansa hijau pastel dan tosca di dinding dan jendela Eastern Garden Martha Tilaar Spa. Cantik sekali warnanya! Terus saya sadar kalau outfit saya matching dengan interiornya hahaha. Hari itu saya pakai baju berwarna hijau tosca soft. 


Begitu masuk, saya disambut dengan sangat ramah oleh seorang petugas. Dia bertanya, saya ingin treatment apa. Saya memutuskan untuk memilih Traditional Bali Massage. Sejujurnya selama di Bali, saya belum pernah coba pijatan khas Bali. Rasanya gak afdol kan kalau di Bali gak cobain Balinese Massage hehe. Padahal yah dulu sewaktu di Bandung saya sering sekali menikmati Balinese Massage lho.

Read more : Grand Opening Martha Tilaar Salon Day Spa Jimbaran, Bali

Setelah memilih massage, saya diminta untuk mengisikan sebuah form. Isinya kurang lebih menanyakan kondisi dan preferensi pelanggan; seperti sedang sakit kah, sedang hamil atau tidak, lebih menyukai pijatan yang pelan atau keras, dan sebagainya. Nantinya data di dalam form itu akan dijadikan referensi bagi therapist yang akan memijat saya. Jadi pijatan yang diterima bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan setiap orang. Setelah isi form, saya disajikan lemon grass tea serta handuk dingin. Anyway, lemon grass tea nya enak banget! 


Sesaat setelah menenggak habis lemon grass tea, saya segera dipanggil untuk segera bersiap. Saya diantarkan ke ruangan ganti untuk berganti baju dan sandal. Ruangan gantinya sangat comfy. Isinya tak hanya sekedar untuk ganti baju saja, tapi ada juga toilet dan shower untuk digunakan mandi sebelum dan/atau sesudah treatment. Kali itu, saya memutuskan untuk mandi nanti saja setelah massage hehe.

Dengan setelan kimono, saya diajak ke lantai dua dimana nanti saya akan dipijat. Sama dengan ruangan gantinya, ruangan pijatnya pun luas dan nyaman. Di beberapa tempat langganan saya massage, biasanya ruangannya kecil bahkan ada yang antar pelanggan hanya dipisahkan oleh sekat saja. Makanya saat saya lihat ruangan pijat saya di Eastern Garden ini, duh happy, berasa spesial dan jadi putri raja deh!
Tangga menuju lantai 2
Ruangan single treatment

Treatment dimulai dengan cuci kaki. Cuci kakinya bukan cuci kaki biasa lho ya. Kaki saya dibersihkan di air hangat yang diberikan garam laut, kelopak bunga mawar serta jeruk nipis. Cuci kaki dengan kombinasi ini sangat bagus karena bisa mengatasi kaki pecah-pecah, menghilangkan bau kaki dan juga sebagai metode relaksasi. Sesudah cuci kaki, saya langsung mulai dipijat.

Traditional Bali Massage dimulai dari kaki, punggung, tangan, kemudian kepala. Selama satu jam itu, saya dipijat sambil didengarkan musik intrumen tradisional yang menenangkan. Saking enaknya dipijat dan dengar alunan musik, saya sampai tertidur hahaha. Badan saya terasa rileks dan pegal-pegal seketika hilang.

Seusai pijat dan shower, saya disuguhkan cemilan manis seperti kurma dan teh jahe hangat. Pas banget, karena saya mulai lapar. Entah kenapa setiap selesai massage saya pasti langsung kelaparan. Dipikir-pikir, saya yang dipijat saja lapar, apalagi therapistnya yah hihi.

Teh jahe & cemilan manis sebagai penutup treatment
Akhirnya treatment secara keseluruhan berakhir dan saya pulang dengan badan yang enteng plus bebas pegal. Siap untuk melanjutkan aktivitas di hari itu.

What a wonderful experience at Eastern Garden Martha Tilaar Spa! Sambil menulis ini, saya membayangkan waktu treatment disana. Rasanya saya ingin kesana lagi sesegera mungkin. Next time, saya ingin mengajak suami saya untuk menikmati couple spa ah. 
Hydropool

Indian Room
Thanks for reading!
__

Eastern Garden Martha Tilaar Spa
Jl. Camplung Tanduk no. 5A, Seminyak, Bali
(0361) 731648
Jam buka : 09.00 - 21.00

29 comments:

  1. Cozy Place ya kak, aku suka deh liatnya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah banget disana yuuu.. Super nyaman terus massagenya jg mantap surantap!

      Delete
  2. Mau banget ke tempat ini...Kangen bermanja ria, dipijet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dewi.. Kalau lg main ke Bali, mampir kesini deh hihi pasti seneng dipijat manis manja :) Di europe sana tempat massage nya ga sebanyak di Indo yaah mba?

      Delete
  3. aissh, tempatnya cakeeep yaa :D... tapi kalo ke spa aku palingan cuma refleksi kaki, tangan ato kepala mbak... kalo pijat badan ga pernah mau, krn aku ga tahan geli ;p...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, keren yah tempatnya.. Haha mbaa aku jg dulu gelian bgt orangnya, terus sekalinya coba body massage jadi ketagihan ;)

      Delete
  4. tempatnya nyaman banget ya desainnya juga bagus

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, betah banget pokoknya disini :) Bikin badan enteng dan pikiran rileks..

      Delete
  5. duuuh ikutan nikmat ngebayangin dimassage.. apalagi tmpnya nyaman bgt ya mbak.. bener2 bikin rileks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali kesini pasti ketagihan deh pokoknya mba hehee

      Delete
  6. great photo! naksir banget sama tempatnya kak XD aku kapan ya bisa kesana ahahah

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you darling! Yuk kapan kapan pijet bareng disiniiiii :*

      Delete
  7. cozy banget ini. >.< Mau donk jadi suami bia *eh *dikeplak

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakinnn vin? Jadi suami aku brati bayarin aku pijet, totok, sama spa disini hayoooo :p

      Delete
  8. Wih, nyaman, bersih, dan bikin pengen. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba anisa yg kemarin blognya aku pentengin sehariaaaan :)) Hehe.
      Iya betul mba nyaman dan suka bgt sm tempatnyaa..

      Delete
  9. asiknyaa spa... jd kepengen kesana jg hehe

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  10. Hydropoolnya OMG! Menggiurkan banget hehehehe. Di Bandung ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun ngiler banget pengen cobain hydropoolnya, kmrn belum kesampeaan hihi.
      DI Bandung ada ga yah, kynya Martha Tilaar yg di Ciumbeleuit itu ga ada dan ga sebesar ini yah mbaa..

      Delete
  11. Suka banget sama perawatan tubuh, apalagi tempatny nyaman begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaa, aku pun hobi bgt pamper myself hehe. Mulai dari rajin pakai scrub sendiri sampai niatin ke spa buat relaksasi ginii :)

      Delete
  12. duh tempatnya bikin betah banget kayaknya :D
    dipijet berapa jampun ayuk ayuk aja kalo tempatnya nyaman gitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku cuma sejam dan kurang nihh! Harusnya yg dua jam yah biar lebih nampol hihii.

      Delete
  13. Jadi langsung pengen pijeeetttt!

    www.gianaryanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yuk pijet, aku pun udah pengen pijet lagiiii :")

      Delete
  14. cozy bangeet mba interiornya, aku pengen deh nyemplung di kolam hydropoolnya kereen amad xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cozy banget shaaan.. Kmrn ga sempet coba hydropoolnya, nanti kalau kesana lg pengen coba ah ;)

      Delete
  15. I appreciate everything you have added to my knowledge base.Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer.Thanks. spa tampa

    ReplyDelete