Sunday 12 March 2017

MY DAILY OUTFIT : SIMPLE AND PASTEL


Pada intro blogpost sebelumnya, secara singkat saya menceritakan tentang warna-warna dari koleksi baju yang saya miliki. Lalu saya jadi terdorong untuk menceritakannya sedikit lebih detail di postingan khusus hehe. Bukan dalam bentuk closet tour atau bedah lemari sih; namun saya akan memberikan gambaran tentang outfit yang sehari-hari saya kenakan. Outfit untuk jalan-jalan atau sekedar ke coffee shop.


Teman-teman yang kenal baik dengan saya pasti hapal sekali kesukaan saya seperti apa; pastel dan flowery. Mayoritas barang-barang yang saya miliki pasti tidak jauh dari nuansa itu. Mulai dari pernak-pernik, case HP, pakaian, bahkan jam tangan. Setiap kali saya browsing, misalnya saat mencari Aneka Jam Tangan Wanita, saya akan cari jam yang berwarna pastel atau berunsur bunga-bunga. 

Jam yang saya kenakan berwarna hitam tapi tetap terdapat corak bunga di dalamnya hihi
Beberapa teman saya bahkan sudah memberikan trademark warna-warna soft sebagai warna yang 'Bia banget'. Hahaha! Walau tetap ada kok warna-warna segar seperti lime, biru elektrik dan warna cerah lainnya. Namun jumlahnya memang tidak banyak.

Dalam memadumadankan, saya termasuk yang gak suka ribet-ribet. Kalau sedang ingin tampil casual, saya akan pakai kemeja atau blouse simple yang dipasangkan dengan celana yang nyaman. Plus kadang saya pakai aksesoris seperti kalung atau gelang sebagai pemanis. Kalau sedang ingin sedikit lebih feminin, biasanya saya pakai simple dress yang dipadukan dengan outer.

Anyway, sekarang ini saya sedang tergila-gila dengan loose pant! Selain bisa bergerak nyaman, dengan pakai loose pant saya merasa lemak-lemak pada kaki dapat tersembunyikan dengan baik ahahaha. Apalagi sekarang kondisinya celana jeans saya sudah banyak yang kesempitan. Maklum saja, semenjak pindah ke Bali berat badan saya sudah naik 7 kilogram. Terlalu happy kali yaa! :)

Celana kulot putih, favorit setiap saat.
Nah, kerudungnya biasanya setiap hari saya pakai kerudung paris atau motif berbentuk persegi empat. Jaraaang sekali saya pakai pashmina persegi panjang atau model hijab lainnya yang sekarang sudah banyak sekali macamnya. 

Kemarin-kemarin ini saya perhatikan salah satu model hijab yang hits adalah hijab instan. Iya, hijab yang bisa dipakai langsung itu lho. Tanpa perlu pakai peniti ataupun jarum pentul. Saya pun sangat tertarik ingin coba untuk dikenakan sehari-hari. Sepertinya akan lebih mempersingkat waktu bersiap-siap, karena gausah repot pakai peniti ataupun meluruskan letak hijab yang belok-belok. Akhirnya saya mulai browsing di berbagai e-commerce dan online shopping seperti Tokopedia, dengan keyword Aneka Hijab Instan Model Terbaru. Sempat mikir apakah model hijab instan akan cocok untuk wajah bulat seperti saya. But hey, it's 2017! The best time to make some changes! :)


Alas kaki ternyaman untuk dikenakan di Bali (dan dimanapun hehe) : Sandal!
Untuk alas kali, saya paling sering menggunakan sepatu sandal atau sandal untuk sehari hari. Tahun 2015, saat saya masih bekerja, saya tergila-gila dengan wedges dan high heels. Namun saat pindah ke Bali, kok rasanya kurang nyaman ya digunakan. Soalnya di Bali lebih sering jalan-jalan outdoor ataupun main ke pinggir pantai. Lalu saya mulai mengganti kebiasaan memakai hak tinggi itu menjadi sandal. Ternyata memang jadi lebih nyaman! Rasanya jadi bisa lari-lari di pantai dengan riang tanpa harus memikirkan pegal karena heels hahaha. Untuk hidup di Bali, sandal memang pilihan paling pas sih untuk saya.

__


Ya kurang lebih beginilah outfit casual yang biasa saya gunakan sehari-hari. Sempat terlintas ingin coba mengenakan sesuatu yang 'beda'. Yang bukan 'Bia banget'. Sekali-kali coba keluar dari comfort zone, haha!

Kalau kalian ada ide tentang outfit apa yang bisa saya coba, don't hesitate to share! Bisa di comment section atau colek-colek di Instagram atau Twitter saya pun boleh hehe.

Thanks for reading! :)

21 comments:

  1. Setuju bia. Sejak follow km di instagram warna pastel emang bia banget hehe. Aku sih nyaranin km tetep dengan style begini soalnya uda cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih erny, kayanya mesti brainstorming kalau pengen ubah syle harian hahaha. Secara isi lemari bajunya udah pastel semuaaaa >.<

      Delete
  2. That Durian background is really something xD

    Kayanya cocok banget deh kamu kalau pake pastel. Berarti warna-warna pastel udah jadi signature colour-mu yah. Oh iya tentang alas kaki, emang paling enak kemana-mana pake flat. Selain nyaman, postur tubuh jadi bagus karena nggak tersiksa jinjit2 muluk. Apalagi tinggal di Bali... Everyday is holidaaaaay. Jalan-jalan jadi lebih enaaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaahahaa fokus ada pada duren ya faaa ;) Iya nih udah pastel i'm in love bgt judulnya hihi.. Yess bener banget! Lebih nyaman dan jadi bisa lincah kemana2 krn ga cepet pegal jg faa :)

      Delete
  3. Warna-warna pastel emang adem di mata dan cenderung netral warnanya, apalagi kalau di IG. Banyak selebgram yang juga suka pakai warna pastel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah mba aku pun suka pastel krn adem liatnyaa ;)

      Delete
  4. Pastel itu warna yg cenderung disukai perempuan emang ya mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba betuuul. Walau banyak jg sih perempuan yg suka hitam dan warna monokrom lainnya. Tp yg suka pastel pasti tetep banyaaaak :)

      Delete
  5. selalu sukaaa samawarna pastel..tenang,..adem..dan kliatan elegan

    ReplyDelete
  6. suka bia dengan warna pastel, soft n calm yaa..jadi ikutan hunting pakaian/hijab warna pastel, tapi ujung2nya yg dibeli vibrant color lagi, dengan motif super rame hahaha
    ituu dureen plis bungkus >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba hunting jg, nanti kasih tau klo ada yg OK. Hehehe :p Iya yah mbadin seneng pakai warna ceraah, aku jg pengeeen deh sekali2.. Wkwkwk salah fokus sm duren ya mbaaa :D

      Delete
  7. Cocok bia pake warna pastel, tapi yg bold celana biru juga cakep, demen liatnya <3<3

    http://www.heelsandbeyond.com/

    ReplyDelete
  8. wah emang kamu pantes pakai warna warna pastel :D
    Kaleem

    ReplyDelete
  9. Setuju! warna-warna soft and pastel adalah warnanya kak bia bangets! <3

    ReplyDelete
  10. Suka banget pake putih? Aku ga pede pake celana putih, gampang kotor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa aku suka banget pake putiiih hihi. Walaupun kadang suka repot klo mau duduk dan maintenancenya pun lebih dr baju warna lainnya haha..

      Delete
  11. akuu juga sukaa bgt pake sandal kmna2 yg ptg empuk jadi gk capek buat jj brjam2 😂 lope lope ur style mba 😙

    ReplyDelete