Thursday 16 March 2017

DELIGHTFUL LUNCH AT SISTERFIELDS, SEMINYAK, BALI


Dari tiga waktu makan, saya paling suka lunch. Kenapa? Karena saat lunch saya merasa saya bisa makan apa saja. Gak khawatir untuk makan nasi, mie, dan karbohidrat lainnya. Gak perlu juga makan sambil lihat jam, karena takut makan terlalu malam dan besoknya jadi bloated. Lalu di siang hari mayoritas restoran buka, jadi saat memutuskan dine out pun pilihan banyak. Apalagi pada dasarnya saya memang lebih suka berkegiatan di siang hari dibandingkan malam hari sih.

Lunch saja sudah menyenangkan, apalagi ditambah dengan kehadiran sahabat. Makin komplit plit plit!
Bulan lalu saat kunjungan sahabat saya, Mimir, saya mengajaknya untuk menyantap lunch di Sisterfields. Sisterfields adalah salah satu cafe di bilangan Seminyak, Bali. Lokasinya yang strategis menjadikannya pilihan bagi para turis maupun lokal untuk sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Saat pertama kalinya kesini, sekitar dua tahun lalu, Sisterfields penuh sesak dipenuhi pengunjung. Saya pikir, "Ah paling penuh karena baru buka dan sedang hits ya". Soalnya cukup banyak juga kan cafe atau restoran yang saat awal buka selalu penuh namun kelamaan orang mulai malas untuk datang. Tenyata saya salah. Sampai sekarang Sisterfields tetap penuh; selalu penuh setiap kali saya lewat sana. Termasuk saat saya berkunjung dengan Mimir ini. Padahal hitungannya saat itu kami late lunch, yang mana jam sudah menunjukkan pukul 3 sore. Amazing!

Gak pakai lama, begitu sampai Sisterfields kami langsung memesan makanan. Kami pilih dua menu yang katanya merupakan best seller dan most favorite para pengunjung yaitu Smashed Avocado dan Dirty Burger. Kami sepakat untuk sharing supaya bisa saling icip-icip. Hihi.

Read more : Lunch At Chir Chir Korean Chicken Fusion Factory, Jimbaran, Bali

Smashed Avocado (IDR 95K + Egg IDR 15K)

Persis seperti namanya, Smashed Avocado ini merupakan alpukat yang dihancurkan dan diracik sedemikian rupa. Alpukatnya ini disajikan diatas whole grain toast; juga diberi parutan feta cheese, potongan capers & cherry tomatoes, serta taburan lime sea salt. Pada menu dikatakan bahwa kita bisa memesan ekstra telur dengan menambahkan IDR 15K. Saya dan Mimir pun sepakat untuk menambahkan telur, berhubung kami sama-sama doyan poached egg.

Smashed Avocado with Extra Poached Egg
Rasa dari Smashed Avocado ini mirip dengan guacamole yang biasa disajikan berdampingan dengan masakan-masakan Meksiko. Yang bikin berbeda, dan menurut saya merupakan highlight, adalah kehadiran dari feta cheese. Feta cheesenya diparut kasar sehingga saat makan saya merasa ada kejutan-kejutan rasa keju selama mengunyahnya. Paduan rasa original alpukat, asam dari racikan bumbu serta asinnya keju benar-benar unik sekaligus enak banget. 
Yang saya kurang sreg, toastnya cukup keras. Atau memang whole grain toast itu teksturnya seperti itu ya? Bagi saya yang prefer makan yang empuk-empuk (suka nasi yang setengah lembek, kalau makan roti tawar gak mau pinggirannya, dll dsb), rada upset juga saat kesulitan memotong rotinya dengan pisau hahaha. Jadi bawaannya malas dan akhirnya hanya habiskan alpukatnya saja. Rotinya saya sisakan.
But overall, saya suka banget sih dengan Smashed Avocado ini. Mungkin lain kali kesini, saya request ke babang Sisterfields supaya toastnya dipilihkan yang empuk dan lembut kali ya. :)

Dirty Burger (IDR 110K)

Kalau baca judul makanannya, saya langsung membayangkan bentuk burger yang berantakan, ga karuan, atau malah dimasaknya di tengah-tengah padang pasir yang penuh debu. Hahaha! Ternyata saat dihidangkan, jauh tuh dari kesan dirty. Lalu saya ingat, bebek goreng khas Ubud pun kan sebutannya dirty duck. Berarti dirty disini berbeda dengan yang saya pikirkan saya dong ya. (Tapi.. Tetap masih penasaran kenapa sih harus dinamai dirty blablabla. LOL.)

Dirty Burger
Dirty Burger ini tersusun atas 160 gr beef patty, keju cheddar, onion ring, saus mustard, saus aioli dan saus khas Sisterfield. Tak lupa dilengkapi dengan kentang goreng yang super enak. Enak parah, beneran deh! Saking enaknya, saya malah salah fokus karena lebih menikmati kentang dibanding burgernya sendiri hehe.

Read more : A Day Well Spent at Bali Pulina Agrowisata
Ini bukan pertama kalinya saya coba Dirty Burger dari Sisterfields. Pada kunjungan sebelumnya, saya pun memesan ini. Rasanya? Jangan ditanya, masih sama enaknya! Saat gigitan pertama, langsung terasa beef pattynya sangat juicy dan bun-nya pun lembut dan tebaaaal. Lebih tebal dari bun yang biasa saya makan. Jadi dijamin kenyang. Cuma karena saat itu saya niatnya ingin mengurangi porsi makan, saya hanya makan bun bagian bawahnya saja. Yang atas saya pinggirkan. Ceritanya mengurangi, tapi habis itu makan malamnya nasi padang. Hahaha.
___
Untuk minumnya kami gak pesan apa-apa karena disana diberikan free flow mineral water bagi semua pengunjung. Generous banget ya!

Ada yang pernah ke Sisterfields? Kalau ada, apa menu favorite kalian? Bagi yang belum, menurut saya kalau kalian ke Bali wajib deh mampir kesini. Mencoba salah satu restoran yang rating Zomato-nya 4.9/5. Hehe.

___

Sisterfields
Jl. Kayu Cendana no. 7, Seminyak, Bali
Telp. (0361) 738454
Jam buka : 07 AM - 10 PM
Instagram : @sisterfields 

11 comments:

  1. Dirty burgernya namanya unik dan kelihatannya yummmyyy :)

    ReplyDelete
  2. Ayu udah lamaaa banget pengen kesini, namun seperti kata Kak BIa 'tiap lewat selalu ramai' jadi selalu batal, kalau kak bia pulang ke Bali main kesini yuk?

    ReplyDelete
  3. dirty burgerny kecil y mbak kirain bakal gede berlapis lapis gtu campur saus mustard 😂 itu dompet kucingx lucuuuu amad

    ReplyDelete
  4. wah makanannya keliatannya lezat, ala2 Meksiko gtu ya mbak :D

    ReplyDelete
  5. Waduuhh baca-baca postingan nya malam hari jadi masalah ini,buat gagal diet aja wkwkwk
    Belum pernah kesana dan pingin banget cobaiin habis baca entry nya kali ini,tertarik banget buat dateng,cmn kalo srng full sih emang jadinya males sih
    Makanan enak memang selalu membuat antrian yang panjang wkwkwk O(≧∇≦)O

    www.luchluchcraft.com

    ReplyDelete
  6. Aku salah fokus sama teknik foto kamu yang keren banget, suka! Btw, aku pengen cobain smashed avocado nya sih, tp km bilang toastnya keras ya, jadi kebayang kayak gimana deh rasanya :) Nice post dear! :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  7. tambah egg aja 15rb XD
    Lumayan penasaran sih sama tempatnya, harganya lumayan yah. Mirip livingstone. Burgernya kayaknya kenyang banget tuh btw xD

    ReplyDelete
  8. that burger, why it looks so small on my mind. LOL.. aku juga dulu banget pernah kesana, somehow too expensive for breakfast for me but the taste is good tho ^_^ ayo kapan2 kita nongcan biaaa..

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  9. laaaa aku yang di bali udah lama aja belon pernah kesana kalau kesana lagi ajak2 dong biaaaaaa

    ReplyDelete
  10. suka banget sama foto-fotonya kak bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  11. Foto2 burgernya buat laper lg ni ...

    ReplyDelete