Wednesday 29 March 2017

NYX COSMETICS : THE POWER OF NUDE SET - REVIEW


Tiga bulan ini saya sedang tergila-gila dengan makeup. Lihat review sana-sini. Rasanya ingin beli semuanya! Makanya kalau kalian sadari, beberapa post terakhir didominasi oleh cerita saya tentang produk makeup yang sedang saya gunakan. Kali ini saya akan cerita (lagi) tentang beberapa produk dan NYX. Brand makeup ini merupakan brand yang produknya pasti dimiliki oleh hampir semua beauty enthusiast, meskipun hanya satu. Betul kan? :)


Sekitar dua minggu yang lalu, saya berkesempatan mencoba empat jenis produk dari NYX yaitu NYX Total Control Drop Foundation, NYX Lip Lingerie shade Seduction dan Dusk to Dawn, NYX Strobe of Genius Illuminating Palette dan NYX Wonder Stick. Kelima produk ini tergabung dalam The Power of Nude set. Sebuah set yang dapat digunakan untuk mendapatkan nude makeup look yang gorgeous.Wooow! Semangat saya sangat membara untuk mencoba semua produk ini. Dan memang semangat saya itu gak sia-sia, karena semuanya memang se-caem itu! Untuk reviewnya, silakan lanjut scroll ke bawah yaa hehe..

NYX Total Control Drop Foundation

NYX Total Control Drop Foundation merupakan seri foundation keluaran NYX yang terbaru. Secara global, NYX memiliki 24 total shade untuk produk ini. Di Indonesia sendiri terdapat 11 shade yang warnanya paling cocok dengan skintone wanita Indonesia. Kali ini saya mendapatkan shade Classic Tan, yang mana sedikit lebih gelap dari warna kulit saya. Dari shades chartnya, saya rasa shade yang tepat untuk saya adalah True Beige atau Natural. Jadi penasaran untuk coba di counter NYX ;)

Sesuai namanya, NYX Total Control Drop Foundation diaplikasikan drop by drop. Ini kali pertama saya mencoba foundation dengan dropper applicator, serupa dengan kemasan serum yah. Botol kacanya sangat elegant dan memberikan kesan high-end. Unik! FYI, aplikator droppernya bukan hanya berfungsi sebagai pemanis ya, girls. Dropper ini dapat digunakan sebagai pengontrol coverage yang diinginkan. Pada boxnya dijelaskan sebagai berikut : 
  • 2 drop untuk light coverage
  • 3 drop untuk medium coverage
  • 4 drop untuk full coverage


Saya sudah mencobanya sendiri dan memang keren sih, formula dari NYX Total Control Drop Foundation ini sangat buildable. Meskipun di kemasan tercantum sekian drop untuk coverage tertentu, actually kita bisa customize sendiri seberapa banyak drop yang dibutuhkan sampai terasa pas. Tanpa perlu khawatir akan menggumpal atau cakey saat ditimpa-timpa karena teksturnya liqud yang benar-benar runny.

Pada campaignnya, NYX merekomendasikan agar NYX Total Control Drop Foundation ini diaplikasikan dengan menggunakan Total Control Drop Foundation Brush. Namun berhubung saya gak punya, akhirnya saya menggunakan foundation brush yang biasa saya gunakan dan hasilnya tetap bagus dan smooth. So, no need to worry.

Cara pengaplikasiannya bisa dengan dua cara. Cara pertama : teteskan NYX Total Control Drop Foundation ke brush, kemudian ratakan ke wajah. Cara kedua : teteskan NYX Total Control Drop Foundation langsung ke wajah (kalau saya ke bagian pipi), baru kemudian ratakan dengan foundation brush atau sponge.

Saya sih prefer cara kedua. Alasannya supaya foundation yang diteteskan tidak lebih banyak terserap pada brush, jadinya kan lebih hemat hahaha. Hasil dari pengaplikasiannya saya suka sekaliii! Natural, flawless, velvety finish. 

Bagi kalian yang mencari liquid foundation yang dapat diatur coveragenya dan memiliki matte finish, saya sangat merekomendasikan NYX Total Control Drop Foundation ini. Super worth to try! Harga dari NYX Total Control Drop Foundation IDR 275K dan bisa didapatkan di NYX counter atau Sociolla

NYX Lip Lingerie shade 17 Seduction & shade 19 Dusk To Dawn

Another NYX lip cream, woohoo! (kegirangan)

Sejak menggunakan NYX Soft Matte Lip Cream, saya selalu menunggu-nunggu lip cream terbaru dari NYX. Pengen coba dan icip semuanya! Termasuk NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick ini. 

Berbeda dengan seri NYX Soft Matte Lip Cream yang memiliki rangkaian warna yang warna-warni cerah, NYX Lip Lingerie ini shadenya bernuansa nude; mulai dari warna pink hingga cokelat. Warnanya sangat cantik-cantik dan pas untuk digunakan untuk nude makeup look.


NYX Lip Lingerie memiliki tekstur yang creamy dengan finish matte, which I love. I mean, who doesn't love liquid-matte lipstick? ;) Walaupun memang pada awal pengaplikasian terasa sticky dan dibutuhkan waktu hingga kering. 

As a note, sama seperti matte lipstick lainnya, NYX Lip Lingerie akan terlihat lebih bagus apabila diaplikasikan pada bibir yang lembab dan tidak pecah-pecah. Jadi pastikan untuk menggunakan lipbalm dahulu ya sebelum menggunakan NYX Lip Lingerie ini ya!


Saya mendapatkan dua shade warna dari NYX Lip Lingerie yaitu Seduction dan Dusk To Dawn. Shade Seduction memiliki perpaduan warna mauve dan terracotta yang sangat cantik, sedangkan Dusk to Dawn warnanya pale peach. Saya yang ngefans dengan Korean look, langsung terinspirasi untuk membuat ombre lips dengan menggunakan dua warna ini. Dusk to Dawn sebagai base dan Seduction pada inner lipsnya.

Kedua warna ini merupakan shade baru dari NYX Lip Lingerie. Selain Seduction dan Dusk to Down ada tiga shade baru lainnya yaitu Scandalous, Cabaret Show dan Honeymoon.

Atas : Seduction, Bawah : Dusk to Dawn
Kalau penasaran ingin coba liquid lipstick terbaru dari NYX ini, langsung coba di NYX store terdekat atau Sociolla. NYX Lip Lingerie bisa didapatkan dengan harga IDR 150K.

NYX Strobe of Genius Illuminating Palette

My love for highlighter has no boundary. Cinta banget pokoknya! I love looking at shiny-glittery face. Makanya, saya langsung speechless saat buka kemasan NYX Strobe of Genius Illuminating Palette ini. So excited to try them all!


NYX Strobe of Genius Illuminating Palette terdiri atas 7 shade warna highlighter yang dapat digunakan dan disesuaikan untuk berbagai macam skintone dan kebutuhan highlight. Dari 7 shade yang ada, terdapat 4 palet kecil dan 3 palet besar yang dapat digunakan dengan cara dikombinasikan atau digunakan sendiri-sendiri. Just be creative!


Kiri ke kanan : urutan no. 1 s/d no.7
Adapun 7 shade dari NYX Strobe of Genius Illuminating Palette sebaga berikut : 
  1. Yellow gold : Cocok untuk digunakan pada kulit sawo matang
  2. Light pink : Cocok untuk digunakan pada fair skintone
  3. Lavender : Bisa digunakan untuk layer atas dan memberikan nuansa cool tone
  4. Golden pink : Cocok untuk digunakan sebagai blush pada kulit sawo matang
  5. Light peachy-gold :  Cocok untuk seluruh warna kulit
  6. Bronze gold : Cocok untuk kulit sawo matang atau sebagai blush pada medium skintone
  7. Champagne : Cocok untuk fair & light skintone

Personally saya paling suka no. 5 dan no. 7. Tapi warna lainnya pun saya suka sih. No. 2 dan no. 3 bahkan sempat saya gunakan sebagai eyeshadow.


Seluruh warnanya sangat high pigmented. Satu usapan saja sudah dapat memberikan efek glow yang eye-catchy. Namun biasanya sebagai highlighter-addict, saya akan mengusapkan 2-3 layer. Semakin glowing, semakin saya suka. Hahaha. For those who loves highlight as much as I do, I totally recommend this for you! NYX Strobe of Genius Illuminating Palette dibandrol seharga IDR 385K di Sociolla. Go grab it fast! :)

NYX Wonder Stick – Deep.

NYX Wonder Stick, salah satu peralatan perang yang melengkapi kehidupan highlighter yang gemerlap. NYX Wonder Stick merupakan produk multifungsi, karena terdapat highlight dan contour stick sekaligus. Meskipun begitu, saya cukup jarang pakai bagian contournya karena memang kurang suka dengan contour's thingy (atau gak bisa pakainya ya? Huahaha).


Tekstur dari NYX Wonder Stick creamy dan sangat mudah diblend. Nah karena teksturnya yang creamy ini, NYX Wonder Stick wajib ditimpa lagi dengan loose powder agar tidak melting ataupun cakey.

Kalau dibandingkan, untuk highlight saya masih jauh prefer menggunakan NYX Strobe of Genius Illuminating Palette. Pertimbangannya adalah dari segi variasi warna dan visibilitas highlight itu sendiri. NYX Wonder Stick tidak begitu terlihat sensasi highlightnya, apalagi setelah dilapisi dengan loose powder. 


Namun menurut saya stick ini akan ciamik untuk digunakan sebagai contour dalam untuk makeup pesta. What do you think? NYX Wonder Stick bisa didapatkan dengan harga IDR 130K di Sociolla.

The Power of Nude Makeup Look

Rasanya belum lengkap kalau review The Power of Nude set ini tidak disertai dengan makeup look. Ya kan? Hehe. Dengan menggunakan seluruh produk diatas, ini dia Nude make up look yang saya kreasikan : 


Pada mata, saya menggunakan kombinasi warna Champagne, Hot Stone dan Espresso dari Make Over Nudes Eyeshadow Palette. Blush dan highlight yang saya gunakan berasal dari NYX Strobe of Genius Illuminating Palette (no.3 dan no. 4 di-mix sebagai blush; no. 5 dan no. 7 di-mix untuk highlight pada cheek bone, tulang atas dan bawah alis, cupid bow, dagu serta tulang hidung). Adapun lipstik yang digunakan ialah NYX Lip Lingerie Dusk to Dawn sebagai base dan Seduction pada inner lips untuk mendapatkan kesan ombre.


Yap, itu dia nude makeup look yang saya ciptakan dari The Power of Nude set by NYX. 

Produk mana yang jadi favorit kalian? Share yuk! :)

21 comments:

  1. Hasilnya keliatan naturaaaal dan cantik bangeeet. Jadi pengen wonder sticknya. Keliatan pigmented waktu kamu swatch 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. I love nude makeup look! Jdnya ga medok yahh hihi. Wonder sticknya memang pigmented fa, ntapsss.

      Delete
  2. Masya Allah. Komen pertama yang kepikiran. JAdi pengen meluncur ke konter NYX hihi
    Nuhun review nya yah neng Biaa :*

    ReplyDelete
  3. unch unch, NYX lingerienya wishlisht xD

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. pengen NYX Strobe of Genius Illuminating Palettenyaaa :D
    tampilannya natural banget juga kak biaa sukaaak <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Strobing palette nya memang da bestttt! Sebagus ituuuu huhu terharuuuu :))

      Delete
  5. kak bia cantiiiik bet :* aku tertarik deh sama foundationnya, kebetulan lagi pengen cari warna yg agak gelap karena biasanya shade produk2 sini dikit dan cerah2 :(

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vini makasi nengku! :*

      Nah iya, foundie nyx ini shadenya buanyaaak bgt. Klo gasalah ada 24 shades, tapi yg masuk indo ga semuanya sih. mgkn cm setengahnya. but still, semoga nemu shade yg cocok yaaa! :)

      Delete
  6. cakeeep mbaaa biaaa :-D syuukaaa deh sm lookny cocok bgt sm style ny mba :-D ak biasany klo pke lipen warna gini jd malah klhtn kusem #hiks

    ReplyDelete
  7. Bia canciiiikkkkk *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Wah, keren nih >< Palettenya warna nude2 pastel gitu tapi pigmented yah? Andai bisa ketemu testernya langsung xD
    Jadi kepo sama yang ini :D
    trus wonder sticknya praktis ya >< Skrg byk ditiru sama brand2 dbwh nyx kayak city color ya :D
    Jadi tau bedanya nih :D
    Makasih reviewnya kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA jess pigmented bgt aku terharuuuuu T_T Sebagus ituuuu! Sama sama jessie, luv!

      Delete
  9. Mau tipsnya dong. kok aku pakek yang dusk to dawn cenderung ga rata gitu yang di bibir. Gimana cara pakainya biar rata dan rapi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, ga ratanya mgkn krn tekstur bibirnya kering ya? Kalau kering, biar rata, bisa coba exfoliate dulu bibirnya atau pakai lip balm supaya lembab dan supple. Kalau ga rata warnanya, bisa diakalin pakai concealer dulu bibirnya tipis-tipis supaya warnanya rata dan lebih keluar.. Nah klo supaya rapi, bisa pakai lip liner. Semenjak pakai lip liner, kerasa bgt pake lipstik jd lebih rapi dan awet ga bleber2 :))

      Delete
  10. pengen paletnyaaaa!!! lucu banget warnanya.. ikzz... highlighternya kece deh

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa cee strobing palettenya cantik bgt yaaa <3 <3

      Delete
  11. Step by step instructions to dress provocative, I've said it again and again that to seem to be attractive is about you and not the garments you wear. Sexy Nightwear

    ReplyDelete