Thursday 9 March 2017

MAKE OVER NUDES EYESHADOW PALETTE - REVIEW


Kemarin saya baru saja beres-beres baju yang sudah mulai gak teratur dan berantakan. Lalu saya sadari kalau koleksi baju saya itu didominasi oleh warna seperti krem, khaki, baby pink, etc. Kalau kata suami saya, warna baju saya itu warna-warna labil. Merah bukan, hijau bukan, hitam bukan. Hahaha. Saya akui, saya memang suka warna yang soft dan kalem. Makanya saat saya tahu Make Over mengeluarkan dua tipe eyeshadow palette, ketebak dong saya langsung naksir yang mana.


Yap, betul! Jelas jawabannya: Make Over Nudes Eyeshadow Palette. Hehe. Gak lama dari launchingnya, saya beruntung mendapatkan produk ini. Eyeshadow ini saya dapatkan dalam rangka kolaborasi antara Bali Beauty Blogger dengan Make Over. Selain eyeshadow, pihak Make Over pun memberikan pouch cantik berwarna gold. Seneng bangeeet.


Eyeshadow ini merupakan keluaran terbaru dari Make Over. Hadir dalam delapan warna skin bare yang cantik, Make Over Nudes Eyeshadow Palette ini langsung bikin saya kesemsem. Btw, sejak mulai senang make up, saya jadi suka eksplor riasan mata terutama eyeshadow. Kalau untuk alis atau eyeliner, saya masih main aman. Gak banyak coba-coba. Berbeda dengan eyeshadow, yang mana sering saya kreasikan warnanya. Seru deh!

Kemasan Make Over Nudes Eyeshadow Palette masih mirip dengan kemasan produk Make Over lainnya, bernuansa hitam dengan tulisan Nudes berukuran besar pada bagian depannya. Ini memudahkan kita saat membeli, jadi tidak akan tertukar dengan palette Smokey. Fiuh!

Di bagian belakang kemasan boxnya terdapat ilustrasi warna-warna shade yang ada. Disitu tertulis: 
Dare to go bare. Paint the perfect bare eye look with eight seductive nude shimers and velvety shades.


Kalau yang saya tangkap, Make Over Nudes Eyeshadow Palette ini cocok digunakan untuk riasan mata pada No Make Up-Make Up Look. Riasan ini lagi nge-hits ya kan. Saya pertama tahu akan istilah ini pada saat lihat post instagram seorang teman. Dia post foto selfienya dengan hashtag #nomakeupmakeup sambil menjabarkan produk apa saja yang dia pakai untuk mencapai look tersebut. Saat saya baca, walah produknya ternyata banyak. Ternyata ribet juga yah punya tampilan "I woke up like this!". Hahaha.

Adapun warna di palette ini sebagai berikut : 
  • Bone
  • Ivory frost
  • Candy rose
  • Champagne
  • Hot stone
  • Copper
  • Espresso
  • Caviar

Dari 8 warna ini, terdapat empat matte dan empat shimmery. Semua warna bisa digunakan untuk sehari-hari maupun ke acara resmi. Personally, saya paling suka yang Candy Rose dan Champagne. Beberapa hari ini saya pakai keduanya untuk jalan-jalan santai keluar hihi. Candy Rose dan Champagne ini ada shimmernya, jadi saya merasa mata lebih hidup dan cantik. Gemas!


Secara warna, Make Over Nudes Eyeshadow Palette ini juara! Nah kalau bicara tekstur.. Tekstur eyeshadow ini cukup powdery. Saat dipakai, bubuk-bubuknya lumayan banyak yang terjatuh. Untungnya warna-warna yang saya pakai tidak terlalu kontras dengan foundation dan powder yang digunakan di wajah, jadi aman. That's why i love nudes color! Hahaha. 

Pigmentasinya sendiri cukup bagus, namun memang butuh improvement. Dari delapan warna yang ada, empat warna matte-nya menurut saya pigmentasinya kurang. Empat warna itu adalah Bone, Hot Stone, Espresso dan Caviar. Saat diaplikasikan, warnanya kurang muncul namun setelah diaplikasikan primer, hasilnya cukup pigmented kok. Sisa empat warna lainnya sih terpigmentasi dengan baik saat dipakai. Yeayness!



Oh ya! Setiap Make Over Eyeshadow Palette ini (baik Nudes maupun Smokey) dilengkapi dengan brush yang dapat digunakan untuk apply + blend. Bulu-bulu dari brushnya terasa nyaman saat digunakan. Memang tidak se-halus saat menggunakan blending brush yang biasa saya pakai, tapi at least saya jadi tenang kalau-kalau lupa bawa brush set ehehe.

Secara keseluruhan, saya suka dengan Make Over Nudes Eyeshadow Palette ini. Terutama shimmering shades-nya. Warnanya favorit banget deh! Sangat wearable untuk digunakan sehari-hari. Harapan ke depannya semoga teksturnya tidak se-powdery yang sekarang dan shades matte nya pun bisa memiliki pigmentasi yang lebih baik.

Kalau tertarik, kalian bisa mendapatkan Make Ove Eyeshadow Palette di counter Make Over terdekat atau drugstore seperti Guardian. Atau bisa juga lebih praktisnya kalian pesan online di Sociolla

P.S : Happy sekali bisa kolaborasi dengan brand se-kece Make Over!
__

Party Look with Make Over Nudes Eyeshadow Palette

Seperti yang saya bilang, selain digunakan untuk sehari-hari, Make Over Nudes Eyeshadow Palette ini pun bisa digunakan untuk ke pesta. Kali ini saya create party look menggunakan Make Over Nudes Eyeshadow Palette. Here it is the look:



Pada mata, saya menggunakan tiga warna dari palette ini yaitu Champagne sebagai base, kemudian Candy Rose untuk layer base kedua, serta Copper untuk blending pada crease. Hasilnya adalah rose gold eye look, which I love so much! Pada bibir, saya menggunakan ColourPop Lippie Stix shade Brink yang dilapisi dengan Make Over Nudes Eyeshadow shade Champagne sehingga didapatkan shimmery lips yang stand out. Menurut saya padanan lipstik plus shimmer eyeshadow bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan ke pesta. :)

What do you think? Hihi.

Setelah punya eyeshadow palette ini, saya jadi kepengen coba produk Make Over lainnya deh. Kalau ada yang punya rekomendasi produk yang jadi favorite kalian, share ya di comment section.

Thank you and see you in another post! :)
__

Disclaimer: These products were given by the brand for the review. Regardless, all opinions expressed are absolutely mine; based on my own experience. This is NOT a sponsored or paid review.

19 comments:

  1. As always, blog nya Bia nyaman dibaca. Jadi tergiur pengen jajan eye shadow! Keep up the good writing sayaangs :*

    ReplyDelete
  2. Cantik as ALways dong what I think <3

    Btw warna lipstiknya cucok kak, itu apa? mihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ayuuuu, luvv! Lipstiknya colourpop lippie stix yg brink, dilapisin eyeshadow nudes palette yg champagne :))

      Delete
  3. Cantiknya natural mbak Bila ini hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  4. beberapa warnanya pigmented kalau diliat dari foto, jadi penasaran mau coba :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah, yg shimmernya memang pigmented. sukaaa :))

      Delete
  5. Warna beeeuh .... bagus bagus .. suka

    alshelaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Cantik bilaaa..
    Warnanya natural bisa banget tapi kalo mau bikin smokey juga ya

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ayaaa.. Iyaah bisa kalem bisa smokey nihh, asik bgtt :))

      Delete
  7. Wah komplit ya eye shadow dan praktis di bawa. Bisa bikin kreasi macam macam di mata. Smoke eyes, lihat eye, dramatis eye dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mpo, jadinya ga perlu bawa banyak2 eyeshadow krn pake ini udh bisa dapet berbagai eye look <3

      Delete
  8. biaaa jangan cantik cantik amat kenapa sihhhh!!! ;*

    aimisssyouuu biaaa petan balikkk

    ReplyDelete
  9. U rock the nude color!
    Dipikir2 iya ya, kamu selalu kalem banget warna2nya
    Skali2 go bold kaya gimana yahh.. would love to see that

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  10. cakeeep mbaak 😄😄 sukaak deeh ama looknya 😚😚 iyaahh brushny tmsk lembut ya lumayan enak buat diapply di mata

    ReplyDelete
  11. Bia cakep mah sama warna begini <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  12. As always Bia selalu cantik hihiii
    Btw, sekali-sekali coba warna warna yang bold dong 😉

    ReplyDelete